alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511ba1fe8027cf5330000003/berita-loncat--penumpang-loncat-ini-jawaban-sopir-angkot
[ Berita LONCAT ] Penumpang Loncat, Ini Jawaban Sopir Angkot
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Jamal bin Jamsuri (37), sopir angkot U10 jurusan Muara Angke-Sunter, ditetapkan sebagai tersangka terkait tewasnya mahasiswi Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (UI), Annisa Azward (20). Annisa meloncat dari angkot yang dikemudikan Jamal.

"Saya itu sama sekali tidak ada niatan jahat sama korban. Apalagi keinginan menculik korban. Saya juga kaget saat korban loncat di jalan layang Pasar Asemka," ujar Jamal di Kantor Unit Laka Polres Jakarta Barat, Minggu (10/2/2013).

Kemudian, Jamal menceritakan kejadian yang berawal saat pria asal Tangerang ini menarik angkot dari wilayah Beos dengan penumpang sebanyak 14 orang. Lalu saat angkot yang dibawanya tiba di Tanah Pasir, semua penumpang turun, kecuali korban.

"Saya langsung nanya, Mbak mau ke mana? Dia jawab mau ke Pademangan, saya jawab aja ini salah jurusan, Mbak. Terus saya langsung antar korban ke tempat semula di Stasiun Beos," kata Jamal.

Saat itu Jamal mengaku salah karena dia membawa angkot melalui jalur cepat, dengan alasan trayek yang semestinya sedang macet. Sampai akhirnya korban meloncat dari angkot saat di jalan layang Asemka.

Mengetahui korban meloncat, Jamal lalu membawa korban ke rumah sakit menggunakan bajaj. Saat mengetahui korban meninggal hari ini, Jamal juga mengaku kaget.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...n.Sopir.Angkot

kalo ada yang ngerti wilayah TKP tolong konfirmasi dong, sebenarnya seberapa jauh lagi Flyover asemka ke Beos ?
Quote:Original Posted By Andrian Suwito


http://megapolitan.kompas.com/read/2...n.Sopir.Angkot

kalo ada yang ngerti wilayah TKP tolong konfirmasi dong, sebenarnya seberapa jauh lagi Flyover asemka ke Beos ?


fly over asemka ke beos cuma 5 menit...kira kira 500 meter karena emg fly over ini relatif sepi...dari polsek jembatan 5 ya patokannya
coba berasumsi, kalau dia niat jahat, ngapain nolong, kabur aja
Quote:Original Posted By nitrammm


fly over asemka ke beos cuma 5 menit...kira kira 500 meter karena emg fly over ini relatif sepi...dari polsek jembatan 5 ya patokannya

udadijawab

tragis emoticon-norose

padahal dikit lg ampe beos itu

apa saking pinterna jadi paranoid yah emoticon-Nohope
tapi gara gara kasus eni, angkot malah mau dihapus pemprovemoticon-Ngakak (S)
Bener enggak sih berita yang katanya si alm. anisa ni sempet komunikasi sama sodaranya pas sebelum loncat, katanya di dalam bahaya?

melihat dari kejadian jam-jam segitu sih korban kalo emang si supir mau niatan nyulik dia kan bisa triaak2 lewat jendela angkot? pasti orang2 sekitar pada ngejar tuh angkot?
Quote:Original Posted By satlone
tapi gara gara kasus eni, angkot malah mau dihapus pemprovemoticon-Ngakak (S)


angkot diganti dengan bus yah nantinya ?emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By wedus88
Bener enggak sih berita yang katanya si alm. anisa ni sempet komunikasi sama sodaranya pas sebelum loncat, katanya di dalam bahaya?


Ya itu yg katanya sikorban merasa diputar putar , padahal karna memang siicha ngga kenal dan tau jalan disitu karna dia memang salah naik angkot, yg terakhir sitante menginstruksikan supaya siicha turun dan bakal ditelpon balik , ternyata pas ditelpon sikorban sudah klenger jd korban loncat indah keaspal karna ketakutan sendiri emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By mbia
coba berasumsi, kalau dia niat jahat, ngapain nolong, kabur aja


Bener gan,kayaknya emang korbannya yang salah paham,keliatan banget nih supir ga lari dari tanggung jawab
Yg lebih kasihan adalah keluarga sikorban sudah menjudge sisupir secara berlebihan dan ngga mau disalahkan. Padahal kalau dari kronologis semua hanya berasal dari ketakutan korban sendiri yg jd korban nyasar. Tp gimanapun jg sudah terjadi , semoga keluarga korban bisa berbesar hati dan menerima kebenaran ini dengan ikhlas
Quote:Original Posted By blackdoors
Yg lebih kasihan adalah keluarga sikorban sudah menjudge sisupir secara berlebihan dan ngga mau disalahkan. Padahal kalau dari kronologis semua hanya berasal dari ketakutan korban sendiri yg jd korban nyasar. Tp gimanapun jg sudah terjadi , semoga keluarga korban bisa berbesar hati dan menerima kebenaran ini dengan ikhlas


