alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511b0b93621243f732000008/ternyata-benar-istana-benarkan-asisten-staf-khusus-sby-sebar-sprindik-anas
[ternyata benar] Istana Benarkan Asisten Staf Khusus SBY Sebar Sprindik Anas
Istana Benarkan Asisten Staf Khusus SBY Sebar Sprindik Anas

Pihak Istana Kepresidenan membenarkan bahwa salah satu asisten staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebarkan surat perintah penyidikan (sprindik) Anas Urbaningrum ke publik.

"Yang bersangkutan kan sudah berikan penjelasan. Kalau itu masih menjadi polemik di media maka bisa diminta penjelasan lagi," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Julian menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh staf tersebut bukan mewakili lembaga Istana Kepresidenan. "Kalau kemudian muncul berita adanya staf dari staf khusus presiden berkaitan dengan bocornya sprindik KPK, itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan kami. Kami pastikan itu bukan secara formal dilakukan oleh lembaga kepresidenan," papar Julian.

Usai tersebarnya sprindik tersebut ke publik, Julian melanjutkan, pihaknya langsung melakukan investigasi internal. Setelah diketahui nama staf tersebut yang diduga, Julian pun mencoba berbicara dengan staf tersebut.

"Tentu kami telah mengetahui dan saya sendiri sudah berbicara kepada yang bersangkutan," tuturnya.

Lebih lanjut Julian mengatakan bahwa Presiden menghormati proses hukum yang tengah dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Presiden mempersilahkan KPK untuk menjalankan kewenanganya tanpa adanya intervensi dari mana pun.

"Karena secara resmi presiden tidak pernah instruksikan meminta kepada staf untuk melakukan apa yang disebut intervensi, termasuk dalam sprindik KPK," tegasnya.

Saat dikonfirmasi apakah akan ada sanksi bagi staf tersebut, Julian mengatakan pihaknya mempunyai mekanisme dalam menertibkan staf.

"Nanti dilihat kalau betul ada hal di luar prosedural, kami punya menanisme menertibkan apa yang harus dilakukan lembaga kepresidenan," tutupnya.

=================
kemarin kata johan budi itu draft sprindik? dan sifatnya lebih rahasia drpd sprindik?

yg tau draft sprindik : team penyidik yg menangani, deputi penindakan, pimpinan kpk,

lha kok bisa sampai istana? apakah begitu prosedurnya?


jadi makin jelas skenario pak beye mengkudeta anas dengan bantuan kpk........

jadi ngga salah juga kl pks kemarin teriak teriak konspirasi...... sayangnya konspirasinya kok ya di dukung bukti..........
ooo kamu ketauan.............. emoticon-Ngakak
ga aneh sie secara presiden kita itu salah satu pakar strategi di dunia militer sewaktu berbaju loreng ..emoticon-Cendol (S)
coba deh dibaca beritanya dan ditelusuri, maksudnya itu staf itu bkn menyebarkan, dia cuma retweet berita aja. ya jadi salah paham sih, maunya ikut mempertanyakan tp malah dituduh.
pasti ada kausa istana yang nyuruh....!
Makin terkuak misteri nya...


KENAPA JULAIN GA SEKALIAN EXPOSE NAMA DAN JABATANNYA...???emoticon-Cape deeehh
Pantesan antasari dibikinin kasus, ini toh rupa asli istana? Setir kpk?!emoticon-Big Grin
rupanya kebo nyuruh orang minta2 info dan secarik kertas
KPK sungkan .. diberikan asal FYEO ..tapi dasar kebo ..ya begitulah

ini mirip sertipikat hambalang yg g slesai2, si anas kirim orang ke BPN, lalu sim salabim .. kebo pun senang dg laporan ABS

tapi sekarang .. pecah kongsi, kebo akhirnya intervensi konstitusi partai, pdhl dulu mau mecat anggie pakai muter2, mecat nazar pake sribu alesan yg intinya taat prosedur ..
kalo staf udah gak bisa dipercaya siapa lagi yang bisa
wah, ini ngeri-ngeri sedap...

konspirasinya kentara sekali
[ternyata benar] Istana Benarkan Asisten Staf Khusus SBY Sebar Sprindik Anas

jangan sampai sang pangeran cikeas kena batunya yaaa emoticon-siul:
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
[ternyata benar] Istana Benarkan Asisten Staf Khusus SBY Sebar Sprindik Anas

jangan sampai sang pangeran cikeas kena batunya yaaa emoticon-siul:


emoticon-Ngakak
wanjeeeeeeenngggggggg,,ijin copas yus
Kok cuma okezone yang judul beritanya kayak gini emoticon-Big Grin
Giring opini yah emoticon-Big Grin
Kompas:
Istana Bantah Bocorkan Sprindik Anas
Beritasatu:
Istana Bantah Pihak Internalnya Bocorkan Sprindik Anas
Tribun:
Istana Tidak Bocorkan Sprindik
Quote:Original Posted By Graft
Kok cuma okezone yang judul beritanya kayak gini emoticon-Big Grin
Giring opini yah emoticon-Big Grin
Kompas:
Istana Bantah Bocorkan Sprindik Anas
Beritasatu:
Istana Bantah Pihak Internalnya Bocorkan Sprindik Anas
Tribun:
Istana Tidak Bocorkan Sprindik


jadi yang bener yang mana nih beritanya? emoticon-Bingung (S)

dari lampu hijau ada kagak berita tentang sprindik?
AYO NAS SERET JUGA SI IBAS emoticon-Ngakak
Harusnya bs diproses secara hukum sampe tuntas nih, masa tingkat kerahasiaan tinggi bisa dibocorkan ama seorang staf aj tanpa sepengetahuan staf khusus presiden itu sendiri

Quote:Original Posted By lana.del.rey


jadi yang bener yang mana nih beritanya? emoticon-Bingung (S)

dari lampu hijau ada kagak berita tentang sprindik?


tak quote aja ya...

Quote:Twitter

Berdasar kabar yang beredar, yang diduga membocorkan dokumen itu adalah Staf Media Presiden, Imelda Sari. Namun dia membantah.

Imelda mengaku telah menjadi korban disinformasi.

Menurut dia, ia mendapatkan link berita di akun Twitter-nya dari akun twitter situs berita Metro TV tentang draf sprindik Anas tersebut. Karena menganggap menarik, ia me-retweet link berita tersebut. “Jadi saya hanya me-retweet link berita itu, kenapa saya dituduh menyebarkan,” katadImelda.

Sebelumnya beredar pesan singkat melalui BBM. “Sudah bocor, Penyebar sprindik palsu penetapan tersangka AU adalah Imelda Sari, staf media presiden SBY dan istrinya, mantan wartawan SCTV dan sekarang bekerja untuk pusat komunikasi presiden yang berkantor di Jalan Veteran.” (tribunnews/aco/edf/kps/dtn)


BBM, merupakan sumber yang sangat valid emoticon-Ngakak
Kok bisa sih KPK Kebobolan...?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
lihat post 16
makin seru aja nih episod sinetron Istana emoticon-Big Grin
Sprindik Bocor, SPT Bocor, Selanjutnya apa lagi yang bocor nih
inilah wajah asli istana
benarkah semua rekayasa?????????? emoticon-Najis
×