alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511b44921ed719c117000001/jembut-dan-sekitarnyaawas-gatal-gatal-kelamin-bisa-disebabkan-penyakit-menular
Peringatan! 
[Jembut dan sekitarnya]Awas, Gatal-gatal Kelamin Bisa Disebabkan Penyakit Menular
Awas, Gatal-gatal Kelamin Bisa Disebabkan Penyakit Menular Seksual

Jakarta, Biasanya orang akan malas berhubungan seks saat kemaluan terasa gatal, sebab rasanya tentu tidak nyaman. Selain itu, hubungan seks juga bisa menularkan gatal-gatal terutama jika penyebab gatal-gatal adalah penyakit menular seksual.

"Pada wanita yang paling banyak terjadi itu infeksi jamur candida, bisa menular lewat hubungan seksual juga," kata dr Dani Djuanda, Sp,KK, spesialis kulit dan kelamin dari RS Mitra Keluarga, saat dihubungi detikHealth dan ditulis pada Rabu (13/2/2013).

Di daerah kemaluan khususnya pada perempuan, jamur candida bisa menyebabkan penyakit infeksi yang disebut candidiasis vaginalis. Selain gatal-gatal, ciri lainnya adalah radang kemerahan, rasa nyeri saat buang air kecil dan disertai keluarnya lendir seperti keju.

Pengobatan candidiasis vaginalis biasanya menggunakan antifungal atau antijamur. Cara tradisional yang sering digunakan adalah dengan mengonsumsi bawang putih dengan cara ditelan, sebab bumbu dapur ini dipercaya punya kandungan antijamur di dalamnya.

Selain jamur candida, penyebab gatal-gatal di kemaluan yang juga bisa menular lewat hubungan seksual adalah kutu kelamin. Berbeda dengan kutu rambut yang berwarna gelap, kutu rambut yang hidup di daerah kemaluan biasanya memiliki warna putih.

"Kutu kelamin juga bisa berpindah dari rambut kemaluan saat terjadi hubungan seksual," kata Dr Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa, SpKK, dokter kulit dari RS Sanglah Denpasar.

Namun demikian, Dr Laksmi mengatakan tidak semua penyebab gatal-gatal di daerah kemaluan bisa menular lewat hubungan seks. Penyebab gatal-gatal di bagian itu ada bermacam-macam dan cara penularannya juga tidak sama, bahkan ada yang bisa menular hanya karena tukar menukar pakaian.

"Tergantung jenis gatal-gatalnya. Bisa juga disebabkan karena scabies dan menular lewat pakaian yang sering dipakai bareng, Itu makanya kalau di pondok pesantren ada satu anak yang kena scabies terus nular ke anak-anak lain," tambah Dr Laksmi.



(up/vta)
[URL="http://health.detik..com/read/2013/02/13/142623/2169035/775/awas-gatal-gatal-kelamin-bisa-disebabkan-penyakit-menular-seksual?l992203755"]sumber[/URL]
wah bahaya nih apalagi klo ..... oops emoticon-Ngakak
makannya kalo mau make diperiksa dulu,,

apalagi lobang kunci soak alias dipake banyak kunci
kutu kelamin ada jg yeh emoticon-Big Grin
kutunya ky apa tuh??emoticon-Najis
pasti buat orang yg jorok y bray jadi begitu?
waspada juga pada jambut yg berketombe ,ada ID kaskus yg kena jambut berketombe
kalau terjadi gatal2 , obati aja pake salep 88 emoticon-Shutup (S):
ati2 tuh yang suka jajan
Quote:Original Posted By ardya.surya
kalau terjadi gatal2 , obati aja pake salep 88 emoticon-Shutup (S):


emoticon-Ngakak
bener banget gans.
emoticon-Ngakak
eh seputar dunia djembi lgemoticon-Big Grin
mbok ya beritanya lebih solutif lg, biar ybs bs mendptkan manfaatnya lohemoticon-Malu (S)
emoticon-shakehand
anak BP ga ad kan yg kena penyakit kelamin kaya gini?? emoticon-Takut:
eh kutu kelamin bukannya udah mulai punah ?!!!
secara jembutnya pada di gundulin
kayaknya ada deh beritanya diposting di kaskus jugak emoticon-Ngakak
waaah,periksa dulu...
jangan terlalu lebat sayang,kalo lebat dipotong guru BP lho..emoticon-Shutup
Pakai kalpanax aja emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By partaimerah
waspada juga pada jambut yg berketombe ,ada ID kaskus yg kena jambut berketombe


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak jujur bgt gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By partaimerah
waspada juga pada jambut yg berketombe ,ada ID kaskus yg kena jambut berketombe


Mksd Agan, TS yang jembutnya Berketombe..?emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Tamecenk


Mksd Agan, TS yang jembutnya Berketombe..?emoticon-Ngakak


newbie gan? ga kenal DJ oops emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin