alexa-tracking

Redemoniasi Rupiah, Rp. 1.000,- Menjadi Rp. 1,- Haruskah?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511c4b502c75b43617000018/redemoniasi-rupiah-rp-1000--menjadi-rp-1--haruskah
Redemoniasi Rupiah, Rp. 1.000,- Menjadi Rp. 1,- Haruskah?
Pada tahun 2010 yang lalu Gubernur Bank Indonesia mencanangkan rencana redominasi rupiah.

Sebenarnya apa sih redominasi itu?
Redominasi berbeda dengan Sanering dan inilah beberapa perbedaan Redominasi dan Sanering:

Quote:


Spoiler for Indonesia memiliki rencana akan melakukan redominasi pada tahun 2020, dengan beberapa tahapan antara lain ::


Spoiler for Kesimpulannya ::



SUMBER>>>


Spoiler for Kaskuser yang baik selalu meningggalkan coment yang bermutu dan berbobot:

setujuuu harussss
Quote:


di kafe2 mahal dah LUMRAH kok redenominasi duluan, harga secangkir kopi Rp10 - Rp35 emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Ngakak (S)

gan ane mau tnya nih istilah yg bner, Redemoniasi ato redenominasi??

trs pengaruhnya nnti ke kurs mata uang negara laen gmna ya??emoticon-Bingung (S)
sebelum ada redenominasi warteg jg udah menerapkan kok,, tadi aja makan abis Sepuluh 'kata penjual wartegnya" emoticon-Ngakak
Ane sih setuju supaya di supermarket kaga ada lagi harga pecahan ganjil,ngeliatnya juga pusing tuh emoticon-Najis (S)
YANG DIBUTUHKAN BUKAN REDOMINASI TAPI PENURUNAN HARGA SELURUH BARANG
MULAI DARI RUMAH , DAGING, TRANSPORTASI , HARGA BENSIN , MOBIL

TAPI PEMERINTAHAN KEBO DUNGU SBY MANA BISA KAYAK GITU !!!
bandingkan kata-kata berikut:


REDEMONIASI

REDENOMINASI

REDOMINASI

ane setujuh,,,

pusing kebanyakan "nol"
biar penjual gk bisa mainin harga lagi kayak Rp. 9.900 dst emoticon-Hammer2
tidak harus, tapi penting dan berguna..
ane pikir redenominasi rupiah bermanfaat gan.
yang penting harus ada penyuluhan yang jelas.
ane kira harus dah
secara gak langsung atau sadar public juga dah menerapkan kok

tapi masalahnya bisa diterima secara resmi gak?
Ane sangat s7 kalo ngak di redemoniasi secepatny nilai mata uang kita kegedean bro....