alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5119bf241ed719de61000010/isu-kepala-dinas-mundur-di-dki-merebak-jokowi-ahok-jangan-takut
Isu Kepala Dinas Mundur di DKI Merebak, Jokowi-Ahok Jangan Takut
Isu Kepala Dinas Mundur di DKI Merebak, Jokowi-Ahok Jangan Takut
Indra Subagja - detikNews
Jakarta - - Isu miring merebak seputar birokrat di DKI Jakarta. Santer terdengar sejumlah kepala dinas akan mundur. Kabarnya, mundurnya sejumlah kepala dinas ini karena beban kerja yang berat. Betulkah?

Memang belum bisa dipastikan ada mundur massal. Tapi Wagub Basuki T Purnama atau Ahok sudah angkat bicara soal isu ini.

"Kalau tidak sangggup menerima harapan dan tugas dari kami, kami juga nggak bisa mengelak," kata Ahok saat ditanya soal isu mundur, Senin (11/2) di Balai Kota.

Kerja, kerja, dan kerja memang tengah digencarkan pasangan Jokowi-Ahok. Ibu Kota tengah berubah. Birokrasi pun harus bisa bergerak cepat. Berubah atau digilas perubahan.

"Memang ada pilihan, yang tidak sanggup mundur. Ini sudah terlihat gejala mundur ini, ketika gubernur cepat sekali dengan ide-ide yang melompat dan maju. Mungkin bagi kalangan birokrasi ini menjadi sulit," jelas pengamat perkotaan Yayat Supriyatna.

Bagi Yayat, jelas, profesionalisme seorang birokrat harus diutamakan. Tak mampu sebaiknya mundur. Tak perlu ada gerakan-gerakan yang malah nanti membuat pelayanan kepada masyarakat terganggu. Bukankah tujuan birokrasi itu melayani rakyat?

"Nanti Jokowi-Ahok tinggal melelang saja jabatan yang ditinggalkan. Kan masih ada birokrat yang memiliki kemampuan. Birokrasi harus profesional, ini era baru, semuanya berubah, paradigma juga harus diubah," jelasnya.

Jokowi-Ahok juga diingatkan, bila nanti ada kepala dinas yang berprestasi sebaiknya diberi penghargaan yang pantas. Bisa dengan bentuk promosi jabatan atau lainnya.

"Ini era keterbukaan, sebuah pilihan ketika yang tidak siap silakan mundur. Birokrasi harus berubah atau akan digilas perubahan itu sendiri," tuntasnya.

Sumber: [url]http://news.detik..com/read/2013/02/12/094017/2167514/10/isu-kepala-dinas-mundur-di-dki-merebak-jokowi-ahok-jangan-takut?991104topnews[/url]

========================================================

Yang tidak kuat akan mundur dengan sendirinya.... Bagus kalo begitu, semoga Duet Jokowi Ahok Akan membawa perubahan ke arah yang jauh lebih baik lagi buat Jakarta
betul begitu, masa dari 200juta++ penduduk Indonesia nga punya yang profesional
Kalau perlu pekerjaan lelang terbuka jg kepada swasta , jangan pake sistem berantai seperti sekarang . Yg menang siapa yg kerja siapa emoticon-Ngakak
kepala dinas mewek karena terbiasa kerja santai ya ? emoticon-Ngakak
trus menghembuskan isu supaya jokowi ahok ketakutan karena ada pengunduran diri massal gitu ? emoticon-Ngakak
Jadi keliatan, pejabat mana yang bermental :Minta Dilayanin Rakyat" Bukan melayanin Rakyat

