alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511b903a532acf9e3f00000f/tragis-pelawak-spt-eko-patrio-pun-gara2-di-dpr-bisa-menjadi-calon-pelaku-korupsi
Tragis! Pelawak spt Eko Patrio pun gara2 di DPR, bisa menjadi calon Pelaku Korupsi!
Eko Patrio Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Hambalang
Selasa, 12 Februari 2013 | 10:44

Jakarta - Pelawak sekaligus anggota DPR dari Fraksi PAN, Eko Patrio menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pusat pelatihan pendidikan dan sekolah olahraga nasional Bukit Hambalang Jawa Barat. Eko hadir sekitar pukul 10.05 WIB didampingi Ketua Fraksi PAN, Viva Yoga Muladi. "Saya diperiksa masalah Hambalang. Saya dulu di Komisi X," kata Eko di kantor KPK, Selasa (12/2).

Sementara Viva mengatakan, kedatangannya ke KPK hanya untuk mengantar Eko menjalani pemeriksaan di KPK. "Kita tahu bahwa posisi Mas Eko waktu itu menolak. Lebih detailnya, nanti ya setelah pemeriksaan," kata Viva. Menurut Viva, dalam pemeriksaan ini, Eko membawa dokumen yang bisa mendukung kesaksiannya.

Dalam pemeriksaan kasus Hambalang ini, KPK juga memeriksa Zulfadli dari Fraksi Golkar. Saat tiba di kantor KPK, Zulfadli mengatakan, ia akan menjelaskan proses penganggaran proyek Hambalang. Zulfadli memastikan, perubahan anggaran tunggal menjadi tahun jamak tidak pernah dibahas di Komisi X. "Saya yakin 100 persen bisa dibuktikan dari risalah rapat dan itu sudah diambil LPK dan juga rekaman rapat di Komisi X," kata Zulfadli.

Menurut Zulfadli, sejumlah dokumen yang sudah diserahkan kepada KPK seharusnya bisa membantu KPK menilai ada-tidaknya kejanggalan dalam pembahasan anggatan Hambalang. Desember lalu, KPK menetapkan Andi Mallarangeng sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan, pengadaan, peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang tahun anggaran 2010-2012. Andi ditetapkan sebagai tersangka dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dan Pengguna Anggaran proyek Hambalang.

Andi disangkakan melanggar Pasal 2 ayat 1 dan atau pasal 3 Undang-Undang No. 30/1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. Pasal 3 mengatur soal penyalahgunaan kewenangan yang meyebabkan kerugian negara. Sementara pasal 2 ayat 1 melakukan pelanggaran hukum yang menguntungkan diri sendiri atau orang lain.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluarkan surat perintah cegah terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng. Terkait kasus ini, KPK menetapkan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Deddy Kusdinar sebagai tersangka kasus pengadaan pembangunan sarana dan prasarana Pusat Pelatihan dan Olahraga Bukit Hambalang, Jawa Barat.

Deddy ditetapkan tersangka terkait jabatannya dulu sebagai Kepala Biro Perencanaan Kemenpora. Deddy diduga telah menyalahgunakan kewenangannya sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK). Kepada Deddy, KPK menyangkakan pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang No.31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 kesatu KUHP. KPK mulai menyelidiki kasus Hambalang sejak Agustus 2011. Setidaknya ada dua peristiwa yang terindikasi korupsi dalam proyek Hambalang yangg ditaksir KPK mencapai Rp 2,5 triliun.

Pertama, pada proses penerbitan sertifikat tanah Hambalang di Jawa Barat. Kedua, pengadaan proyek Hambalang yang dilakukan secara multi years. Pengadaan proyek Hambalang ditangani Kerjasama Operasi (KSO) PT Adhi Karya dan PT Wijaya Karya. Untuk mengembangkan penyelidikan kasus ini KPK telah memeriksa sekitar 70 orang. Antara lain eks Kepala BPN Joyo Winoto, anggota Komisi II DPR Ignatius Mulyono, Sekretaris Departemen Pemuda dan Olahraga DPP Partai Demokrat Munadi Herlambang, Menpora Andi Mallarangeng hingga istri Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Athiyya Laila. KPK juga sudah dua kali memeriksa Anas Urbaningrum. Namun, mantan anggota KPU itu membantah terlibat dalam kasus Hambalang.
http://www.beritasatu.com/hukum/9635...hambalang.html

Quote:
Marzuki Alie: Bukan DPR yang Buruk, Politisinya
Minggu, 18 November 2012, 19:24 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua DPR Marzuki Alie menganggap turunnya pamor parlemen akibat citra politik yang memang sedang jatuh. Di mana Politisi sekarang menurutnya lebih menunjukkan tindakan politik yang tidak sehat. "Yah sebenarnya ini bukan parlemennya, tapi Politisi yang menunjukkan tindakan tidak bagus dan tidak sehat,"ujarnya pada Republika, Ahad (18/11). Sehingga, hal seperti ini menurutnya harus diwaspadai oleh para politisi di negeri ini. Sebab, DPR menurutnya adalah lembaga paling transparan di Indonesia dibandingkan lembaga lainnya.

