alexa-tracking

Tiket Elektronik Mudahkan Integrasi Moda Transportasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511c602448ba54b409000006/tiket-elektronik-mudahkan-integrasi-moda-transportasi
Tiket Elektronik Mudahkan Integrasi Moda Transportasi
Tiket Elektronik Mudahkan Integrasi Moda Transportasi
Adanya sistem tiket elektronik semakin mempermudah integrasi moda transportasi di Jakarta. Seperti integrasi layanan KRL Commuter Line Jabodetabek dengan bus Transjakarta.

"Jadi dengan adanya tiket elektronik, ini memudahkan jika nantinya pemerintah menginstruksikan integrasi antar moda, pihak KRL sudah siap untuk mendukung," kata Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa saat dihubungi Kompas.com, Kamis (14/2/2013).

Namun, kata Eva, hingga saat ini belum ada pembahasan intensif antara KRL Commuter Line Jabodetabek dengan BLU Transjakarta terkait penerapan sistem integrasi moda transportasi.

"Pembicaraan sudah pernah seperti kalau ada acara KP4, itu semua pihak kan diundang, namun belum sampai jauh," tutur Eva.

PT KCJ sebelumnya telah mengumumkan bahwa terhitung mulai awal Maret 2013, sistem tiket elektronik akan mulai diterapkan pada pelayanan KRL Commuter Line. Untuk tahap awal, penerapan tiket elektronik baru akan melayani rute Bogor-Jakarta Kota maupun sebaliknya.

PT KCJ menargetkan pada awal Mei, sistem tiket elektronik sudah dapat diterapkan di seluruh rute Commuter Line di Jabodetabek. Namun, tiket elektronik hanya berlaku untuk KRL Commuter Line, sementara KRL Ekonomi tetap menggunakan tiket kertas.

Dalam sistem tiket elektronik ini, PT KCJ menggandeng PT Telkom untuk pengoperasian dan pemeliharaan sistem tersebut. Sedangkan BLU Transjakarta telah menerapkan tiket elektronik sejak 22 Januari 2013 yang lalu dengan tahap awal melayani koridor I (Blok M-Kota).

BLU Transjakarta menargetkan 3-4 bulan ke depan seluruh koridor Transjakarta akan menggunakan sistem tiket elektronik. Untuk sistem tiket elektronik Transjakarta, pihak BLU Transjakarta mengadakan kerjasama dengan 5 Bank, yakni BNI 46, BRI, Mandiri, BCA, dan Bank DKI.

sumber
komen ane
berita emoticon-Jempol
semoga . berjalan sesuai rencana. dan tranportasi jakarta tambah nyaman.
Spoiler for jangan di buka:

bagus lah. biar sedikit lebih teratur.
btw mau electronik ataupun tiket pake pulsa yang namanya kereta jakarta kalo pagi/sore tetep aja bejubel.

sistem tiketin dirapihin
moda transportasinya dibanyakin
dan yg ga penting disaat kereta berjalan diilangin..