alexa-tracking

[Panas Bung] Tim Sepak Bola Indonesia Hanya Makan Nasi Bungkus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5119dc3ce374b41a06000016/panas-bung-tim-sepak-bola-indonesia-hanya-makan-nasi-bungkus
[Panas Bung] Tim Sepak Bola Indonesia Hanya Makan Nasi Bungkus
Ternyata PSMS Medan Hanya Makan Nasi Bungkus

[Panas Bung] Tim Sepak Bola Indonesia Hanya Makan Nasi Bungkus

Saat Tribun Medan memantau ruang makan tim, nampan-nampan yang lazimnya berisi hidangan lauk dan sayuran tampak kosong melompong di atas meja. Di bagian dapur, perkakas memasak masih lengkap namun tak ada kegiatan masak-memasak di sana. Ketiadaan aktivitas rutin itu sebenarnya sudah berlangsung sehari sebelum menghadapi PS Bengkulu, Jumat (8/2/2013) lalu.

Awal yang manis teramat cepat menjadi pahit. Seusai menuai kemenangan mengesankan di laga perdana kontra PS Bengkulu dengan skor telak 4-1, PSMS Medan versi Divisi Utama Indonesia Super League dibekap persoalan serius. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan harus membeli nasi bungkus sebagai asupan gizi sehari-hari.

Ada juga pemain yang makan nasi yang dicampur mentimun dan kecap. Lainnya, kebanyakan membeli nasi bungkus dari luar mes.

Minggu (10/2/2013) sore, Tribun Medan juga memergoki Pelatih PSMS, Suimin Diharja, membeli dan makan nasi serba-enam ribu (serbu), tepatnya pukul 16.30 WIB di Gedung Mantan Pemain PSMS Medan.

Saat ditanyai, Suimin bungkam dan tak mau berkomentar. Sikap serupa juga ditunjukkan para pemain saat dicoba dikonfirmasi.

Situasi itu jelas memprihatinkan. Sejatinya pesepak bola profesional yang sudah memasuki pemusatan latihan tak boleh mengonsumsi makanan sembarangan. Seharusnya, jasa boga alias katering khusus didatangkan untuk menakar kadar dan asupan gizi seimbang sesuai kebutuhan atlet.

Puncaknya, pasukan Ayam Kinantan juga tak menjalani latihan rutin pada Senin (11/2/2013) pagi. Mereka tampak masuk dalam ruangan dan berkumpul. Padahal, tim pelatih sudah menjadwalkan adanya latihan shadow jelang laga divisi utama menghadapi PS Bangka, Kamis (14/2/2013) mendatang.

Apakah batalnya latihan terkait dengan ketiadaan logistik yang seharusnya diakomodasi oleh manajemen PSMS? Suimin menampik hal tersebut. "Bukan tidak latihan, tim masuk ruangan memang untuk membahas evaluasi laga menghadapi PS Bengkulu. Benar, ada jadwal melakukan shadow game. Tapi, untuk sementara ditunda dulu karena ada masalah yang kami bahas. Kalau sore memang tidak ada latihan," kilah Suimin.

Sayang, pria berjuluk Pelatih Kampung itu tak mau membeberkan masalah apa yang dimaksud.

Senin sekitar pukul 16.00 WIB, Ketua Umum Indra Sakti Harahap menyambangi mes atlet. Bersama Manajer Tim Sarwono, Sekretaris Tim Fityan Hamdi, Ketua Panpel H Saryono, dan tim pelatih --Suimin Diharja, Suharto, Colly Misrun, dan Mardianto-- yang sudah berada di mes, bergerak menuju aula di lantai dua. Tak jelas agenda apa yang dibahas dalam rapat mendadak dan tertutup itu.

Selang satu setengah jam kemudian mereka turun. Wajah-wajah tampak kuyu. Saat tim pelatih ditanya, mereka diam seribu bahasa. Hanya Indra Sakti dan Fityan Hamdi yang berusaha mengembangkan senyuman. Namun, tak ada jawaban berarti terhadap apa yang sebenarnya dibahas dalam rapat tersebut.

Indra Sakti kepada Tribun Medan bahkan melontar pernyataan absurd. "Semuanya belum valid. Ah, kau ini cari berita saja," katanya sembari tersenyum.

Seusai Tribun Medan menghimpun informasi, rapat dadakan itu digelar karena pemain mengancam akan mogok bermain. Disebutkan, pemain sudah menyampaikan pernyataan tertulis.

Bisik-bisik terdengar, Indra Sakti mengeluarkan pernyataan akan mundur dari jabatan ketua umum. Rencananya, Senin pukul 21.00 WIB, digelar rapat pengurus. Sayang, yang bersangkutan telanjur pergi, sehingga urung diklarifikasi. Apakah hari berikutnya pemain akan mogok?

"Enggak ada mogok. Besok (Selasa ini) kami akan latihan," jawab Suimin singkat.


Ternyata psms adalah pendukung Pokeh emoticon-Ngakak
HAHAHA. Efek baiknya nasi bungkus di rumah makan sebelah laris


Dijual Rumah Strategis, Bandarlampung
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Orang medan gk perlu lauk pauk, yang penting nasi nya dibanyakin aja, emoticon-Big Grin
lho psms medan masih ada toh ? saya kira sudah bubar jalan emoticon-Malu (S)
akibat carut marut sepak bola negeri ini emoticon-Berduka (S)
ternyata PSMS itu panasbung ya emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
LUCU BERCAMPUR SEDIH
BAGAIMANA PEMAIN DI INDONESIA BISA BERSAING KALAU MAKANYA SAMA KAYAK KULI BANGUNAN...emoticon-Matabelo
ga usah maksa ikut kompetisi laah.. buat makan aja ga ada dananya apalagi bayar gaji pemainnya emoticon-Berduka (S)
wah gwa jadi laper nih bray
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Fokemon effect emoticon-Matabelo

Nasi bungkus sekarang menjadi dambaan para pemain sepak bola Indonesia. emoticon-Matabelo
yang makan sama mentimun dan kecapemoticon-Berduka (S)
wah gizi buruk dong emoticon-Sorry
gara2 dualisme pssi kpsi yang jadi korban jadi pemain2 yang gak bersalah emoticon-Sorry
smoga cepet selesai dualismenya...amiin
jangan berburuk sangka gan
ntu pemain bola lagi pada bulking emoticon-Smilie
Baru saja kemarin baca berita Pemain PSM makan seadanya, kini menular juga ke PSMS Medan IPL.

Klub IPL yang di Malang masih sedikit-sedikit lebih baik. Oalah nasibmu.
gimana nih pengrusus sepakbola indonesia emoticon-Cape d...