Untuk itu, dia berharap agar anggota dewan kedepannya harus menunjukkan citra diri yang baik,"DPR adalah lembaga paling transparan di Indonesia, beda dengan Kementerian,"jelas politisi Demokrat ini.
http://www.republika.co.id/berita/na...uk-politisinya

Wajah DPR makin suram gara-gara Korupsi, kata Marzuki Alie
Kamis, 31 Januari 2013 11:15 WIB

Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan penangkapan anggota DPR RI yang juga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas dugaan suap membuat citra DPR RI makin buruk dan makin menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota dewan. "Kalau memang benar terlibat, DPR RI semakin terpuruk, wajah DPR RI semakin suram dan kelam," kata Marzuki di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan, untuk mengembalikan citra DPR RI selanjutnya partai-partai politik harus berjuang bersama untuk memerangi korupsi. "Kita harus mencari solusi agar citra DPR RI menjadi baik lagi. Partai politik harus memiliki komitmen yang tegas terhadap anggotanya untuk tidak melakukan korupsi," katanya. Selain itu, menurut dia, perlu ada pengaturan jelas tentang sumber dana partai politik. "Harus ada keberanian untuk mengatur dana partai politik supaya partai itu sehat. Tidak seperti sekarang, seolah-olah partai politik jadi ajang mencari duit," demikian Marzuki Alie.
http://www.antaranews.com/berita/355...a-marzuki-alie


------------------------------

Menyedihkan memang, artis seperti Eko Patrio, Angie, ternyata ikut terlilit dengan permainan kotor korupsi. Padahal kalau mereka saat di gedung Senayan itu hanya datang, duduk, denger, diantari absen, pastilah duit akan mengalir lancar dan halal!
udah karungin aja lah
makanya, apa enaknya jadi anggota hewan? emoticon-Gila
mendingan jadi PNS PAJAK, aman dan tenteram emoticon-Cool
orang belaiin mau jadi legislatif mau cari apa sih?
bagi-bagi uang korupsi??emoticon-Cape d... (S)
Mending ikutin jejak parto atau akri sekalian aja ko, mendekatkan diri kid Tuhan
yah orang jd dpr niat nya kan memperkaya diri sendiri.. liat aja rapat paripurna aja yang dateng berapa yang bolos berapa...
semoga kpk mengusut juga DPR yang didaerah2, tidak hanya di ibukota, yang didaerah2 lebih parahhhh korupnya emoticon-Najis
pantesan dia bikin restoran yang total dananya 20M.....emoticon-Najis
wuasu emang tukang korup...sudah pasti korup itu mah...emoticon-Mad (S)
smoga gak ikut terlibat korupsi.. dan tetap membawa nama harum PATRIO.. emoticon-Kiss
moga2 ga ada yg bilang ini konspirasi
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
makanya, apa enaknya jadi anggota hewan? emoticon-Gila
mendingan jadi PNS PAJAK, aman dan tenteram emoticon-Cool


Betul..gan..emoticon-Ngakak...BTW masih betah ditahannan..gan..:Peace
bisa bisa kosong neh kursi dpr gara2 pada masuk hotel prodeo emoticon-Ngakak
gara2 gak paham politik ato nubie kali makanya keseret2

udah biasa jadi pelawak y udeh

politik itu rawan emoticon-Matabelo
Masuk jd anggota dHewan gak cuma harus kuat iman, tp jg hrs pinter jaga selangkangan emoticon-Embarrassment
masi jd saksi kalee. blum tersangka..

klo emg bang eko ga terbukti, berarti gw salutt...

soalny sdkit org yg mampu bertahan utk tdk korupsi, dng uang milyaran di dpn matanya...emoticon-Big Grin
kan ud sering di bilang, yg msuk situ pasti ikut2an dapat jatah. mau gak mau emoticon-Cape d... (S)

Ah elu ko..gabung parto di opj ajalah..
bener yah apa kata orang-orang, cmn gara2 tahta, harta, wanita bisa berubah begitu aja sifat orang-orang...
kalo ada proyek di DPR banyak anggotanya yg ga kuat iman terima duit

yah namanya juga duit , siapa sih yg ga mau
smua bs terindikasi gan krn dpr kerjanya cuma ngitung duit anggaran