alexa-tracking

PNS Kantor Gubernur Rindukan Sosok Pimpinan Seperti RE Nainggolan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511c4510562acf2527000009/pns-kantor-gubernur-rindukan-sosok-pimpinan-seperti-re-nainggolan
Thumbs up 
PNS Kantor Gubernur Rindukan Sosok Pimpinan Seperti RE Nainggolan
Spoiler for Dr. RE. Nainggolan, MM:

Spoiler for Gerakan Hemat Biaya Politik:

Para PNS yang bekerja di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, mengungkapkan kerinduan mereka terhadap sosok pimpinan seperti mantan Sekdaprov Sumut Dr. RE Nainggolan, MM yang digambarkan lebih seperti seorang ayah yang mengayomi dan menyayangi anak-anaknya.

“Tak pernahlah kudapat bos kayak Bapak itu. Bayangkanlah seorang Sekda, tetapi makannya satu meja sama sopirnya. Kalau kita sebagai bawahan membuat kesalahan, dia tidak pernah marah, tetapi mengajak kita bicara baik-baik dengan bahasa yang lembut, namun kita justru akan lebih mengerti apa kesalahan kita. Tanpa merasa dipermalukan atau direndahkan, kita dibuatnya bertekad tidak akan pernah mengulanginya lagi,” ujar seorang PNS perempuan yang bekerja di Biro Umum Setdaprov Sumut di Medan, Jumat (01/02/2013).

Karena khawatir melanggar netralitas sebagai PNS, dia minta namanya dirahasiakan. Salah satu momen yang tak bisa dilupakannya adalah ketika suatu hari dia membawa anaknya yang masih kelas III SD ke kantor.

“Dengan sangat akrab Pak RE mengajak anak saya ngobrol, menanyakan dia ranking berapa, apa cita-citanya, di mana sekolah, kemudian seperti seorang Kakek, Pak RE menasihati biar rajin belajar dan hormat kepada orang tua. Saya yang hanya pegawai rendahan tentu saja dibuat terharu dengan perhatian tulus seperti itu,” katanya.

Penilaian yang sama juga disampaikan seorang Kepala SKPD yang juga mewanti-wanti identitasnya dirahasiakan.

“Yang namanya pimpinan itu ya Pak RE. Dia tidak hanya pemimpin bagi kami para PNS, tetapi juga penjaga, semacam The Guardian. Bekerja di bawah kepemimpinannya, kita tidak cuma merasa nyaman, tetapi juga aman, dan tidak perlu ada rasa takut melakukan pekerjaan,” katanya.

Diungkapkannya, di tengah berbagai regulasi dan aturan baru saat ini, yang belum keseluruhannya tersosialisasi dengan memadai, banyak PNS terutama di tingkat Kepala SKPD yang cenderung takut-takut untuk mengambil kebijakan.

“Siapa yang tidak khawatir kalau harus tersangkut persoalan hukum? Tetapi Pak RE selalu bisa membawakan ketentraman kepada kita. Beliau selalu mengatakan, kalau yang Bapak lakukan tujuannya benar, saya akan bela Bapak jika harus menghadapi persoalan. Kalau kita jadi selalu ketakutan, pembangunan dan pelaksanaan tugas kewajiban kita akan terbengkalai, begitu kata beliau,” tuturnya.

Diungkapkannya, ucapan itu tidak sekadar basa basi.

“Pak RE membuktikan bahwa dia tidak akan lepas tangan bila anak buahnya tersangkut persoalan hukum. Bukan hendak melindungi yang bersalah. Dia juga sangat tegas jika dia melihat kita memang berniat melanggar hukum untuk kepentingan diri sendiri. Tetapi jika beliau melihat persoalannya adalah kekurangpahaman terhadap regulasi dan aturan, dan bukan karena berniat korupsi misalnya, Pak RE akan maju ke depan membela kita. Itu luar biasa saya kira,” ujarnya.