Pejabat kek gitu si mending ceburin aja ke kali ciliwung
Gaya pemikiran pak Jokowi yang selalu selangkah kedepan memang kadang membuat anak buahnya keteteran, hal ini sama seperti waktu pertama kali pak jokowi menjabat walikota Solo tapi itu semua tidaklah lama, semua bawahannya langsung bisa berubah mengikuti gaya kerja Beliau dan akhirnya waktu itu Solo benar-benar berobah total birokrasi dan yang lainnya.
Ane cuma berharap hal ini juga bisa diterapka di Jakrta, kalau memang tidak sanggup mengikuti gaya kerja pak Jokowi ya silahkan mundur saja toh pasti masih banyak yang sanggup menggantikan kok.
Eh ane bilangin ya buat para pejabat yg maunya cuma duduk santai aja, ancaman-ancaman ente ga akan digubris sama pak Jokowi yang ada malah ente yang dilibas habis sampai ke akar-akarnya. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Mendingan di ganti sama yang muda-muda emoticon-Peace
Bagus sekalian pembersihan dan tenaga tenaga profesional yg diserap untuk meremajakan pns pns yg malas dan wani piro, tenang sj pak jokohok tenaga ahli melimpah tp sayang ngga pernah punya kesempatan untuk mengembangkan diri , memang ada harganya bila inggin merubah sesuatu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ongki
Mendingan di ganti sama yang muda-muda emoticon-Peace


Yang muda2 nggak ada pengalamannya gan, takut dikibulin.
yang bakal ada di depan nantinya emang adalah orang-orang terpilih terseleksi dari yang profesional, bukan terseleksi lewat IPDN emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By yc2snk
Gaya pemikiran pak Jokowi yang selalu selangkah kedepan memang kadang membuat anak buahnya keteteran, hal ini sama seperti waktu pertama kali pak jokowi menjabat walikota Solo tapi itu semua tidaklah lama, semua bawahannya langsung bisa berubah mengikuti gaya kerja Beliau dan akhirnya waktu itu Solo benar-benar berobah total birokrasi dan yang lainnya.
Ane cuma berharap hal ini juga bisa diterapka di Jakrta, kalau memang tidak sanggup mengikuti gaya kerja pak Jokowi ya silahkan mundur saja toh pasti masih banyak yang sanggup menggantikan kok.
Eh ane bilangin ya buat para pejabat yg maunya cuma duduk santai aja, ancaman-ancaman ente ga akan digubris sama pak Jokowi yang ada malah ente yang dilibas habis sampai ke akar-akarnya. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak




Ane setuju dengan pendapat Agan ini....emoticon-Shakehand2
Silahkan aja mundur. emoticon-Big Grin
Masih banyak yg bersedia duduk di kursi anda.
Rekrut profesional swasta saja pak, jamin pasti lebih baik kerjanya daripada para pemalas itu.
Tidak usah diangkat jadi pns akan tetapi dikerjakan sebagai konsultan saja biar tdk terpengaruh birokrasi para tikus2 hina, jika independen maka tidak ada kepentingan tersembunyi yg penting kinerjanya, kinerja jelek out, kinerja bagus bonus ..
boleh mundur aja , ntr ane yang gantiin emoticon-Big Grin
sekarang sudah bukan era "berpengalaman" tapi sudah era kemajuan cara berpikir dan bertindak...

bosen gw denger yang muda itu gak pengalaman, nyari kerja harus pengalaman...

orang berpengalaman apalagi udah uzur yg ada ilmunya mandek udah males dia...ganti dengan yang muda yg lebih pandai dan cerdas
PNS pemrov dki pemalas bikin rusak nama IPDN aja
udah lah , jangan diterima lagi tuh lulusan IPDN, udah terbiasa arogan dan malas mereka
denger IPDN aja rakyat indonesia udah eneg
mending lelang jabatan di serahkan ke profesional aja
ini akibat karena kebiasaan kepala dinas yang santai
giliran dikasih kerjaan banyak mereka kaget.
ufah gitu banyak pegawai/kepala dinas yanv juga udah berumur gan
Banyak kadis kadis yang gk berkompeten mewek gan, maklum udah biasa santai kena jokowi effect, semuanya jd mewek
Quote:Original Posted By mugisuardika
ini akibat karena kebiasaan kepala dinas yang santai
giliran dikasih kerjaan banyak mereka kaget.
ufah gitu banyak pegawai/kepala dinas yanv juga udah berumur gan



selain Tua, ude pada buncit gan perutnya kebanyakan Uang sogokan....emoticon-Ngakak
kebiasaan santai sampe ga ada kerjaan tuh, begitu di push dikit dah pusing emoticon-Cape d... (S)
×