alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511b0a1e20d7192e24000008/berita-mirisgara-gara-3-butir-kelapa-seharga-rp6000-mustain-ditangkap
[berita miris]Gara-Gara 3 Butir Kelapa Seharga Rp6.000, Mustain Ditangkap
Gara-Gara 3 Butir Kelapa Seharga Rp6.000, Mustain Ditangkap

[berita miris]Gara-Gara 3 Butir Kelapa Seharga Rp6.000, Mustain Ditangkap


Quote:
Rabu, 13 Februari 2013 09:49 wib

BANYUWANGI - Gara-gara mencuri tiga butir kelapa di sebuah kebun di Desa Macan Putih, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, seorang buruh pembuat batu bata dilaporkan ke polisi.

Buruh bernama Ahmad Mustain (34), warga Dusun Krajan, Desa Macan Putih, itu kini ditahan di sel Mapolsek Kabat.

Kepada petugas, Mustain mengaku meminta lima butir kelapa kepada penjaga kebun, Hasbullah (47). Namun, Mustain mengakui dia belum mendapat izin dari Hasbullah untuk mengambil kelapa-kelapa tersebut. Hasbullah saat itu juga berada di kebun.

Mustain mengaku terpaksa meminta kelapa karena tak punya uang untuk membelinya. Kelapa itu sedianya akan dibuat makanan yang harus dibawa anaknya ke sekolah untuk perayaan Maulid. Dari lima butir yang diminta, dia hanya mengambil tiga butir.

Tak disangka, dalam perjalanan pulang, Hasbullah mengejar Mustain sambil meneriakinya maling. Tak hanya itu, Hasbullah juga mengacungkan celurit ke arah Mustain. Mustain pun lari menyelamatkan diri dan meninggalkan tiga butir kelapa itu di jalan.

Tidak berhenti sampai di situ, pemilik kebun, Haris Rusdi (53), warga Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, melaporkan Mustain ke polisi. Setelah dilaporkan, Mustain ditangkap polisi.

Kapolsek Kabat, Iptu Imron, Rabu (13/2/2013), mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, Mustain tertangkap tangan mencuri tiga butir kelapa seharga Rp6.000. Mustain dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara empat tahun.


sumber

adil gak ya ?
yg cuma nyuri kelapa , dilaporin , langsung ditangkep polisi .
yg makan duit rakyat bermilyar-milyar dilaporin , tapi harus menunggu waktu lama untuk ditangkap emoticon-Cape d... (S)
kometantar TS

adil gak ya ?
yg cuma nyuri kelapa , dilaporin , langsung ditangkep polisi .
yg makan duit rakyat bermilyar-milyar dilaporin , tapi harus menunggu waktu lama untuk ditangkap

jawabannya gak adil !!!
HUKUM INDONESIA TAJAM KEBAWAH TUMPUL KEATAS
klo bicara keadilan, emang ga adil klo dibandingin ma koruptor2 di republik ini..
tapi yang namanya maling, ya tetep maling, harus dihukum..
Quote:Original Posted By azhuremesdada
klo bicara keadilan, emang ga adil klo dibandingin ma koruptor2 di republik ini..
tapi yang namanya maling, ya tetep maling, harus dihukum..


komen cerdas emoticon-shakehand

makanya itu , keadilan yg ane maksud bukan berarti yg nyuri kelapa ini gak boleh dihukum .
tapi dari cara penindakan aparatnya itu loh om . kok kalo untuk kelas bawah ya tegas , sigap , dan tanggap . tapi untuk maling2 atas , penindakannya malah mencla-mencle emoticon-Nohope
gitu loh maksud ane om emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By RWH
kometantar TS

adil gak ya ?
yg cuma nyuri kelapa , dilaporin , langsung ditangkep polisi .
yg makan duit rakyat bermilyar-milyar dilaporin , tapi harus menunggu waktu lama untuk ditangkap

jawabannya gak adil !!!


