alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511c320b017608b520000002/jokowi-tinggal-di-tanah-dki-masa-ganti-rugi
Jokowi: Tinggal di Tanah DKI, Masa Ganti Rugi
Quote:Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo belum bisa memastikan adanya uang ganti rugi untuk warga yang tinggal di dalam area Waduk Pluit, Jakarta Utara. Meski begitu, dengan tegas, ia tetap bersikukuh akan merelokasi warga yang tinggal di tempat tersebut.

Dijumpai di Balaikota Jakarta, Jokowi menjelaskan bahwa sekitar 17.000 jiwa dari 7.000 keluarga tinggal di area setempat. Atas dasar itu, Jokowi mengaku tak akan memberikan ganti rugi untuk warga yang tinggal di tempat yang bukan peruntukkannya.

"Itu tinggal di tanah siapa? DKI. Ya sudah, masa harus ganti rugi," kata Jokowi, Rabu (13/2/2013).

Namun, Jokowi memastikan bahwa dirinya menjamin kelangsungan warga yang menghuni Rusun Marunda dengan bukti sejumlah dokumen dan peraturan. Saat ditanya mengenai uang kerohiman untuk ganti rugi bangunan warga di area waduk tersebut, mantan Wali Kota Surakarta ini belum bisa memastikan. Ia mengaku akan mempelajarinya, baru kemudian memberikan putusan terkait hal itu.

"Mungkin saja (uang kerohiman), ini baru mungkin, ya," ujarnya.

Dari penelusuran Kompas.com, warga yang bermukim di area Waduk Pluit menolak direlokasi ke Rusun Marunda karena "termakan" beberapa isu. Misalnya, informasi yang beredar bahwa relokasi warga dimaksudkan untuk memberi celah pada pengembang properti untuk membangun mal dan hotel.

Selain itu, warga juga merasa khawatir akan kelangsungan menghuni di Rusun Marunda hanya sebatas masa kepemimpinan Jokowi-Basuki. Warga juga menolak direlokasi dengan alasan korban terdampak banjir. Pasalnya, hal itu rentan diutak-atik oleh pengelola di masa yang akan datang. Terakhir, warga juga meminta ada ganti rugi untuk bangunan yang telah dibangun sedikit demi sedikit sejak beberapa tahun lalu.

Luas Waduk Pluit mencapai 80 hektar. Namun, sekitar 20 hektarnya telah dicaplok warga untuk dijadikan permukiman. Akibatnya, fungsi waduk tak lagi optimal, ditambah lagi kedalaman air yang dangkal. Dari kedalaman ideal 10 meter, Waduk Pluit saat ini hanya memiliki kedalaman tak lebih dari 5 meter.


[URL="sumber berita"]http://megapolitan.kompas.com/read/2013/02/13/15195232/Jokowi.Tinggal.di.Tanah.DKI.Masa.Ganti.Rugi[/URL]

Aneh 2 aja... udah bikin bangunan di tanah orang bukannya bayar sewa ke pemda DKI malah mo minta uang ganti rugi lagi emoticon-Cape d... (S) Miskin koq dijadikan alasan emoticon-Mad (S)
kalau berani menggusur tanpa ganti rugi tentu media massa memanas-manasi katanya pro rakyat kecil,,,,,,,,, emoticon-Cendol (S)

kalau gusur langsung dengan uang "pengenak" tentu digunjing pula, masa ke pemukim liar begitu dimanjakan

dilema emoticon-Cape d... (S)
ini bener,,, klo uang kerohiman itu mungkin, tapi klo ganti rugi gak lah,,, itu bukan tanah die,,,
emoticon-Ngakak

pusing Pak De ? emoticon-Stick Out Tongue

lah tinggal mewek di media, koar2 rakjat miskin terdzolimi, lapor ke Komnas HAM, ngadu ke Mahasiswa ABADI... anteng dah dibackup sekumpulan orang2 tolol berorganisasi emoticon-Ngakak (S)

WELCOME to Djakartah, kota HETEROGEN dengan MULTI etnis dan berbagai typical bawaan masing2 untuk memaksakan kehendaknya emoticon-Nohope emoticon-Cape d... (S)
setuju pak jokowi... soalnya bukan berarti pak jokowi akan menjamin kesejahteraan kalau kita males2an dan mengharap belas kasihan. pursuit of happiness itu prntimg IMHO.

Ayo warga indonesia, pursuit your own happiness!!!!
Warga bener2 sudah tidak percaya lagi ya sama pemerintah "warga takut tinggal di marunda hanya pada masa jokowi basuki"
Tenang ntar 2019 dah R1 baru bersih2 pakde bisa tingkat nasional nga bakal di usir dah emoticon-siul
preman berkedok kemiskinan...
diusir aj yang beginian jauh^
gk mau pindah sm gk mau banjir,, tp mau dpt ganti rugi jg emoticon-Ngakak


wes dikek i ati malah ngrogoh rempelo
kalo ane jadi gubernur DKI, udah ane sikat tu orang-orang....gak mau liat negaranya maju orang kayak gitu
Wah Pak Dhe bisa tegas juga ..... ayo Pak terus maju untuk benahi Jakarta. Termasuk juga normalisasi kali Ciliwung .... walaupun pasti akan dapat tekanan dari para pemilihnya dulu.
ini ibarat nya kaya ada oarang yang pindah ke halaman rumah kita..pas di usir minta ganti rugi..repot maju kena mundur kena...saya rasa jokowi sekarang sampai 4 th mendatang uban dikepalanya tumbuh banyak..karena stress
YA maap kata gan, gitulah rata2 orang yang otaknya kopong


Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


bikin polling se DKI aja, setuju ngga kalo warga di sekitaran waduk itu digusur? kalo mayoritas setuju, tinggal ditunjukin ke congor manusia2/lembaga/ormas yg nolak tadi...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Uthe18
emoticon-Ngakak

pusing Pak De ? emoticon-Stick Out Tongue

lah tinggal mewek di media, koar2 rakjat miskin terdzolimi, lapor ke Komnas HAM, ngadu ke Mahasiswa ABADI... anteng dah dibackup sekumpulan orang2 tolol berorganisasi emoticon-Ngakak (S)

WELCOME to Djakartah, kota HETEROGEN dengan MULTI etnis dan berbagai typical bawaan masing2 untuk memaksakan kehendaknya emoticon-Nohope emoticon-Cape d... (S)


garis keras emoticon-army:7
:addfriends
ini mah yg banyak nolak palingan tuh juragan2 yg punya kos petakan,, emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
menta ganti rugi emoticon-Big Grin
Baru tau ya pak betapa ajaibnya warga pemukiman liar dijakarta ini emoticon-Big Grin ane jg heran tuh pemda dki pada kemana aja sampe rumah pinggir kali bisa bertahan puluhan tahun emoticon-Ngakak
nah ane slalu miris dan pengen ketawa liat orng2 kecil tp yg ga tau diri macam begono
yg bertahan, masih mau nego
minta diberikan duit gratis

emoticon-Ngakak