alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
14 Februari hari menutup aurat se-Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511c48cc4f6ea1c50a000008/14-februari-hari-menutup-aurat-se-dunia

14 Februari hari menutup aurat se-Dunia

14 Februari? Hari Hijab Sedunia
By Hanifah Qomariah on February 14, 2013


JIKA di berbagai pusat perbelanjaan abuzz di Pakistan-yang mayoritas warganya beragama Islam- dipenuhi dengan hadiah hari Valentine. Berbeda halnya dengan organisasi keagamaan dan kelompok mahasiswa di Pakistan yang memperingati tanggal 14 Februari sebagai hari memakai hijab dan jawaban dari apa yang mereka sebut kebiasaan atau tradisi.

“Kami akan memperingati 14 Februari sebagai Hari Hijab di seluruh negeri, terutama di lembaga-lembaga pendidikan. Untuk menunjukkan kepada dunia bahwa rakyat Pakistan benar-benar menolak kebiasaan Valentine, yang merupakan serangan langsung pada budaya kesopanan, “Asadullah Bhutto, seorang advokat senior, dan pemimpin pusat Jamaat-el-Islami, partai Islam terbesar di negara itu, mengatakan kepada OnIslam.net.

Partai-partai keagamaan dan kelompok-kelompok mahasiswa mengumumkan bahwa mereka akan memperingati 14 Februari sebagai Hari Hijab di Pakistan.

Langkah ini muncul untuk menanggapi banding terhadap perayaan valentine yang marak di kalangan remaja. Ide ini digagas oleh siswi dari Universitas Karachi.

Beberapa kelompok, termasuk Islami Jamiat Talaba (IJT), kelompok mahasiswa terbesar di Pakistan, Anjuman-el-Islam Talba (ATI) dan Jamiat Talaba Islam (JTI), juga telah bergabung untuk memperingati Hari Hijab.

Presiden IJT, Zubair Safdar mengatakan kelompoknya akan menggunakan kesempatan peringatan hari Hijab ini, untuk menyampaikan pesan Islami di berbagai lembaga pendidikan. Dan sangat jelas, mahasiswa menolak Hari Valentine.

Tnazeem-el-Islami, sebuah kelompok non-politik, juga telah menerbitkan pamflet di masjid-masjid dan lembaga pendidikan menyoroti sejarah dan latar belakang Valentine.

Hari Valentine adalah hari libur yang dirayakan pada tanggal 14 Februari, oleh banyak orang di seluruh dunia.

Di Barat, itu adalah hari tradisional saat dua orang yang jatuh cinta mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain.

Islam tidak melarang untuk berkasih sayang antara sesama manusia. Tapi cara Barat merayakannya dengan membabi buta, dan itu bertentangan dengan syariat Islam.

Oleh karena itu, memperingati Hari Valentine adalah sebuah hal yang baru atau bid’ah yang tidak memiliki dukungan agama. [hf/islampos/onislam]

Sumber : http://islampos.com/14-februari-hari-hijab-sedunia-43404/

Di indonesia juga hari ni ane liat banyak para muslimah yg bagi bagiin jilbab gan...
Ya semoga bermanfaat lah ...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di