alexa-tracking

Redemoniasi Rupiah, Rp. 1.000,- Menjadi Rp. 1,- Haruskah?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511c4b502c75b43617000018/redemoniasi-rupiah-rp-1000--menjadi-rp-1--haruskah
Redemoniasi Rupiah, Rp. 1.000,- Menjadi Rp. 1,- Haruskah?
Pada tahun 2010 yang lalu Gubernur Bank Indonesia mencanangkan rencana redominasi rupiah.

Sebenarnya apa sih redominasi itu?
Redominasi berbeda dengan Sanering dan inilah beberapa perbedaan Redominasi dan Sanering:

Quote:


Spoiler for Indonesia memiliki rencana akan melakukan redominasi pada tahun 2020, dengan beberapa tahapan antara lain ::


Spoiler for Kesimpulannya ::



SUMBER>>>


Spoiler for Kaskuser yang baik selalu meningggalkan coment yang bermutu dan berbobot:

setujuuu harussss
Quote:


di kafe2 mahal dah LUMRAH kok redenominasi duluan, harga secangkir kopi Rp10 - Rp35 emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Ngakak (S)

KASKUS Ads
gan ane mau tnya nih istilah yg bner, Redemoniasi ato redenominasi??

trs pengaruhnya nnti ke kurs mata uang negara laen gmna ya??emoticon-Bingung (S)
sebelum ada redenominasi warteg jg udah menerapkan kok,, tadi aja makan abis Sepuluh 'kata penjual wartegnya" emoticon-Ngakak
Ane sih setuju supaya di supermarket kaga ada lagi harga pecahan ganjil,ngeliatnya juga pusing tuh emoticon-Najis (S)
YANG DIBUTUHKAN BUKAN REDOMINASI TAPI PENURUNAN HARGA SELURUH BARANG
MULAI DARI RUMAH , DAGING, TRANSPORTASI , HARGA BENSIN , MOBIL

TAPI PEMERINTAHAN KEBO DUNGU SBY MANA BISA KAYAK GITU !!!
bandingkan kata-kata berikut:


REDEMONIASI

REDENOMINASI

REDOMINASI

ane setujuh,,,

pusing kebanyakan "nol"
biar penjual gk bisa mainin harga lagi kayak Rp. 9.900 dst emoticon-Hammer2
tidak harus, tapi penting dan berguna..
ane pikir redenominasi rupiah bermanfaat gan.
yang penting harus ada penyuluhan yang jelas.
image-url-apps
ane kira harus dah
secara gak langsung atau sadar public juga dah menerapkan kok

tapi masalahnya bisa diterima secara resmi gak?
image-url-apps
Ane sangat s7 kalo ngak di redemoniasi secepatny nilai mata uang kita kegedean bro....
×