Pemimpin seperti itu, demikian diungkapkannya, sangat diperlukan untuk mendatangkan rasa nyaman dalam bekerja, yang pada akhirnya membuat kinerja jajaran PNS di Kantor Gubsu menjadi efektif dan optimal.

“Pimpinan yang selalu lepas tangan kalau ada anak buahnya tersangkut persoalan hukum, tidak mau tahu apa persoalan yang kita hadapi, terus terang saja membuat kita jadi kurang termotivasi dalam bekerja. Mohon maaf saja, namanya juga manusia, tentu saja akan menjaga keselamatan diri sendiri dulu. Basabasi saja itu kalau dibilang kita siap berkorban demi kepentingan bangsa. Tetapi setidaknya, jika pimpinan mampu membuat kita merasa nyaman dan aman dalam bekerja, kita tidak merasa dilepas begitu saja, kinerja kita akan maksimal, dan bisa fokus untuk memberhasilkan tugas-tugas, tanpa harus terganggu pikiran dengan soal-soal lain,” pungkasnya. (BS-001)

Sumber: BeritaSumut.Com

----

Memang sosok kepemimpinan beliau yang sederhana, santun dan bersahaja akan selalu dirindukan oleh orang-orang yang sudah pernah mengenalnya. Mudah2an bila beliau terpilih jadi Wagubsu yang merupakan pasangan calon no. 4 Bpk Amri Tambunan, beliau bisa jadi 'jokowi'-nya Sumatera Utara

PNS Kantor Gubernur Rindukan Sosok Pimpinan Seperti RE Nainggolan
Trit kampanye ternyata emoticon-Nohope
Malah kampanye emoticon-Cape d... (S)
KASKUS Ads
dijakarta, banyak PNS merindukan sosok FOKE loh emoticon-Embarrassment
kalau gw lebih merindukan ,
semua PNS dipecat seluruhnya,
kemudian di test ulang , dan yg mengoreksi jawaban dilakukan secara acak,
misalnya jawaban propinsi A di koreksi oleh panitian dari propinsi B, dan seterusnya emoticon-Smilie

yg ga lulus tes harus legowo,
DIPECAT TANPA PESANGON atau PENSIUN emoticon-shakehand
lumayan bisa mengurangi beban negara emoticon-Smilie
tapi pns2 yg tersisa, kemungkinan akan lebih baik daripada SAMPAH2 yg sekarang emoticon-Smilie

walaupun gw juga tau,
biayanya sebenarnya berat di awal emoticon-Smilie
bukan kampanye gan.... tapi itu memang kenyataan...
coba aja agan tanya orang sumut yg pernah mengenal beliau...
Quote:


kasihan yang tua tua gan emoticon-Embarrassment

jangan ngasih saran yang mustahil deh gan.. (gak mustahil bener sih, kayak yang dilakukan hongkong dengan memecat seluruh anggota kepolisian di negara itu demi menghilangkan korupsi)

menurut ane, seperti yang dilakukan pak jokowi, itu kerja PNS dibenerin lagi, di buat target, kalo gak tercapai baru pecat emoticon-Embarrassment

ane inget di capil dulu, ngurus ktp disuruh nunggu sebulan... tapi temen ane bisa sulap loh, 1 hari jadi... itu yang mesti dibuang, PNS PNS yang suka magic emoticon-Embarrassment
sebagai orang intelektual kita harus berpikir yg rasional gan
kita ini kan negara hukum, gak bakal ada UU yang mengabulkan kerinduan agan emoticon-Smilie

tapi untuk penerimaan CPNS baru, saya setuju dengan agan, selain test tertulis, juga harus disertai dengan uji kemampuan/keahlian, dan bila ada yang ketauan main sogok, langsung dipecat bersama oknum pelakunya. sehingga paling tidak 10 -15 tahun ke depan, PNS kita semakin profesional dan bersih

Quote:


Quote:


waktu jadi sekda, apa aja prestasinya utk warga sumut ? yg diartikel cuma testimoni bawahan saja.

testimoni dari masyarakat mana ?
Quote:


ente kira di lounge ampe tri post emoticon-Embarrassment
Pimpinan yang baik menurut PNS itu ya yang bolehin datang telat,,, pulang cepat... pas jam kantor boleh keluyuran.. Jadi ?
ckckckckckc.....ternyata kampanye toh
bener tuh kata si gayus PNS rata2 emang pada kek tai emoticon-Ngacir
Maaf Gan.... awalnya saya juga simpatik dengan beliau, tapi setelah mengenal lebih jauh... akhirnya saya jadi berpikir kembali...