Money is power..emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By RWH
kometantar TS

adil gak ya ?
yg cuma nyuri kelapa , dilaporin , langsung ditangkep polisi .
yg makan duit rakyat bermilyar-milyar dilaporin , tapi harus menunggu waktu lama untuk ditangkap

jawabannya gak adil !!!


yang bikin lama itu dinegoisasi harga dan penghilangan baran bukti, nah kalo ini kan ketangkep tangan, depan mata, tinggal gondol..
padahal cuman masalah sepele gini, ga bisa apa diselesaikan secara kekeluargaan. kayaknya rasa empati dan keramah tamanahan Indonesia ini sudah menghilang secara perlahan.
atau mungkin karena kebanyakan nonton sinetron naga terbang, yang kalo ada masalah dikit langsung urusan polisi, pengacara, emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By ardya.surya
Gara-Gara 3 Butir Kelapa Seharga Rp6.000, Mustain Ditangkap

[berita miris]Gara-Gara 3 Butir Kelapa Seharga Rp6.000, Mustain Ditangkap




sumber

adil gak ya ?
yg cuma nyuri kelapa , dilaporin , langsung ditangkep polisi .
yg makan duit rakyat bermilyar-milyar dilaporin , tapi harus menunggu waktu lama untuk ditangkap emoticon-Cape d... (S)


Yg pny duid yang berkuasa gan.....kyk hukum rimba yak, siapa kuat dia menang...
MAAF EA .. POLISHSHIT GaK BISA DISOGOK PAKE KELAPA .. KECUALI TUH TERSANGKA MAU NYOGOK PAKE UANG .. CINCAI LAHHHH
weleh cuma kelapa toh, coba minta ke ane pasti ane kasih daripada kelapa ane rontok ga ada yg ambil ckckck...

ane cuma berani metik kelapa gading doang, abis puhunnya pendek sih.. emoticon-Hammer2
namanya mencuri dan terbukti, harus dihukum


kecuali mencuri hatiku emoticon-Kiss
kasus
1. pelaku minta kelapa
2. pelapor blom ngasi ijin
3. pelaku ngambil kelapa
4. di kejer trus di teriakin maling,
5. di laporin ke plokis

ada unsur tindakan pidana di situ,,, ngapain pada protes ??
terlepas si pelaku bilang itu buat makan,,,
Quote:Original Posted By wellout


yang bikin lama itu dinegoisasi harga dan penghilangan baran bukti, nah kalo ini kan ketangkep tangan, depan mata, tinggal gondol..
padahal cuman masalah sepele gini, ga bisa apa diselesaikan secara kekeluargaan. kayaknya rasa empati dan keramah tamanahan Indonesia ini sudah menghilang secara perlahan.
atau mungkin karena kebanyakan nonton sinetron naga terbang, yang kalo ada masalah dikit langsung urusan polisi, pengacara, emoticon-Cape d... (S)


kalo semua bisa selesai dengan kata "maaf", buat apa ada polisi (F4) emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By ardya.surya


komen cerdas emoticon-shakehand

makanya itu , keadilan yg ane maksud bukan berarti yg nyuri kelapa ini gak boleh dihukum .
tapi dari cara penindakan aparatnya itu loh om . kok kalo untuk kelas bawah ya tegas , sigap , dan tanggap . tapi untuk maling2 atas , penindakannya malah mencla-mencle emoticon-Nohope
gitu loh maksud ane om emoticon-Smilie



Yoi gan, ane setuju sama ente.
Hadeh...bngung sama orang indo..slsiin baek2 ane rasa bs..
Quote:Original Posted By bayank


kalo semua bisa selesai dengan kata "maaf", buat apa ada polisi (F4) emoticon-Embarrassment


EFEK SINETRON TERMENCRET MENCRET .. ama KELAPA YANG DI TUKAR
Quote:Original Posted By pinguintempur


EFEK SINETRON TERMENCRET MENCRET .. ama KELAPA YANG DI TUKAR


emoticon-Ngakak

yang eneh bukan sinetron, tapi serial import kk
Quote:Original Posted By ardya.surya
Mustain mengaku terpaksa meminta kelapa karena tak punya uang untuk membelinya. Kelapa itu sedianya akan dibuat makanan yang harus dibawa anaknya ke sekolah untuk perayaan Maulid. Dari lima butir yang diminta, dia hanya mengambil tiga butir.


sebenernya dia minta apa nyolong sih? emoticon-Bingung (S)
kalo mencuri gan emang gitu mau 1M mau 10rb ancaman hukumannya sama jadi pilih aja maling yang banyak lebih asik kayaknya...
Quote:Original Posted By 121Z4


sebenernya dia minta apa nyolong sih? emoticon-Bingung (S)


ah si agan ini .. gak tau atau gak tau banget ... apa sih bedanya MINTA ama NYOLONG di hadapan POLISHIT ?? tinggal nunggu POLISHIT nya berubah jadi GABAN aja kayak di SILITRON ANGLINGDARMA