alexa-tracking

Mahasiswi UI Tewas, Jamal Sopir Angkot Berubah Menjadi Pendiam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511b0af5542acf4175000004/mahasiswi-ui-tewas-jamal-sopir-angkot-berubah-menjadi-pendiam
Mahasiswi UI Tewas, Jamal Sopir Angkot Berubah Menjadi Pendiam
Jakarta - - Sikap Jamal, pengemudi angkot U-10 yang ditahan di Satlantas Jakarta Barat dalam kasus tewasnya Annisa gara-gara melompat turun, seketika berubah. Di mata rekan dan juga keluarga, sang sopir yang dikenal periang ini menjadi pendiam terlebih setelah mendekam di sel Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat.

"Beberapa temannya mengatakan kalau Jamal ini orangnya ceplas ceplos, bocor lah disebutnya. Tapi setelah dililit peristiwa ini dia berubah menjadi pendiam," kata kuasa hukum Jamal dari LBH Mawar Sharon, Jefri Moses, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (13/2/2013).

Menurut Jefri. sikap Jamal yang pendiam itu pun terlihat sejak dirinya mendampingi proses hukum yang dihadapi kliennya tersebut. Dia menduga Jamal masih trauma dengan peristiwa yang menimpanya itu.

"Mungkin dia shock, ya pasti shock dengan peristtiwa yang berhubungan dengan dia. Tapi sejak awal kejadian itu dia jelas shock," tutur Jefri.

Terlebih lagi ketika pihak kepolisian langsung membawanya ke kantor polisi dan langsung menetapkan tersangka serta melakukan penahanan terhadap Jamal.

"Dalam tempo hitungan jam, ketika dia bawa korban ke rumah sakit, dia juga dibawa ke kantor polisi dan langsung ditahan," terang Jefri.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Rabu (6/2) sore. Annisa melompat di Jembatan Asemka, Jakbar. Annisa melompat diduga karena takut akan diculik atau menjadi korban kejahatan. Annisa meninggal pada Minggu (10/2) dinihari.

"Keluarga menyebut korban sudah minta turun, tapi pelaku tidak berhenti," jelas Kanit Laka Lantas Polres Jakbar AKP Rahmat Dalizar beberapa waktu lalu.

Peristiwa itu terjadi pukul 15.30 WIB saat lalu lintas di kawasan itu ramai. Jamal langsung membawa korban ke rumah sakit setelah peristiwa terjadi.

"Karena lalainya, orang loncat dari mobil. Sopir bertanggung jawab atas keselamatan orang. Ini penting, tanggung jawab," jelas Rahmat.

Dia juga mempersilakan bila pengacara Jamal dari LBH Mawar Saron pimpinan Hotma Sitompoel meminta penangguhan penahanan atau pun meminta BAP ulang. "Namanya BAP tambahan, silakan saja," tuturnya.
[url]http://news.detik..com/read/2013/02/13/041844/2168451/10/mahasiswi-ui-tewas-jamal-si-sopir-angkot-berubah-menjadi-pendiam?ntprofil[/url]

sabar aja bro, bang hotma udah dampingin. dikarenakan ente bukan dari kalangan pejabat, jadi hukum wajib berlaku. namanya juga tinggal di negeri dongeng.
kasian si jamal, udah kena trial by press............
HUKUM INDONESIA TAJAM KEBAWAH TUMPUL KEATAS !!!!
Quote:


yup agree ...

asas praduga orang kecil pasti salah sudah dilaksanakan emoticon-Smilie

pdhl ............. gara gara media edan + parno + komporan dari tante b ........ menyebabkan semua ini terjadi emoticon-Bingung (S)
urusan ama polkis emang bikin orang berubah gan emoticon-Berduka (S)

yang anak menteri aja abis mokatin orang langsung kena magh akut emoticon-Berduka (S)
kasus belum jelas tapi udah di tahan aja emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
kasihan supirnya udah di tahan..di hina/maki di dunia maya emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
padahal belum tentu dia salah emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
jadi yang salah siapa ??
1. sopir
2. rs
3. korban
4. media
5. tante korban
6. polisi

jawab: prihatin emoticon-Nohope
kasian nih orang padahal menurut hasil penyelidikan polisi tidak bersalah, jadi ini murni kejadian kecelakaan yang diluar kuasa pak jamal, masih nunggu ketok palu aja mungkin
Quote:


beda tipis ama X5, antar ditahan dan tidak ditahan


cuma beda pada kata "tidak" saja, tipis sekali emoticon-Embarrassment
ya jelaslah shock banget lah, karena si Jamal dijadiin tersangka dan langsung ditahan

coba bandingin dengan anaknya menteri yang setelah kejadian nabrak, jadinya pendiam banget, padahal belum ditahan...emoticon-Stick Out Tongue
kalo feeling saya kok kynya si Abang Jamal ini emang punya maksud gak baik ya....
beda yah perlakukannya dgn tersangka yg "direct hit" yg korbannya lsg meninggal 2 org..sapa tuh namanya tuh...duh..duh...lupa euy...kok jd (di)lupa gini..
gak jelas masih abu2 gw baca nya belom bisa telaah sapa yg salah.. di tggu aja kelanjutan ceritanya
seandai jamal tu anak mentri naik biem x5...................... emoticon-Berduka (S)
Quote:


feeling saia juga kayaknya kamiu pake id klonengan emoticon-Embarrassment
maka dari itu gan dari kecil kalo ditanyain guru kalo gede ntar ane jadi apa,ya gak ragulah ane bilang mau jadi mentri
Quote:


Gw punya feeling lo mo terjun dari lantai 40 apartemen ....
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
itu klo doi boleh masuk ke apartemen,,, jangan2 doi mo lompat dari flyover emoticon-Ngakak (S)
mudah2an supirnya benar2 tidak bermaksud buruk dah.
kalau ga, masukin ke penjara aja

emoticon-Marah
ane pikir gak mungkin orang loncat keluar angkot tanpa alasan yg jelas,kalaupun paranoid setidaknya nih sopir menjadi pemicunya....lah sekarang malah didampingi pengacara tenar pula...gak ngerti emoticon-Cape d... (S)