Mahasiswa minta tangkap Gus Irawan

PNS Kantor Gubernur Rindukan Sosok Pimpinan Seperti RE Nainggolan


MEDAN – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Sentral Pejuang Demokrasi, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu). Massa ini meminta Kejati Sumut untuk mengadili dan menangkap Gus Irawan, karena diduga melakukan tindak pidana korupsi saat menjabat sebagai Direktur Utama Bank Sumut.

Koordinator Aksi, Fajar Aritonang menilai dana kampanye yang digunakan Gus Irawan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut merupakan hasil korupsi penggunaan kas saat menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut.

Pengunjukrasa juga meminta Kejati Sumut untuk membongkar 22 temuan BPK RI Tahun 2010 sebesar Rp344.389.531.423.15.

Dia merincikan pada LHP PT Bank Sumut tanggal 30 Juni 2007 sampai 6 November 2007 ada temuan indikasi korupsi atas pembagian laba tahun 2004 dan 2005 sebesar Rp15.918.701.481.55 yang diterima tanggal 13 Desember 2006.

Komisaris kemudian pada 2006 laba juga dibagikan pada pengurus Bank Sumut yang diantaranya Komisaris, Dirut dan Direksi sebesar Rp15.507.231.578. Sehingga total penerimaan dana untuk tujuh pengurus dalam tiga tahun sebesar Rp31.425.933.059. Dalam aksinya pengunjukrasa membakar ban di Jalan AH Nasution yang menyebabkan jalanan macet.

Sumber: WASPADA ONLINE

Quote:
jaman sekarang makin susah cari sosok pemimpin yang bisa dipercaya
Quote:


lembek en perloe diboewang di toilet berarti ... emoticon-army:
tapi gak semua lah gan... emoticon-Smilie
mungkin agan perlu mengenal lebih jauh gimana itu PNS dan dimana saja PNS ditempatkan, serta apa saja peran PNS itu.... jangan agan sama ratakan semua dengan okum PNS yang terjerat kasus korupsi itu... agan perlu tau, bahwa hak2 para PNS bawahan yang benar2 bekerja banyak juga yg dikorupsi....
misalnya: pemotongan honor kegiatan PNS, pemotongan SPPD, dll
klo agan ada waktu, coba simak curhat teman kita dari Kompasiana ini:

Spoiler for PNS yang Ideal:

emoticon-Shakehand2
Salam Damai

Quote:
sudah banyak prestasi dan sumbangsih RE Naiggolan ke Sumut, seperti peningkatan dana APBD, pertumbuhan ekonomi Sumut, dll.
saya ada temukan testimoni dari masyarakat, klo ada waktu lihat link kompasiana ini aja Gan...
Mengenal Lebih Jauh Sosok RE Nainggolan
Spoiler for Sosok RE:

Quote:

Ini thread advertorial kayaknya.
Pasang juga yang lain, biar ngumpul disini gak nyampah kemana-mana.
Quote:


JLEBBBB emoticon-Ngakak

TESTIMONI PEGAWAI PEMDA DKI JUGA PASTI AKAN LEBIH MEMUJI FOKE DARIPADA JOKOWI

TAPI DI MATA RAKYAT LAIN emoticon-Ngakak
mestinya si sutan batoeghana siregar maju aja tuh jadi cagub, cawagubnya ruhut sitompul dua2nya kan kalo di tivi sama2 galak dan anti korupsi, kali aja bagus beneran emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin