alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
{Golkar Orba Banget} Demo Rusli Zainal, Empat Mahasiswa Disekap & Wartawan Diancam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511aebe42c75b4497a000005/golkar-orba-banget-demo-rusli-zainal-empat-mahasiswa-disekap-amp-wartawan-diancam

{Golkar Orba Banget} Demo Rusli Zainal, Empat Mahasiswa Disekap & Wartawan Diancam

Demo Rusli Zainal, Empat Mahasiswa Disekap
Penulis : Syahnan Rangkuti | Selasa, 12 Februari 2013 | 14:45 WIB


PEKANBARU, KOMPAS.com — Empat mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau disekap di salah satu ruang Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (12/2013) siang.

Penyekapan berawal dari demo mahasiswa saat Gubernur Riau Rusli Zainal menyampaikan pidato di gedung itu di hadapan sejumlah tokoh masyarakat Riau.

Keempat mahasiswa itu membentangkan poster berisi kalimat "Ini Bukan Bumi Lancang Kuning tetapi Bumi Lancang Koruptor". Dan, kata-kata "Rusli Bapak Koruptor". Selain membentangkan poster, mereka juga meneriakkan kata-kata "Allah Akbar".

Rusli yang tengah berpidato di tengah-tengah undangan sempat terdiam dan berhenti berucap. Sesaat kemudian dia menanggapi aksi demo dengan mengatakan, tidak ada manusia yang sempurna.

"Saya tahu saya tidak sempurna. Saya sudah siap menghadapi ini semua. Kadang-kadang kita susah, di rumah terhormat seperti ini masih ada yang seperti ini," kata Rusli.

Situasi Gedung LAM di lantai dua itu langsung ricuh. Beberapa pemuda langsung menyeret empat pemuda itu ke ruangan bawah. Ruangan acara yang semula penuh langsung menyusut karena mengawal empat pemuda yang dicap sebagai perusuh itu.

Empat pemuda itu kemudian disekap dan diinterogasi di ruangan bawah. Wartawan yang mengikuti kejadian itu dihalang-halangi masuk ke ruangan. Bahkan, ada seorang berbadan tegap mengancam wartawan untuk tidak meliput.

Sejumlah wartawan mencoba mengambil gambar dengan menggunakan kamera lewat kaca ruangan yang berwarna hitam. Saat kamera ditempel ke kaca, seseorang dari ruangan memukul kaca dari bagian dalam sehingga kamera Rudi, wartawan Haluan Riau, terlepas dan pecah.


Empat mahasiswa itu kemudian dibawa ke Polresta Pekanbaru. Mereka yang kemudian diketahui bernama Ari, Mirza, Ganjar, dan Taufik dilaporkan ke polisi oleh pengurus LAM dengan tuduhan membuat keributan.

Namun, menurut Ari, mereka tidak membuat keributan. Mereka hanya melakukan unjuk rasa biasa, yang bukan merupakan kejahatan kriminal.

"Siapa bilang kami membuat keributan. Kami hanya menuntut agar Gubernur Riau Rusli Zainal mundur dari jabatannya setelah KPK menetapkan dia menjadi tersangka korupsi," tandas Ari.

Source


Pertemuan Rusli Zainal dan LAM Diwarnai Kericuhan
Oleh: Haluan Riau
sindikasi - Rabu, 13 Februari 2013 | 05:07 WIB


inilah..com, Pekanbaru - Kericuhan mewarnai pertemuan silaturahmi antara Gubernur Riau Rusli Zainal dengan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Selasa (12/2) di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau.

Hal itu bermula ketika ada empat pemuda yang secara tiba-tiba berdiri dan bertakbir, berteriak dan menggelar orasi, serta membentangkan spanduk, yang berisi hujatan terhadap Gubri Rusli Zainal. Aksi itu mereka lakukan saat Gubri Rusli Zainal sedang memberikan kata sambutan.

Aksi para pemuda tersebut sontak membuat suasana pertemuan yang awalnya berjalan tenang, menjadi ricuh. Beberapa pria langsung bergerak dan mengamankan keempat pemuda itu serta membawa mereka ke ruangan belakang yang berada di lantai dasar gedung. Sambil diseret, mereka juga sempat dipukuli. Ada beberapa yang tampak berusaha melerai, namun upaya tidak membuahkan hasil.

