alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dewan Pembina : Mahfud MD Layak Gantikan Anas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511b84ad1a76089b3d00000d/dewan-pembina--mahfud-md-layak-gantikan-anas

Dewan Pembina : Mahfud MD Layak Gantikan Anas

Manado - - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Sinyo Harry Sarundajang serius mengusulkan Mahfud MD layak menggantikan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum (Ketum) Demokrat. Ia menilai Ketua MK itu punya kriteria yang pas dan rekam jejak yang sangat bagus.

"Secara pribadi, Pak Mahfud sangat pantas. Siapa lagi pejabat yang punya rekam jejak bersih dan berintegritas?" tukas Sarundajang kepada detikcom di Manado, Rabu (13/2/2013).

Memang, Mahfud MD menilai tawaran menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) hanyalah guyonan, tapi semuanya dikembalikan ke mekanisme Majelis Partai, dimana kewenangan menggantikan Anas Urbaningrum ada di tangan SBY.

"Semua kriteria dipenuhi Pak Mahfud. Apalagi visi penegakan hukum dan pemberantasan korupsi beliau sejalan dengan visi partai," tandas Sarundajang.

"Beliau figur yang bersih, jadi sangat pas untuk memperbaiki citra partai yang sedang terpuruk," tambah Sarundajang lagi.

Sebelumnya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengklarifikasi pernyataannya soal tawaran menjadi Ketum PD menggantikan Anas Urbaningrum. Mahfud menjelaskan pernyataan dia soal tawaran itu hanya guyonan.

"Saya bilang bahwa saya hanya membaca itu di koran dan saya tak mau ikut-ikutan membuat kisruh di internal Demokrat. Oleh sebab itu saya tak akan menanggapi itu kerena tawaran itu tak pernah ada yang resmi," jelas Mahfud, Selasa (12/2/2013) kemarin.

Soal tawaran menjadi Ketum PD itu memang sempat ramai diberitakan media di Sulut. Mahfud kebetulan hadir di acara Hari Pers Nasional di Manado. Menjadi ramai karena sahabat Mahfud, Sarundajang yang mengusulkannya.

"Berita itu jadi candaan. Mereka mengatakan maju, maju Pak. Maka saya bilang, apa saya punya potongan jadi Ketua Partai Demokrat, saya tak mau membuat kisruh urusan internal Partai Demokrat. Tak ada pembicaraan tentang itu sehingga saya tak perlu menanggapi gurauan," tuturnya.

Selain Mahfud, sosok yang dianggap cocok menjadi Ketum Demokrat adalah KSAD Jenderal Pramono Edhie. Sejauh ini belum ada konfirmasi pihak yang disebut itu.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/13/184909/2169429/10/wanbin-pd-sarundajang-ini-serius-mahfud-md-layak-jadi-ketum-demokrat?9911012"]sumber[/URL]

fyi, si Sarundajang yang adalah gubernur Sulut dulunya mau nyalon ketua DPD demokrat Sulut, tapi kalah sama Walikota Manado yang jadi ketua DPD Demokrat Sulut yang sekarang, denger2 sih si Sarundajang gak dapet restu dari Anas.
Urutan Terlama
udh gantinya Ibas aja cocok tuh
Hidup IBAS DEMOKRAT
Dewan Pembina : Mahfud MD Layak Gantikan Anas
Diubah oleh partaibiru
Mahfud MD emang Bagus, cuma mau gak doi di Demokrat..?
Partai karbitan !!! Sukanya ngambil kader yang dah jadi...setau ane ga ada kader hasil dari kaderisasi internal partai makanya tdk punya idealisme Politisinya busuk semua, pencitraan munafik.. emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
emoticon-Ngakak
Kasian ane sama PKB seandainya terjadi satu satunya orang yang pantas jadi pemimpin di PKB hanya beliau yang lain tak beda dengan Gusdur dan keturunanya .. ...emoticon-Sorry
kalo emang berani nyalonin MMD harus pres konf jgn cuma cari popularitas sok bersih omdoang , btw MMD ane dukung deh RI 1
aduh jokes apa lagi ini. kiran di forum jokes ud cukup lucu taunya msh ada yg lebih lucu
Quote:


Andai itu semua bukan mimpi ane setuju gan apalagi kalo Ketumnya Pak Mahfud wakilnya Dahlan Iskan...emoticon-Sundul Gan (S)

Quote:


berani transfer berapa juta dollar kira2 untuk Mahfud MD
Ane kutip kata2 Prof. Yusril dalam JLC episode ultah TvOne :
"Bangunlah sistem yg kuat. Sistem yg kuat akan memaksa orang jahat utk berprilaku baik. Tapi sistem yg lemah, akan memaksa orang baik utk berprilaku jahat".
Quote:


maklum gan..usia partai masih muda...anas aja kan belum lama jadi anggota partai saat jadi ketum dulu


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di