alexa-tracking

TERNYATA REDENOMINASI RUPIAH SUDAH BERJALAN SEKARANG

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511b7ba38127cf9f7100000d/ternyata--redenominasi--rupiah--sudah-berjalan--sekarang
TERNYATA REDENOMINASI RUPIAH SUDAH BERJALAN SEKARANG
Agan2, belakangan ini istilah rededominasi mulai diperkenalkan pemerintah. Khususnya BI dan Dep Keu. Yaitu penghilangan tiga angka nol dibelakangnya tanpa mengurangi nilai rupiahnya.
Minggu kemaren ane jalan2 ke sebuah mall di jln Margonda Depok, ane masuk ke sebuah toko buku besar, setelah melihat2 buku , ane liat harganya . Ternyata list harganya ada dua, satu yang masih lengkap dengan angka nol nya satu lagi sudah memakai harga redenominasi. Harganya misalnya Rp.98.000,' ditag yang sama juga telah ditulis Rp.98 dengan barcode yang sama tentunya.
Ane lupa ambil fotonya gan, ntar minggu depan kesana lagi buat ngambil fotonya.
Trus sorenya ane lanjutin ke Bogor jalan naik kereta api, sampai diBogor hujan deras banget distasiunnya, ane neduh dulu di sebuah warkop terdekat setasiun. Karena hujannya makin deras ane mesan minum hangat ama roti di warkop tersebut. Ketika mau bayar semunya , ane nanya" berapa semua mas" . "Delapan ' jawab yg punya warkop. "Nih mas uang sepuluh"jawab ane seraya ngasih duit selembar 10ribu. Dari perjalanan ane tadi, Redenominasi rupiah sudah berlangsung ditengah masyarakat kita, mungkin disekita anda juga telah sering seperti itu. So Redenominasi rupiah sudah berjalan dan hanya menunggu mata uangnya saja diganti. Tapi rencana Pemerintah baru mulai nyetak uangnya tahun 2018. Soo...ya uwesss..nunggu aja.
semoga ada sisi baik untuk selanjutnya
kira2 yg biasanya teriak2 "tiga seribu tiga seribu" jadi gimana nantinya? emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
sumber nya mana
image-url-apps
Quote:


Diganti "satu dapet tiga satu dapet tiga" emoticon-Ngakak (S)

Btw, klo yg untuk lisan sebelum ada kabar redenominasi juga sudah sering kok org2 jual beli maen singkat2 gitu Gan. Misalnya 15 bisa berarti seribu limaratus, lima belas ribu ato seratus lima puluh ribu, tgt pasaran jenis barang yg dibeli.

NB: Beritanya mana ya? Apa reportase lgs? emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Diganti "satu dapet tiga satu dapet tiga" emoticon-Ngakak (S)

Btw, klo yg untuk lisan sebelum ada kabar redenominasi juga sudah sering kok org2 jual beli maen singkat2 gitu Gan. Misalnya 15 bisa berarti seribu limaratus, lima belas ribu ato seratus lima puluh ribu, tgt pasaran jenis barang yg dibeli.

NB: Beritanya mana ya? Apa reportase lgs? emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak (S).
Quote:


bukannya yang Bold gini udah biasa ya emoticon-Hammer
justru dengan redominasi maka hal ini sangat menguntungkan terutama dalam bertransaksi melalui internet
karena bisa mengurangi kesalahan fatal
kan gak lucu kita beli barang Rp 1.000.000 tapi karena kelebihan 0 jadi Rp 10.000.000
ini juga dilakukan untuk membuat mata uang Rp tidak menjadi sampah seperti di zimbabwe dimana harga telor aja bisa 1.000.000.000
di kantin2 kampus dari tahun2 lalu, sama cafe2 kyk starbucks juga udah mulai dari jaman dulu gan..
image-url-apps
Klo ga salah, awal februari kmrn udah muncul uang yg uah dihilangin nolnya 3. Misal uang 50rb udah jd 50perak tp warna dan gambarnya sama persis dg uang 50rb asli. Sayasngnya br pernah liat gambarnya dan blm liat yg aslinya gan...coba aj di googling, pasi ada tuh uangnya...
nyang boneng gan emoticon-Big Grin
jah.. mana beritanya neh? emoticon-Thread Kacau
sumbernya mana gan? emoticon-Big Grin
Quote:


Ya gan, ini investigasi sendiri.
wah gak ada sumbernya gan, siap siap kena tilang momod nih

ane baru tau gan kalo redenominasi sudah berjalan
ckckck...di transaksi onlen jg, tpi blkgny ad huruf k
Memang redenominasi rupiah sudah pelan2 dimulai tapi belum official secara publik

Pentunjuk untuk yang masi belom tau atau bingung:
Rp. 550000 = Rp. 550 (bacanya lima ratus lima puluh)
Rp. 10000 = Rp. 10 (bacanya sepuluh)
Rp. 5000 = Rp. 5 (bacanya lima)
Rp. 2500 = Rp 2.5 (bacanya dua koma lima)
Rp. 1000 = Rp. 1 (bacanya satu)
Rp. 500 = Rp. 0.5/ada lagi lupa cman namanya (bacanya enol koma lima or dsb)

Semoga membantu emoticon-Ngakak
image-url-apps
emoticon-thumbsup
Plank plank JUAL PULSA di pinggir jalan khan udah lama tuh Gan,

voucher 5K=5.5
voucher 10K=10.5

dll

emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Quote:


Entar bilangnya "seribu serauk seribu serauk" emoticon-Ngakak
×