alexa-tracking

Hotma Ajukan Penangguhan Penahanan Sopir Angkot yang Dinaiki Mahasiswi UI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511a26ba562acfb87b00000f/hotma-ajukan-penangguhan-penahanan-sopir-angkot-yang-dinaiki-mahasiswi-ui
Hotma Ajukan Penangguhan Penahanan Sopir Angkot yang Dinaiki Mahasiswi UI
Jakarta - - Pengacara Hotma Sitompoel menjadi kuasa hukum Jamal, sopir angkot yang ditumpangi mahasiswi UI Annisa Azward (20). Bersama 22 pengacara lainnya, Hotma mengajukan penangguhan penahanan terhadap tersangka.

"Kami dari LBH Mawar Saron, bersama Hotma Sitompoel dan 22 kuasa hukum lainnya akan membela Jamal. Langkah pertama kami ingin mengajukan penangguhan penahanan," kata salah satu kuasa hukum Jamal, Christien Natalia, kepada wartawan di Kantor Kasat Lantas, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (12/2/2013).

Pengacara lainnya, Jefri Moses, mengatakan banyak sekali kejanggalan dalam kasus yang dihadapi Jamal. "Kalau ada orang yang berniat menolong, tetapi malah ditetapkan sebagai tersangka, ini kan sangat berbahaya," ujar Jefri.

Jefri juga mengatakan pasal yang dijeratkan terhadap Jamal tidak tepat. Karena saat kejadian, korban tidak meninggal di tempat melainkan di rumah sakit.

"Pasal 283 jo Pasal 310 ayat 3 yang ditetapkan mengenai kecelakaan yang menyebabkan orang meninggal. Padahal korban meninggal tidak di tempat kejadian, dia meninggal di RS Koja. Makanya kemungkinan ada kesalahan dari rumah sakit, bukan sopir angkotnya," imbuh Jefri.

Pihaknya sudah mengajukan satu saksi yang akan meringankan Jamal dari tuduhan tindak pidana. "Kami sudah bawa satu saksi yang merupakan tetangga korban yang selama ini mengenal korban sangat baik," tutur Jefri.

Sumber : [url]http://news.detik..com/read/2013/02/12/162904/2168085/10/hotma-ajukan-penangguhan-penahanan-sopir-angkot-yang-dinaiki-mahasiswi-ui[/url]

Komentar ane : Nah gini donk, bukan cuma yang punya duit yang dibela..
Kalo ini Hotma Sitompul maju nyaleg, bakal gw coblos dah.. enggak peduli lagi pencitraan ato apa kek..

Quote:


Quote:


Yakin Gan, kalo posisi saat itu pintu angkot ditutup, bakal ada yang teriak2.. pintu angkot ditutup itulah bukti niat jahat Sopir ke 'korban'.
mudah2an dapat diselesaikan dengan adil
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Nah ini bagus.....
gak cuman ngurusin "artis" saja..... emoticon-Angkat Beer

Memang sudah sepantasnya sopirnya mendapat pembelaan.
KASKUS Ads
ini semua bermula dari mahasiswi yang kebanyakan baca berita dan jadi paranoid. emoticon-Berduka (S)

negara ini saking tidak amannya, sampai sampai orang berniat baik juga dikira tukang perkaos emoticon-Berduka (S)

dimana keadilan ini emoticon-Berduka (S)
bener sih, kesalahan si supir menurut ane adalah:

melalui jalan yang bukan rute trayeknya

emoticon-Embarrassment
Emang serem banget angkot sekarang, banyak kejahatan oleh sopir
semoga pelakunya dihukum setimpal emoticon-Smilie
Ya supirnya kaga salah si menurut g kan emang uda biasa kalo mau ke kota ya nembus2 jembatan lima
nah gini dong emoticon-Smilie gw dukung 100%..

btw yang anak menteri perekonomian kok ga tahan ya ampe sekarang? emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
sepertinya pers juga harus ikut bertanggung jawa akibat kejadian ini. Org jadi paranoid ketika naik angkot sendirian. Intinya dimanapun dan kapanpun harus selalu waspada
bagus lah, sekarang setelah si jamal bebas coba diusut tantenya anisa, bener ga dia nyuruh anisa lompat dari angkot emoticon-Big Grin
Quote:


iya ane setuju gan, karena pers juga memiliki andil yang cukup besar dalam kasus ini. Dan secara logika rasa paranoid itu hadir karena ada pemberitaan yang cukup lebay dan tidak pada porsinya,
emang gmn sih ceritanya.

Masa si anisa gk minta tuh supir utk brenti?

Logikanya kalo lo parno. Lo minta turun dong. Minta mobilnya brenti. Kalo supirnya udh diminta brenti dia tetep jalan terus, ya emang ada niat jahat berarti.
LBH nya hotma ini memang sering membela orang yang tidak mampu, emang top deh bang hotma, ga kayak sodaranye yang masih asyik ngurusin partai
dunia emang udeh kagak waras.. pdhhl korban ditolongin tuh... eh abang sopirnya dijadiin tersangka.. bijimane neh.. lah anaknya pak ubang gimana kabarnya tuh...???emoticon-Bingung
Yg salah ya supir main ganti rute ... Mau di bawa kabur tuh anisa.


Dan ternyata kaskus penjadi pembela orang yg mau bawa kabur cewek .
Sipp.
Gw apresiasi langkah Hotma cs.

emoticon-2 Jempol
Quote:


Bukan paranoid itu coy ... Udah jelas supir ganti rute ... Itu namanya insting . Dan bukan barang baru pemerkosaan supir angkot .
Quote:


kabur gimana maksud lo tong? tau tekapenya ga?tau kapan kejadiannya ga???
coba lo nongkrong di asemka jam 3 sore, liat kondisi kek apa abis itu baru komen dimari emoticon-Stick Out Tongue
Bagus pak hotma emoticon-2 Jempol semoga pak supirnya kembali kerumah dengan selamat , keluarga menanti dirumah pak emoticon-Smilie
Quote:


sori gak ngikutin nih berita,,, emang beneran ada pernyataan tante nya nyuruh korban lompat ?? emoticon-Hammer