doi kan telp ke tante nya,,,, ntah apa yg di omongin sama tantenya selain minta turun emoticon-Hammer

gara" keparnoan korban, si sopir harus ditahan,,
coba bayangin, mau makan apa anak bininya kalo si sopir ditahan?? emoticon-Sorry
wah slab faham ya ternyata
Quote:Saat itu Jamal mengaku salah karena dia membawa angkot melalui jalur cepat

mbok ya kalo mau ambil jalan pintas bilang2 dulu , biar nggak bikin penumpangnya curigaemoticon-Nohope
Quote:Original Posted By blackdoors
Yg lebih kasihan adalah keluarga sikorban sudah menjudge sisupir secara berlebihan dan ngga mau disalahkan. Padahal kalau dari kronologis semua hanya berasal dari ketakutan korban sendiri yg jd korban nyasar. Tp gimanapun jg sudah terjadi , semoga keluarga korban bisa berbesar hati dan menerima kebenaran ini dengan ikhlas


Keluarga korban gak berani ngakuin kalo yang bersalah itu tantenya.
Mangkanya mereka coba mengkambinghitamkan si sopir.
Sialnya sopirnya bukan sopir tembak, TKP-nya di tempat ramai dan posisi Anisa di belakang angkot which is hampir mustahil kalo pemerkosaan bakal terjadi.

Kejanggalan kasus ini bisa dilihat dari:
1. Pengakuan Anisa ke dokter RS Atmajaya kalo dia lompat karena ketakutan bukan karena sopir berbuat yang aneh-aneh.
2. Saat wawancara Tantenya tidak pernah menjelaskan isi pembicaraan dengan korban secara rinci... Sangat aneh dimana biasanya orang pasti cerita kata per kata tapi si tante cuman bilang Anisa terdengar ketakutan. Waktu diajak polkis ke TKP bareng Jamal dan bapaknya Anisa, sang tante tidak mampu berkata-kata. Mungkin menyesal karena mendorong si cewek loncat dari angkot.
3. Keluarga lebih memilih memindahkan korban ke RS Koja daripada bayar 12 juta untuk operasi... Cukup aneh kan untuk seorang yang dianggap harapan keluarga.

Menurut ane mendingan nunggu rekaman percakapan antara Anisa dan tantenya.
Kalo ternyata tantenya yang nyuruh si cewek lompat, mendingan gantung aja tuh tante di Monas.
Kasihan Anas kalo digantung sendirian emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By seopeople


mbok ya kalo mau ambil jalan pintas bilang2 dulu , biar nggak bikin penumpangnya curigaemoticon-Nohope


emang sih bener..

cuma penumpangnya juga ga nanya
si supir juga mikirnya penumpang kenal jalanan Jakarta / minimal kenal daerah" situ

ternyata, emoticon-Nohope
kalo menurut ane sih,...si korban yg ga tau daerah situ jd ketakutan, mau diperkosa dimana kan daerah situ ga pernah sepi...tp mau dibilang apa sdh kejadian, turut berduka cita sj
1. walaupun sdh tau trayek angot yg dimaksud biasakan tanya sopir "bang ke anu...." ato"bang lwat anu...... ga?" palagi bila kita jarang ato kurrang paham jalan dll

2. jika memang kepepet dan opir keliatan belangny segera teriak di jlanan rame ao loncatlah di trotoar yg kosong an empuk

semoga amal ibadah neng Annisa diterima disisinya
semoga abang jamal bisa kembali mencari rejeki halal untuk ank istrinya kasian jg kan

tante nya kebanyakan ntn berita pake tv msh hitam putih sich ngak tau situasi nya udah asal ngusulin lompat aja, lompat pas lg di jembatan layang y modar emoticon-Sorry
ada nih pernyataan resmi dari kasatlantas......

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Kasat Lantas Polrestro Jakarta Barat AKBP Wong Niti mengatakan, kematian Annisa Azward (20) murni kecelakaan. Meninggalnya mahasiswi Universitas Indonesia itu tidak bermula dari kejahatan, tetapi akibat pelanggaran atau kelalaian.

Wong Niti mengatakan, sampai saat ini belum ada bukti atau informasi yang mengarahkan Jamal bin Jamsuri (37), sopir angkot U10 trayek Muara Angke-Sunter, melakukan tindakan kriminal terhadap Annisa Azward yang melompat dari angkot tersebut.

"Kami tetapkan tersangka kena Pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Lalu Lintas atas tindakan kelalaian yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata AKBP Wong Niti di Jakarta Barat, Selasa (12/2/2013).

Dengan demikian, pihak kepolisian juga masih melanjutkan dan mengembangkan proses penyelidikan.


sumber: kompas

tapi masih pengembangan sih...
nih... banyak
lipsusnya kompas... tinggal ubek-ubek aja berita yang agan pengin

BTW.. mulai ngaco juga tuh... jamal ditarik kemana-mana. ga punya sim lah, harusnya nanyain tujuan penumpanglah... emoticon-Cape d... (S)