alexa-tracking

Kado Valentine dari Jokowi: Dua Moda Transportasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511c284a48ba54f57b00000c/kado-valentine-dari-jokowi-dua-moda-transportasi
Kado Valentine dari Jokowi: Dua Moda Transportasi
Kado Valentine dari Jokowi: Dua Moda Transportasi
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Kamis (14/2) ini, yang identik dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, akan meluncurkan dua moda transportasi baru bagi warga Jakarta. Dua moda transportasi itu adalah peluncuran Transjakarta Koridor XII, Pluit-Tanjung Priok dan waterway, yang menghubungkan Marunda ke Muara Baru, Jakarta Utara.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan awalnya peluncuran Transjakarta Koridor XII akan dilaksanakan 22 Januari lalu, saat 100 hari kepemimpinan Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Namun peluncuran itu urung dilaksanakan, karena banjir merendam kawasan Pluit dan sekitarnya, sehingga belum dapat dilintasi.

"Besok (hari ini) diluncurkan di halte Fatahillah, oleh Pak Gubernur, sekitar jam 10.00 WIB," kata Pristono, di Jakarta, Rabu malam.

Koridor XII memiliki 13 halte dan terhubung dengan koridor IX (Pinang Ranti-Pluit), I (Blok M-Kota), V (Kampung Melayu-Ancol), dan X (Tanjung Priok-Cililitan). Halte di Koridor ini, antara lain, Pluit Selatan, Pakin, Fatahilah, Jayakarta, SMPN 140, Simpang Boulevard Kelapa Gading, Mall Sunter, Danau Agung, Landas Pacu Timur, Mangga Dua ITC, Kalibesar Selatan, Gedong Panjang, dan Pekojan.

"Koridor XII ini juga akan melintang sepanjang 23,7 kilometer. PT Biang Lala Metropolitan (BMP) yang menjadi pemenang tender operator Koridor XII akan mengoperasikan 36 bus gandeng di koridor terbaru ini," kata Pristono.

Selain peluncuran Transjakarta koridor XII, Jokowi juga akan meluncurkan moda transportasi laut, yaitu waterway, yang menghubungkan Muara Baru-Marunda. Moda transportasi itu sekaligus untuk memudahkan warga Muara Baru yang mengalami kesulitan akses transportasi menuju Rusun Marunda.

"Iya, coba datang ikut," kata Jokowi. Jokowi yakin, waterway ini dapat menjadi transportasi alternatif warga Ibu Kota yang selalu bergantung pada moda transportasi darat. Menurutnya, upayanya menghidupkan kembali waterway adalah untuk memberikan variasi dan mengembangkan transportasi massal Ibu Kota.

"Karena menurut saya itu sesuatu yang harus dikembangkan. Untuk memberikan sebuah alternatif kepada masyarakat bisa lewat air, jalan. Pokoknya mengembangkan transportasi massal," kata Jokowi. Waterway ini melayani warga secara gratis di tahap awal operasinya. Kapal yang digunakan adalah sejenis kapal kerapu milik Dinas Perhubungan DKI. Untuk sementara waktu, baru ada dua unit kapal yang disiapkan untuk melayani rute Marunda ke Muara Baru. Nantinya, Pemprov DKI akan menyiapkan empat kapal lagi.
sumber

wah enaknya dapet kado Valentin dari pak JOE la solo dapet kado juga dak pak JOE........ emoticon-Mewekemoticon-Mewek


Spoiler for baca juga gan :

Asik makin banyak transportasi umum
Waterway yang pernah diujicoba di zaman pemimpin sebelumnya tapi gak jadi dilaksanakan karena sungainya yang kotor banyak sampah dan baunya yang dahsyat, akhirnya dijalankan kali ini.
semoga kali ini sukses emoticon-I Love Indonesia (S)
Mantap,sungguh kado yg bermanfaat bgi masyarakat!!
KASKUS Ads
Quote:


Mudah-mudahan gan tetap jalan gan

Spoiler for baca juga gan :

yang waterway semoga bisa jalan lama, ngga kaya sebelumnya yang terhadang sampah, pendangkalan sungai, dan dana operasional
waterway


setuju....

daripada sungai bikin bencana banjir
mending dimanfaatin


jadi mau inves gede juga lebih bermaknaemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Betul gan...
Semoga cepat terealisasi... emoticon-Big Grin
Quote:


KL menurut ane pasti terealisasi broo,aku paham bener jokowi kayak di solo dulu juga gitu,di pelajari dulu semua sambil jalan dia akan nutup apa aja kekurangannya,biasanya program kl 1-3 tahun susahnya bukan main,tapi kl udah jalan 3 tahun lebih udah nyaman,kayak di solo namanya SOLO BATIK KARNIVAL,tahun 1 - 3 jadwal belum pasti tapi sekarang 3 tahun jalan udah enak juga PEMKOT solo udah aja kalender budaya 1 tahun kedepan,sehingga orang luar yg dateng ke solo nginap di hotel-hotel solo udah tahu kalender event solo...itu juga buah pemikiran jokowi ketika masih di solo.
moga-moga aje tuh waterway-nya bisa awet
kaga kaya yang kemaren yang di manggarai sono emoticon-Nohope
Quote:


Kalo lagi banjir bisa potong jalan perahunya
emoticon-Ngakak


Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


Kalo ada cewe yang parno loncat langsung nyemplung. Kalo bisa berenang aman tuh emoticon-Malu (S)
awas loh pakdhe , tar bibip mencak2 haram emoticon-Shutup
Quote:


kalo SAMPAH masih terus menghadang dan air kali yg berwarna pekat beraroma aduhai... BUSUKnya emoticon-Busa

ya SIAPA juga yg mo naek ? emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Frown
Palentin haram? Jancuk-lah!!! Selama kadonya baik untuk semua dan ndak ada unsur maksiatnya, kenapa ndak??? Selamat buat DKI. Alon-alon pating kelakon... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


betul broo ane setuju ma ente itu dari prilaku masing2 pribadi kok

Spoiler for PARTAI KASKUS INDONESIA :
kado valentin dari pakde gak pakai mesum mesum-an emoticon-Big Grin
sukses terus, pak dhe. TJ koridor 12 akhirnya meluncur juga.
waterway-nya kalo sukses, dibikin juga dong di Kanal Banjir Barat dan Timur.

jangan lupa teken surat perintah bangun monorail ya, pak.
mantap pak dhe kado valentinenya spesial bgt utk warga jakarta, makasih ya... emoticon-Angkat Beer




Quote:
yang dimaksud dengan kehutan transportasi ini atau bukan ya? emoticon-Bingung (S)
Quote:


wkwkwk garis pantai sampe harmoni kepalak elo,itu mah tenggelem namanya jakarta