Tak hanya itu, sejumlah wartawan yang berusaha mengabadikan kejadian itu, juga ketiban sial. Para kuli tinta itu juga sempat menerima lontaran kata yang tidak pantas.

Pintu pertemuan pun langsung ditutup. Wartawan dilarang masuk untuk meliput. Sementara suasana di dalam ruangan, masih dipenuhi suara hiruk pikuk. Suara yang memaki aksi keempat pemuda itu, masih terdengar dari luar ruangan.

Beberapa wartawan foto, mencoba mengambil gambar situasi dalam ruangan melalui pintu dan jendela. Namun upaya mereka juga dilarang beberapa orang yang diduga pengurus LAM Riau. Ketika ada wartawan foto berusaha mengambil gambar melalui jendela, dipukuli sehingga kamera wartawan ada yang terjatuh.

Wartawan pun meradang. Mereka memprotes tindakan oknum pengurus LAMR yang melanggar hukum atas larangan peliputan serta merampas kamera wartawan.


Tidak lama kemudian, empat pemuda tersebut dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk dimintai keterangan.

Saat dikonfirmasi, Gubri Rusli Zainal enggan berkomentar. Saat wartawan meminta tanggapannya, ia hanya berlalu masuk ke dalam mobil. Namun, saat masih berada di podium, Rusli sempat mengalihkan pidatonya dari paparan keberhasilan pembangunan Riau selama ini, ke tanggapan soal aksi mendadak keempat pemuda itu. "Saya sudah siap menghadapi ini semua, inilah kadang-kadang yang buat kita susah, di rumah terhormat seperti ini, masih ada yang kayak beginian," ujar Rusli.

Diperiksa di Mapolresta

Belakangan diperoleh informasi, keempat pemuda tersebut adalah anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Riau. Keempatnya adalah Mizan Mustafa (Ketua Umum HMI MPO Riau), Hari Firdaus (Sekum), Ginanjar dan Taufik (anggota). Sebagai buntut dari aksi tersebut, keempatnya pun menjalani pemeriksaan di Mapolresta Pekanbaru.

Salah seorang senior HMI, Triono, membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. "Teman-teman kami sedang dimintai keterangan sekarang Bang," ujarnya ketika ditemui di Mapolresta Pekanbaru.

Informasi di Mapolresta, keempat aktivis tersebut dianggap membuat ricuh saat Gubri Rusli Zainal, sedang berpidato di Gedung LAM Riau. Tiga dari empat aktivis ini membentangkan dua spanduk warna hijau yang bertuliskan kalimat desakan kepada Gubernur Riau untuk mundur karena terkait kasus dugaan korupsi.

Kapolresta Pekanbaru,Kombes Pol R Adang Ginanjar,melalui Kasat Reskrim Kompol Arief Fajar dan Wakasat Reskrim AKP Meilki Bharata, membenarkan adanya pemeriksaan terhadap empat aktivis HMI MPO Riau tersebut. [mes]

[url=http://sindikasi.inilah..com/read/detail/1957437/pertemuan-rusli-zainal-dan-lam-diwarnai-kericuhan]Source[/url]

Andi Mallarangeng saja mundur begitu ditetapkan sebagai tersangka, kenapa Rusli Zainal tidak mundur? Kekuatan golkar?
emoticon-Matabelo
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Mana nih fanboy orde baru, mungkin mereka bangga dengan cara orba menyelesaikan kritik dan protes dari rakyat.
Quote:


Gmana mau turun gan emoticon-Big Grin
Dah pewe duduk di atas
Kalo gak turun2, mungkin udah tak punya malu emoticon-Big Grin
baguslah tu 4 orang dapet oleh2 dari si rusli emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
MAHOsiswa 98 dulu menuntut agar GOLKAR dibubarkan
KOK MASIH EKSIS AJA YAAAA emoticon-Gila
Quote:


Mungkin karena sebagian rakyat Indonesia masih rindu orde baru / SARS (Sindrom Aku Rindu Suharto).

yeahhhh emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

riau memang masih orde baru..

