alexa-tracking

Basuki: Tak Ada Lagi Izin Pasang Reklame di Jakarta!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511b3a848327cfa569000008/basuki-tak-ada-lagi-izin-pasang-reklame-di-jakarta
Basuki: Tak Ada Lagi Izin Pasang Reklame di Jakarta!
Basuki: Tak Ada Lagi Izin Pasang Reklame di Jakarta!



Quote:Basuki: Tak Ada Lagi Izin Pasang Reklame di Jakarta!

Quote:Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tidak akan memberikan izin untuk memasang reklame atau baliho besar di seluruh wilayah Ibu Kota. Menurutnya, pemasangan reklame hanya dapat merusak tata kota Jakarta.

"Kita intinya, semua reklame dan billboard itu mau kita larang," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Basuki mengatakan tak akan ada izin baru bagi para pemilik papan reklame untuk memasang iklan di sudut Ibu Kota. Apabila, pemilik papan reklame itu sudah mendapat izin dari Pemprov DKI, Basuki jamin Pemprov DKI tak akan memperpanjang kontrak pemasangan reklame tersebut.

"Kita mau setop, enggak ada izin baru. Yang sudah ada, tidak usah diperpanjang lagi," ujarnya.

Sementara bagi pemasang iklan, Basuki mengimbau untuk memasang iklan di angkutan umum, seperti bus. Namun, mereka tetap harus membayarkan pajak iklan ke Dinas Pelayanan Pajak DKI.

Basuki juga mengatakan, kalau pemberhentian izin pemasangan reklame di Ibu Kota bukanlah sebuah wacana dan rencana belaka, karena ia akan bertemu dengan pengusaha iklan untuk membahas rancangan tersebut.

"Kita besok ketemu semua pengusaha iklan, kalau billboard itu sudah saya eksekusi kemarin. Tidak ada lagi izin untuk pemasangan billboard," tegasnya.

Pajak yang dikenakan kepada pengusaha iklan apabila memasang reklame di Jakarta pun, kata Basuki, sekitar Rp 400-600 miliar. Apabila pada akhirnya nanti mereka mengiklankan produk di Light Emitting Diode (LED), pajaknya akan lebih kecil dan Basuki menyarankan sisanya untuk menyumbang bagi pengadaan Transjakarta gandeng.

"Lebih baik ganti LED dan mereka lebih baik saya suruh sumbang 1.000 transjakarta articulated, itu lebih baik," kata Basuki.


sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp


baguslah biar tidak merusak pemandangan lagi, lagian iklan billboard juga berbahaya bagi warga yg melintas jika roboh terkena angin kencang... emoticon-Malu (S):


Quote:Original Posted By caliFRAGi
saya pernah tinggal cukup lama di Jakarta.
beberapa waktu lalu saya kembali mengunjungi Jakarta dan terus terang, saya kaget liat papan iklannya makin penuh.
emoticon-Matabelo

ide yg sangat bagus dari Ahok. Sudah dia paparkan saat debat cagub-cawagub.
Semoga iklannya bebas berkarya hingga kira-kira ke depannya bus bisa jadi seperti ini:

Spoiler for bus kreatif:




Quote:Original Posted By OraNdlogok
Sebenarnya ini dilakukan bertahap dari sudirman-tamrin kok

ini videonya...pak basuki sempat marah2 juga lho.
Jangan bawa-bawa nama Tuhan kalau masih suka nyuap pejabat kami dan korupsi uang rakyat...!!!!!Terkutuklah dia...!!!#Basuki Tjahaja Purnama
youtube-thumbnail





Quote:hobby seruput kopi?? MAMPIR Ke TKP GAN...!!!!!>>>>KOPI PANCONG PONTIANAK>>>
wuiii mantep ni...
iya mending pasang iklan bus" gitu aj..
Kalo bisa diikutin kaskus buat ngelarang iklan di signature posting... Bikin kotor tauk, komen cuma pendek sisanya jualan kunci pintu sama hp bekas....
masak sih ???? bener kagak
mantap tuh, jadi semua reklame dicopot dan diganti sama LED

Basuki: Tak Ada Lagi Izin Pasang Reklame di Jakarta!

