alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511b57e70c75b4bc12000004/pasutri-tewas-kenasetrum-saat-jemurpakaian
Pasutri Tewas Kena Setrum Saat Jemur Pakaian
Bagus Kurniawan - detikNews

Kulonprogo - Pasangan suami istri, Sumijan (42) dan Umi Suharistina (40), warga Kulonprogo tewas tersengat listrik saat hendak menjemur pakaian.

Penyebabnya, tali jemuran teraliri
listrik. Warga Dusun VI, Desa Cerme, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, DIY itu meninggal, Rabu (13/2/2013). Keduanya mengalami sejumlah luka
bakar di bagian tubuhnya.

Kejadian bermula ketika Umi menjemur pakaian di samping rumah. Ia menaruh pakaian basah di
tali jemuran yang terbuat dari logam. Tak disadari, tali jemuran terhubung dengan kabel yang pompa air yang mengelupas. Umi tersengat
aliran listrik dan terjatuh.
Karena panik, Sumijan yang baru pulang kerja dari sawah, tidak mematikan listrik terlebih dulu,
tapi justru berusaha menyelamatkan istrinya. Ia
pun ikut terkena setrum dan terjatuh.
Saat akan dibawa menuju RSUD Wates, kedua orang korban sudah dalam keadaan meninggal.
Di RSUD hanya dilakukan visum.
"Korban Umi mengalami luka bakar di kedua telapak tangan. Sedangkan Sumijan luka bakar di kedua kaki dan lengan kanan bagian atas," ungkap Kanit Reskrim Polsek Panjatan, Ipda
Turmudi.

Menurut Turmudi, hasil penyelidikan dan keterangan para saksi disimpulkan kejadian itu murni kecelakaan. Kedua jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Sumijan yag sehari-hari bekerja sebagai
tengkulak gabah beserta Umi meninggalkan dua putri, Nurul (22) yang kuliah dan Nina (9) yang
masih sekolah di bangku SD.

buat agan agan nih, lain kali hati hati, pastikan kondisi rumah aman emoticon-Smilie emoticon-Angel

turut berduka emoticon-Berduka (S)
Turit berduka gan.....emoticon-Turut Berduka
Ini gimana ceritanya kok bisa kehubung sama kabel pompa air. emoticon-Bingung (S)

Turut berduka.
Semoga diterima di sisi-NYA
Aduh, karena ga mempedulikan safety kayaknya.

Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


emoticon-Berduka (S) turut berduka cita semoga jadi pelajaran kita semua agar memperhatikan kemanan alangkah baiknya tali2 jemuran dari bahan konduktor diganti dengan isolator seperti tali tampar, rafia dsb mengingat cuaca sedang tidak bersahabat ditambah lagi periksalah instalasi rumah apa ada kabel yang terkelupas atau tidak..
duh kasihan ni pasutriemoticon-Berduka (S)
turut berbela sungkawa sedalam2nya
Quote:Original Posted By LoroBronto
Ini gimana ceritanya kok bisa kehubung sama kabel pompa air. emoticon-Bingung (S)

Turut berduka.
Semoga diterima di sisi-NYA


amin , jadikan pelajaran aja gan emoticon-Smilie
Innalillahi.. emoticon-Berduka (S)
ngenes bgt gan.. kasian.. emoticon-Berduka (S)
Duh kasihan banget yah gan bisa kesetrum begitu sampe meninggal lagiemoticon-Frown
Quote:Original Posted By Kurani
ngenes bgt gan.. kasian.. emoticon-Berduka (S)


Doain aja gan supaya diterima disisiNya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By FirjieAs
Duh kasihan banget yah gan bisa kesetrum begitu sampe meninggal lagiemoticon-Frown


iya gan, anepun juga kasihan emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By Kurani
ngenes bgt gan.. kasian.. emoticon-Berduka (S)


Huhuhu :'(
Budayakan selalu berhati2 dalam hal apapun. Tapi banyakan beranjak dari kurangnya pengetahuan sih.
turut berduka aja
pertama kali denger tali jemuran dari bahan logam..

kabel terkelupas mah memang banyak disepelein orang..
ntar ada kasus baru dah diganti..
Kasian.
Semoga kejadian seperti ini tidak terulang dan menimpa orang lain.
Safety first.
parah banget
masa jemuran aja gak punya si?
sampe harus jemur di pipa yg ad kabel???
×