alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Berita Besan] Jaksa Agung: Kepentingannya Apa Rasyid Rajasa Ditahan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511b91802d75b41543000009/berita-besan-jaksa-agung-kepentingannya-apa-rasyid-rajasa-ditahan

[Berita Besan] Jaksa Agung: Kepentingannya Apa Rasyid Rajasa Ditahan?

Jakarta - Tersangka kasus kecelakaan maut, Rasyid Rajasa, tidak menjalani masa tahanan. Kejaksaan Agung berpendapat sejauh ini tidak ada hal-hal yang mengharuskan putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu ditahan.

"Kepentingannya apa untuk ditahan?" ujar Jaksa Agung Basrief Arief di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (13/2/2013).




Menurut Basrief, alasan seseorang ditahan jika dia bisa melarikan diri atau menghilangkan barang bukti. Namun di balik itu semua, penahanan seseorang tergantung penyidik atau penuntut umum.

"Tapi kita lihat nanti hasil pendapat penuntut umum," lanjutnya.

Basrief tidak khawatir kasus Rasyid bisa menjadi preseden buruk hukum di Indonesia. Kejaksaan berdalih, dalam Pasal 21 KUHAP, setiap tersangka memang tidak harus ditahan.

"Kalau di pasal 21 KUHP itu menyatakan di sana dapat ditahan, yaitu deskresi dari penyidik dan penuntut umum. Tentu melihat faktor-faktor yang disebutkan tadi. Tentu tidak wajib," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, esok pagi Rasyid Rajasa menjalani sidang perdana kasusnya. Sidang digelar di PN Jakarta Timur.

Rasyid didakwa pasal 310 ayat 4 ayat 3 dan ayat 2 UU Lalu Lintas dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. Rasyid jadi tersangka atas tewasnya dua orang dalam kecelakaan lalu lintas di ruas tol Jagorawi pada 1 Januari 2013 pagi.


http://m.detik..com/news/read/2013/02/13/190805/2169446/10/jaksa-agung-kepentingannya-apa-rasyid-rajasa-ditahan


:tepok jidat jenong:

Hukum endonesahhhhhhhh...... Tumpul ke atas, sangat amat tajam ke bawah.
enak nya jadi adek ipar.


Quote:


Diubah oleh: bhendjol
Halaman 1 dari 4

Quote:



berarti membunuh org dgn menabrak itu tidak melanggar hukum ya gan


besok2 tabrak si rasyid yok kalo ketemu ? emoticon-Ngakak
Wow....Rashyid
Berarti pas besok sidang, di datang dari Inggris ato masih di Indonesia?
Ato mungkin diwakilin..? emoticon-Malu (S)
Quote:


badax xenia suruh tabrak dia
giiih
emoticon-Ngakak
alasannya cupu beud, emangnya dasar apa yang menjamin rasyid ndak lari? babenya?
ni orang kalau naek motor dengkulnya dikasi hlm gak sih?
Quote:


ckckck,
masih banyak orang ga ngerti hukum, wajar kalo Hukum Indonesia Hancur..
emoticon-Ngakak

berita besan nih, besan sapa y wkwkwk

bgini lah indonesia jelas jelas salah karena ada kekuasaan n uang smw bisa diatur
Quote:



di wakilin pake skype gan.... emoticon-Ngakak
Quote:


Oke, gimana kalo dibalik: agan bawa mobil dan nggak sengaja nyenggol motor yang nyerobot lampu merah dan gak pakek helm. Si pengendara motor tewas di tempat.

Kira2 kalo agan ane tuntut pasal pembunuhan, mau kagak? Ngomong dipikir dulu yah emoticon-Cool
Quote:


hukum di indonesia untuk apa di mengerti gan ?

cukup wani piro , anda lolos

ga bisa wani piro, anda masuk .....

[Jeruji besi ]

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
lha giliran sopir angkot di tahan
alangkah lucunya negeri ini
asal ga melarikan diri/menghilangkan BB bisa bebas ya, itu berlaku untuk semua atau orang tertentu saja emoticon-Big Grin
Salah nih harusnya pertanyaannya "Kepentingannya apa GAK di tahan?"
Berarti semua yg tidak ada indikasi untuk kabur atau menghilangkan barang bukti dilepaskan aja semua dr penjara....


emoticon-Ngakak
Post ini telah di hapus oleh hansip
Duh...
Quote:


padahal sopir angkot ga mungkin kabur ke linggris ya gan emoticon-Berduka (S)
udah kerja di kejaksaan tp masih aja nanya pertanyaan bego sedunia ...
kok si AAL gegara sendal jepit bisa ditahan yah ?
pdhl dia nyuri aja kagak
dan si AAL jg ga mungkin melarikan diri emoticon-Bingung (S)

mohon pencerahan dr para sesepuh dimari, ane nubi soalnye emoticon-Malu (S)


hidup deh buat jaksa agung..
uang dan kekuasaan memang gak bisa di lawan.....

jadi sebenarnya kasus tabrakan ato apapunkalo ada jaminan uang pasti tahanan wajib lapor ajakan..

jadi miris mengingat berita kasus ini ketika tuh bocah dan ortu perempuan masuk mobil malah ketawa ketiwi di dalam saat di kejar wartawan ketika keluar dari kepolisian....


semoga gue jadi pejabat biar bisa merasa kayak ginian
benar2 enak jadi pejabat gan emoticon-Big Grin hukum bisa diatur seenaknya aja emoticon-Big Grin klu yg nabrak supir mikrolet, dihakimin massa, klu dipenjara digebukin sama aparat ama siap2 penjara menanti seberat2nya emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di