Quote:


hah bawa bawa orde baru ?
anarki bukannya makin kesini makin parah gara-gara orde reformasi yah emoticon-Smilie

penyampaian pendapatnya seperti apa ... ? sudah meminta ijin belum untuk melakukan unjukrasa ?

logisnya gini ... itu pendukungnya trus "disusupi" kelompok lain dan lsg maen bentang spanduk ... WAJAR ajah lsg di giring ... ga harus koruptor kale ... maen bola ajah kl kejadian gn lsg digebugin ...

kyk ga tau ajah nih bangsa gampang banget NGAMUk

ga usah bawa orde baru lah terlalu jauh konteks nya emoticon-Smilie
Quote:


politikus gorlkar jaman orba sama yg sekarang bagaikan langit dan bumi gan emoticon-Smilie
begitu pula pembangunan yg katanya berbasis utang emoticon-Smilie


jaman suharto, walaupun NGUTANG,
tapi ada hasilnya seperti pembangunan saluran irigasi yg ga cuman di jawa doang, jembatan2, jalan2 baru dll.

lah jaman setelah repotnasi, utang makin membubung,
tapi ga ada sesuatu yg dibangun emoticon-Amazed
irigasi baru? NOL.
jembatan baru, RUBUH,

realistis saja deh emoticon-Smilie
tapi bukan berarti gw demen ama golkar loh ya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Quote:


bener emoticon-Big Grin
gw lebih demen begitu emoticon-Big Grin
lebih aman emoticon-Big Grin
Diubah oleh GayusTambunan.
dinasti rusli sudah mengakar di bumi lancang kuning, pastinya banyak yg akan melindungi dia.. secara ni orang dah kayak belut, susah banget nangkepnya
Post ini telah di hapus oleh hansip
Quote:


Golkar orde baru dan orde lama sama aja gan.

Agan kira utang itu gak harus dibayar yah?
Terus dari hasil utang itu, tahu gak dikorupsi berapa sama keluarga Cendana beserta antek2nya?
Pembangunan dari hasil utang itu dampaknya terasa sampe sekarang.

Emangnya Golkar itu dulunya ngedukung siapa gan selain si Suharto?
ane salut dengan keberanian adik2 mahasiswa. semoga kalian diberikan kemudahan ya emoticon-thumbsup
Quote:


Di orde baru itu gak ada anarki karena para kritikus atau pendemo langsung dikarungin, gan.

Digiring terus disekap ya gan, wartawan kagak boleh beritain dan diancam. Menurut agan itu wajar di demokrasi?
nah loh,
nama golkar jadi tercemar.

emoticon-Big Grin
kesalahan pendemo itu cuman 1,,,, demo bukan pada tempatnya emoticon-Hammer
perlu di tanyakan,,, apakah mereka udah ijin untuk demo ?? emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Quote:


goblog emoticon-Big Grin
malah dibilang dukung suharto emoticon-Ngakak

gapapa deh emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Golkar = Suharto, betul emoticon-Big Grin
tapi kan gw dah bilang, mendingan golkar jaman dulu daripada sekarang emoticon-Big Grin
kontrak freeport? emoticon-Confused:
emang gw pikirin , bodo amat emoticon-Big Grin
mau kontrak kek, sewa kek atau apa, yg penting biarkan papua merdeka jadi hasil kontraknya biar papua sendiri yg menikmati emoticon-Big Grin

makanya di baca lagi post gw nyong emoticon-Big Grin

jaman suharto, walaupun NGUTANG, ada yg dihasilkan walaupun ada yg dikorupsi,
lah skrg jaman beye, dan kekaisarannya,
udah ngutang segunung, ga ada pembangunan, terutama di luar jawa emoticon-Cape d... (S)



btw, skotlandia aja pengen merdeka loh emoticon-siul:
masa' kalimantan papua dan sumatera ga boleh? emoticon-Wowcantik
Diubah oleh GayusTambunan.
masih kebawa rejim lalu. Membentangkan spanduk saat demonstrasi dicap perusuh, jangan2 nanti dijatakan subversif lagi emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
gak blh gt kan demokrasi gan bebas mengatakan pendapat ada undang2nya jg loh
Quote:


gw malah setubuh kalo yg demo2 itu digiles tank aja emoticon-Big Grin
bikin macet doang soalnya emoticon-Big Grin
Quote:


sante aja lagi bray emoticon-Cool kita seharusnya lebih bijak melihat demo, lihat isu apa yg dibawa. Jangan gara kebanyakan nonton tv wan ama ngelem langsung nyumpahin orang.
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di