alexa-tracking

kata Max Sopacua : tidak ada partai, tidak ada rakyat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5119efc61dd719aa6a000013/kata-max-sopacua--tidak-ada-partai-tidak-ada-rakyat
kata Max Sopacua : tidak ada partai, tidak ada rakyat
mohon maap kalo repost, nanti juga dihapus momod kalo bener repost emoticon-Matabelo

kata Max Sopacua : tidak ada partai, tidak ada rakyat


JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua tampak enggan menjawab pertanyaan wartawan soal aksi bolos rapat yang dilakukan Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Aksi Ibas menandatangani formulir presensi (kehadiran) dan kemudian meninggalkan Rapat Raripurna DPR RI, Selasa (12/2/2013) di Kompleks Parlemen, direkam oleh juru kamera televisi swasta.

"Saya kira itu sesuatu yang tidak perlu dikritisi," tukas Max seusai rapat paripurna.

Menurut Max, Ibas selama ini memang disibukkan dengan urusan partai. "Dia kan Majelis Tinggi dan Sekjen. Saya tadi pagi juga ditelepon untuk mengikuti rapat pembahasan persiapan rapimnas," ucapnya.

Max lalu dicecar wartawan akan tanggung jawab Ibas sebagai anggota Komisi I DPR. Selama menjadi anggota di komisi itu, Ibas jarang sekali hadir dalam setiap rapat komisi. Menurut Max, perintah partai adalah nomor satu.

"Bahwa DPR, fraksi adalah perpanjangan tangan dari partai. Kalau perintah partai adalah nomor satu. Kalau tidak ada partai, tidak ada rakyat," ungkapnya.


Tanda tangan lalu pulang

Selasa (12/2/2013) ini adalah kedua kalinya DPR melakukan rapat paripurna pada masa sidang pertama tahun 2013. Kali ini, undang-undang yang disahkan adalah Undang-Undang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme. Namun, rapat itu justru tidak dihadiri semua anggota Dewan. Tercatat sebanyak 233 dari 560 anggota Dewan mangkir dalam sidang tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya hanya memberikan tanda tangan presensi lantas pulang tak mengikuti rapat.

Salah satu anggota Dewan itu adalah Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ibas yang merupakan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat adalah anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, telekomunikasi, dan hubungan luar negeri. Ibas yang jarang terlihat dalam rapat-rapat di Komisi I itu datang ke Rapat Paripurna pukul 10.30 WIB. Kehadiran Ibas, yang menggunakan batik warna coklat, direkam oleh juru kamera sebuah stasiun televisi.

Tidak seperti anggota Dewan lainnya yang masuk ke ruang Rapat Paripurna yang terletak di lantai 3 Gedung Nusantara II melalui eskalator, Ibas lebih memilih naik lift di samping Ruang Paripurna. Ia datang bersama 2 orang staf ahli dan 4 orang Paspampres. Ia lalu menunggu di sisi kiri ruang paripurna. Padahal, setiap anggota Dewan harus mengisi formulir presensi di bagian depan.

Namun, perlakuan berbeda diterima Ibas. Seorang stafnya kemudian meninggalkan Ibas dan kembali dengan membawa formulir presensi manual khusus anggota Fraksi Partai Demokrat. Ibas lalu membubuhkan tanda tangannya dan langsung meninggalkan ruang Rapat Paripurna. Saat dimintakan waktunya untuk wawancara, Ibas tampak enggan.

"Enggak, nanti saja ya," ucap Ibas terburu-buru sambil turun menggunakan tangga darurat. Hingga rapat usai, Ibas juga tidak terlihat kembali ke dalam Ruang Paripurna.
Editor :
Hindra


Spoiler for sumber:


mohon maap bapak Max Sopacua ,sepertinya pernyataan anda terbalik dan terlalu melecehkan rakyat,emoticon-Marah ,ini juga anak presiden tapi gak beri contoh yang baikemoticon-Sorry
gak kebalik tuh emoticon-Nohope

beuh bego aja milih dia jadi wakil rakyat

siapa yg milih neh disini emoticon-Bingung (S)
kan emang wakil rakyat toh,,gimana sih ni TS emoticon-Mad (S)

TS pengen kaya..uda diwakilkan toh
TS pengen jalan2 keluar negeri..uda diwakilkan juga toh
TS pengen kimpoi ama pecun 10jt-an..kan juga uda diwakilkan

emoticon-Big Grin
Yang bener aja kalau tidak ada partai maka tidak ada rakyat; yang ada malah kebalikannya.

Si Max ini ngomongnya ngaco abis. Kebanyakan dicuci otak sama partai kali ya.
Quote:



statemen terbodoh dari seorang politisi !!!!

rakyatlah pemilik tertinggi negara ini, bukan begundal dan cecunguk yang berkerumun di partai !!!!
emoticon-Najis
yang bener ngak ada rakyat ngak ada partai
ane tanya selama ini partai aoakah bekerja untuk rakyat jawabnya; TIDAK
mereka hanya bekerja buat kelompok dan kepentingan pribadi tapi mengatasnamakan Rakya..

Quote:


bener juga, maap gan ane salah
ternyata selama ini ane udah di wakilinemoticon-Ngakak
Barusan minum anggur kolesom? Makan jamur surga? Atau ngunjuk ciu van bekonang ni orang . . . .

Betapa menyedihkan mereka, mbok kalo ngomong itu dipikir dan disaring, wong pemimpin kok jian . . . .

emoticon-Traveller
ngomong kok gak dipikir dulu emoticon-Cape d... (S)
tanpa partai, rakyat tetap ada kok.......
bung max indonesia akan lebih baik jika tidak ada partai dan tidak ada anggota dpr yang hanya menghabiskan uang rakyat.
semakin banyak partai semakin banyak anggota dpr akan semakin rusak lah indonesia ini.
jadi kalau indonesia ingin jaya hapuskan partai dan dpr

hayoo siapa yang ingin indonesia jaya? hancurkan partai dan dpr


Sebuah pernyataan yang EPIC............. EPIC FAIL emoticon-Big Grin

Bubarkan saja semua partai kalo pemikirannya seperti itu
tuh si max mabok apaan sih sampe ngomong begitu?? jangan2 abis ngemut permen libido emoticon-Mad
ayo LANJUTKAN basemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

SBY dan bemokrat selalu berada dibelakangmu emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

benar atau salah bukan masalah emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
hasil produk PAKTA INTEGRINCUK... ngomong sama kelakuannya tidak beda sama NGENCUK..!!!
yang benar : tidak ada rakyat, tidak ada partaiemoticon-Smilie
Ngawur nih politisi dadakan, walaupun ga da partai di indonesia tetap aj rakyat eksis. Pemerintahan ini diadakan oleh rakyat, untuk rakyat dan dari rakyat.

kacrut, kalo emang sibuk sama partainya, lepas aja itu jabatan sebagai anggota dewan......tugasmu membela kepentingan rakyat kalah oleh kepentingan partaimu....malu kamu....malu.....
Quote:


emoticon-Ngakak
Like this
Saya lebih menggarisbawahi Perintah Partai adalah nomor satu....lalu apa arti mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan...pantas byk mega skandal menuju tahun 2014 ini...emoticon-Cape d... (S)

say no to demokrat!

Say no to demokrat!!
Kalo rakyat mau,bubar tu demokrat..bahkan dpr