Biayanya pasti gede, tapi ini jelas lebih bagus dan yang paling penting bisa nampung banyak iklan

apalagi sejak pajaknya dikurangi, mesti banyak yang berminat pakai ini emoticon-Big Grin

tapi TVnya yang gede ya dan pasang di tempat yang tinggi, biar gk diangkut maling atau dirusak massa labil emoticon-Embarrassment
Paling bahaya ya bt warga..apes2 ketiban papan..
bagus kalau begitu . jadi kalo hujan deras angin kencang gak perlu was2 lagi ketiban reklame emoticon-Smilie
Quote:
"Kita besok ketemu semua pengusaha iklan, kalau billboard itu sudah saya eksekusi kemarin. Tidak ada lagi izin untuk pemasangan billboard," tegasnya.


mengurangi pendapatn daerah ?

emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By ardya.surya
bagus kalau begitu . jadi kalo hujan deras angin kencang gak perlu was2 lagi ketiban reklame emoticon-Smilie


Setuju gan.
Mending di Stop dah selain gak beraturan yg bikin semerawut, lagian juga dana larinya juga kemana paling banyakan dikorup juga
Quote:Original Posted By kucingtidok
Basuki: Tak Ada Lagi Izin Pasang Reklame di Jakarta!







sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp


baguslah biar tidak merusak pemandangan lagi, lagian iklan billboard juga berbahaya bagi warga yg melintas jika roboh terkena angin kencang... emoticon-Malu (S):

Maksud lu yang ini ya, gan. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By emperasanko


Jum'at - 8 Pebruari 2013
Ikbal Tertimpa Baliho Cagub di Cimahi


Seorang mahasiswa Universitas Islam Bandung, M. Ikbal (17) harus naik meja operasi karena matanya mengalami luka serius. Ikbal tertimpa baliho pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Kamis (7/2).
Ia tertimpa bambu penopang baliho yang berada di samping Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan saat mengendari sepeda motornya sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut bibi korban, Ika Rostika, warga Kompleks Permata Kopo, Blok E4 Sayati, Margahayu, Kabupaten Bandung itu saat kejadian baru pulang dari rumah temannya. Karena lukanya cukup serius, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mata (RSM) Cicendo, Jln. Cicendo Bandung. Ika mengungkapkan, setelah mendapat perawatan intensif, pihak RSM Cicendo mengharuskan Ikbal dioperasi. Rencananya, kata Ika, operasi mata dilakukan Jumat (8/2). "Matanya sudah dirontgen dan diperiksa. Kata dokter harus langsung dioperasi besok (hari ini, red). Ikbal harus menjalani operasi karena selaput matanya rusak," katanya.

Sebagai perwakilan keluarga, Ika berharap ada itikad baik dari pasangan Aher-Demiz terkait biaya pengobatan Ikbal. Sebelum ke RSM Cicendo, Ikbal sempat dibawa ke Puskesmas Cibeureum dan RSUD Cibabat. Namun karena lukanya serius, RSUD Cibabat merujuk Ikbal ke RSM Cicendo.

"Korban datang ke Rumah Sakit Cibabat sekitar pukul 14.30 WIB, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Cicendo pukul 16.00 WIB. Lukanya kelihatannya parah karena darahnya banyak," kata satpan RSUD Cibabat, Rochmat Saepullah.

Tertiup angin

Berdasarkan informasi yang dihimpun "GM" di lokasi kejadian, sebelum menimpa korban, bambu yang berfungsi membentangkan baliho itu terlihat bergoyang terkena tiupan angin. Saat itu, korban melintas dengan menggunakan sepeda motor. Tidak diduga, baliho ambruk dan menimpa Ikbal.

Seorang saksi, Omi Komariyah, pegawai di Kantor Kelurahan Cibeureum mengatakan, baliho roboh sebelum hujan turun. "Saya tahunya ada suara seperti ada yang jatuh dan korban jatuh dari motor, darahnya berceceran. Lalu, kami langsung menolong korban dan membawanya ke puskesmas. Tapi pihak puskesmas tidak sanggup dan korban dibawa ke Rumah Sakit Cibabat," jelasnya.

Omi mengatakan, spanduk berukuran 1 x 1,5 meter itu kemungkinan terlepas bagian atasnya dan menimpa pengendara sepeda motor. Ia berharap kejadian tersebut tidak terulang dan tim kampanye memperhatikan keamanan saat memasang baliho demi keselamatan masyarakat. "Kalau tidak salah, tidak boleh ada spanduk dekat kantor pemerintahan, ada aturannya, jaraknya 50 meter," tambahnya. Saat ini, motor korban dengan nopol D 2937 HC masih tersimpan di kantor Kelurahan Cibeureum. (B.109)

Code:
hxxp://kabar.cimahicybercity.com/2013/02/ikbal-tertimpa-baliho-cagub-di-cimahi.html


Oleh: Wisnu Wage
8 February 2013 | 14:39 WIB
PILGUB JABAR: Forum Ki Sunda Minta Kasus Mahasiswa Tertimpa Baliho Diusut


BANDUNG (bisnis-jabar.com)–Forum Ki Sunda menyesalkan kecelakaan yang menimpa M Iqbal (17 Th) mahasiswa Fak Kedokteran UNISBA.

