alexa-tracking

[Kasus Mahasiswi UI Tewas] Polisi: Jamal Lalai Tak Tutup Pintu Angkot

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511a2db30b75b41f1400000f/kasus-mahasiswi-ui-tewas-polisi-jamal-lalai-tak-tutup-pintu-angkot
Video & Image 
[Kasus Mahasiswi UI Tewas] Polisi: Jamal Lalai Tak Tutup Pintu Angkot
Jakarta - - Jamal, sopir angkot U-10, ditahan di Polres Jakarta Barat. Dia dijerat pasal kelalaian dalam kasus tewasnya mahasiswi UI Annisa Azward (20). Polisi menyebut Jamal lalai karena tak menutup pintu angkot rute Kota-Pademangan tersebut.

"Aturannya kan pintu angkot harus ditutup. Jadi ini pembiaran. Harusnya juga menggunakan kondektur," urai Kanit Laka Lantas Polres Jakbar AKP Rahmat Dalizar saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (12/2/2013).

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Rabu (6/2) sore. Annisa melompat di Jembatan Asemka, Jakbar. Annisa melompat diduga karena takut akan diculik atau menjadi korban kejahatan. Annisa meninggal pada Minggu (10/2) dinihari.

"Keluarga menyebut korban sudah minta turun, tapi pelaku tidak berhenti," jelas Rahmat.

Peristiwa itu terjadi pukul 15.30 WIB saat lalu lintas di kawasan itu ramai. Jamal langsung membawa korban ke rumah sakit setelah peristiwa terjadi.

"Karena lalainya, orang loncat dari mobil. Sopir bertanggung jawab atas keselamatan orang. Ini penting, tanggung jawab," jelas Rahmat.

Dia juga mempersilakan bila pengacara Jamal dari LBH Mawar Saron pimpinan Hotma Sitompoel meminta penangguhan penahanan atau pun meminta BAP ulang. "Namanya BAP tambahan, silakan saja," tuturnya.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/12/172511/2168143/10/kasus-mahasiswi-ui-tewas-polisi-jamal-lalai-tak-tutup-pintu-angkot?991104topnews"]detik[/URL]

seperti diberitakan sebelumnya

Jakarta - - Polisi menetapkan Jamal (40), sopir angkot yang ditumpangi mahasiswi UI Annisa Azward (20), sebagi tersangka. Jamal dinilai lalai karena Annisa tewas setelah melompat dari angkot yang dikemudikan Jamal.

"Kita sudah tetapkan sopirnya sebagai tersangka," kata Kanit Laka Polres Jakarta Barat AKP Rahmad Dalizar di kantornya, Jl Daan Mogot, Jakarta, Minggu (10/2/2013).

Dalizar mengatakan, polisi menjerat Jamal dengan pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

"Ini pasal kelalaian yang menyebabkan orang meninggal dan dapat dikenakan pidana maksimal 6 tahun penjara," katanya.

Quote:

Jika si supir tau kalo hasilnya bakal seperti ini,, dia pasti bakalan nutup pintu,, tapi jika pintu ditutup, apa yang ada dipikiran mahasisiwi UI tsb,, yuk mari berkomentar dengan bijak emoticon-shakehand
image-url-apps
22 tqhun hidup di dunia
Gw belum pernah ngeliat angkot yg pintunya ditutup ketika jam operasional
o alah pak pol pak pol, klo lo ngerajia angkot dengan alasan pintu terbuka, seluruh indonesia angkot bakalan kena tilang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
KASKUS Ads
Quote:


angkot nutup pintu pas hujan lebat dan saat penumpangnya penuh sesak doang

emoticon-Embarrassment
Quote:


emang klo hujan g ditutup gan pintunya???

28tahun hidup dijakarta tiap hujan pintu angkot pasti ditutup
23 tahun gue idup di indonesia
gue gak pernah liat angkot tutup pintu waktu jam operasional emoticon-Ngakak

kecuali tu angkot di carter buat kondangan emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak

dasar plokis lagi guyon,,,, itu angkot apa taksi ?? emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Salah,
gak seluruh angkot.

Soalnya angkot yang dicarter dan gak lewat rutenya biasanya pintunya ditutup. emoticon-Big Grin

emoticon-Ngacir
kayaknya setahu ane pintu di tutup kalo : hujan,dipinjam/disewa(biasanya tergantung permintaan yang nyewa)..
emoticon-Thinking emoticon-Amazed emoticon-Bingung (S) emoticon-Belo
sialnya supir angkot itu, ya. Tapi, katanya almarhumah sudah meminta supir buat turun, tapi tidak digagas ya? Katanya lagi, dia tidak menggunakan trayek yang biasanya. harusnya dijelaskan ke almarhumah, kalau dia mau menggunakan trayek alternatif, dikomunikasikan ke almarhumah kalau mau lanjut kalau kurang berkenan silakan cari angkot lain.
Pintu angkot ditutup pas abis setor trus pulang kerumah emoticon-Ngakak
image-url-apps
Polisi laknat bin dongokemoticon-Ngakak

Loe tau dah ngapa gue bilang getuemoticon-Big Grin
image-url-apps
50 tahun ga pernah liat angkot pintunya ketutup pas jam operasional emoticon-Frown
Itu sudah emoticon-Frown
edit... salah orang ;hammer:
sori.. sori...
Beda yah perlakuan nya sama anak pejabat.. yang ini keliatan banget di cari2 kesalahannya... dan langsung di tahan pula...

masalah pintu angkot sih emang selama ini idup di jakarta lom pernah liat pintu angkot ditutup, kalo ujan ga tau d... biasa kalo ujan milih transportasi umum yang lebih baik sih...
ini polisi nyari" kesalahan ato gimana sih,
ga jelas banget, kasian tuh supir padahal dah niat baik bawa korban ke RS

tuh polisi kudunya di tarik ke jalan,
suruh pelototin pintu angkot sampe matanya bengkak,
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Quote:


se 7 semua angkot ga ada yg selamat emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:

Pas gue kuliah kl ga salah tahun 90 an tepatnya lupa ada tuh gerakan angkot, metro mini, kopaja tutup pintu. Sampai.angkot bikin besi panjang kesamping supir buat nutup pintu angkot
image-url-apps
Hari forum BP bnyak yg bikin ane sukses emoticon-Ngakak

Bentar gan ane ngebayangin pintu angkot ditutup, gimana ya suasana dijln pas naek turun penumpang? Yg dibuka tgl kluar masuk aja bikin macet eh ini mala dtutup.
Atau
Yg dbuka aja uda parno tkut dperkaos apalgi yg dtutup.??
ini pak polisinya ga pernah keluar kamar. ngendon mulu.
tiap hari cuma ngegame, baca komik, nonton anime.
jarang kena sinar matahari.