Iqbal kini harus menjalani operasi mata karena tertusuk penyangga baliho pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar yang dipasang di tiang listrik saat terjadi angin kencang, Kamis (7/2) kemarin.

Sekjen Forum Ki Sunda Andri P.Kantaprawira mengatakan kejadian itu terjadi karena pemasangan baliho ini telah melanggar aturan antara lain dekat dengan kelurahan (instansi pemerintahan) dan mengandung unsur kelalaian.

“Maka kepolisian dan panwas harus turun tangan menyelidiki dan menangani terhadap kemungkinan tindak pidana umum dan tindak pidana pemilu,” katanya pada bisnis-jabar.

Ia juga menyesalkan belum datangnya tim kampanye Ahmad Heryawan menjenguk Iqbal. Menurutnya ini menunjukkan ketidakresponsipan Tim Paslon Ahmad Heryawan – Dedi Mizwar terhadap peristiwa ini. “Dan kekacauan sistem kerja internal mereka dalam berkampanye,” katanya mengkritik.

Andri menilai Ahmad Heryawan sebagai paslon yang paling banyak memasang baliho, spanduk, poster sebagai alat kampanye luar (outdoor) hendaknya mengecek dan mensupervisi kembali atribut kampanye luarnya. “Jangan sampai yang melanggar aturan dibiarkan, hal ini juga berlaku bagi paslon lainnya,” katanya.

Menurutnya politik baligokarchy yang tidak beraturan seharusnya dihentikan, dan pasangan calon Pilgub Jabar mestinya menggunakan cara-cara yang lebih tertib dan bersih dalam memperkenalkan diri dan programnya melalui media-media lain.

Pihaknya mendorong agar pada kasus yang telah terjadi perlu ada tindakan tegas dari kepolisian dan panwaslu Jabar maupun Cimahi. “Ini agar menjadi pembelajaran untuk proses berdemokrasi yang berlangsung di Jabar dan nasional ke depannya,” pungkasnya. (ija)

Code:
hxxp://www.bisnis-jabar.com/index.php/berita/pilgub-jabar-forum-ki-sunda-minta-kasus-mahasiswa-tertimpa-baliho-diusut



Benar2 naas bisa kena baliho yang melanggar aturan, apalagi balihonya sang raja baliho.
beriklan di website aja
di website ane ato kaskus
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
apalagi iklan spanduk tentang jamaah tablik emoticon-Big Grin

padahal tujuannya suci, tapi yang masangnya serampangan, segede gaban lagi. apa bedanya dengan yang lain emoticon-Big Grin
Yg Boneng..... Pungli reklame kan gede.
Quote:Original Posted By moyyo32
Kalo bisa diikutin kaskus buat ngelarang iklan di signature posting... Bikin kotor tauk, komen cuma pendek sisanya jualan kunci pintu sama hp bekas....


setuju juga nih sm yg ini emoticon-Ngakak
baguslah kalo ditertibkan pemasangan iklan ditempat umum itu, lumayan mengurangi polusi visual emoticon-Big Grin
lhaaaa berarti tahun depan yang masang stiker parpol di angkot disuruh bayar dong emoticon-Big Grin
setuju nih ane sama Pak Ahok . pinter pak ide nya emoticon-thumbsup
yang bikin katrok itu sebenernya bukan baliho dan billboard, tapi desainer katrok yang ga ngerti esensi keindahan, coba kalau bikin desain menyatu dengan warna sekitarnya istilahnya nge-blend, dijamin indah dimata, bikin sejuk yg liat.

ngga kaya dibandung baliho pilkada bikin sepet mata, foto orangnya segede kaban, tulisannya seiprit, dah macam foto model aja. emoticon-Busa

tapi masih mending daripada baliho makan tangan kanan


emoticon-Ngakak
mantap juga niat dan ide-nya ... jangan cuma memikirkan pendapatan daerah, tapi pikirkan keindahan kota ... pemimpin yang benar ..