alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5119a7ea552acfd803000011/sempat-divonis-4-tahun-terdakwa-kasus-korupsi-rp-19-m-dibebaskan-ma
Sempat Divonis 4 Tahun, Terdakwa Kasus Korupsi Rp 19 M Dibebaskan MA
Samarinda - - Mahkamah Agung (MA) menganulir vonis 4 tahun penjara menjadi vonis bebas atas Khairudin. Khairudin merupakan terdakwa kasus korupsi Bansos APBD Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur senilai Rp 19,7 miliar.

"Menolak kasasi jaksa penuntut umum (JPU), mengabulkan kasasi terdakwa," demikian lansir website MA, Senin (11/2/2013).

Putusan tertanggal 5 Juli 2012 ini diketok dengan ketua majelis hakim Mansur Kertayasa dengan hakim anggota Sophian Marthabaya dan Mohammad Askin.

Informasi dikumpulkan detikcom, salinan putusan kasasi itu diterima Pengadilan Negeri (PN) Tenggarong pada akhir Januari 2013 lalu dan diterima oleh JPU Sofyan Latoriri pada 4 Februari 2013 lalu. Mendapati putusan ini, pegiat anti korupsi Kaltim terhenyak.

"Saya sudah mengumpulkan data dan informasi terkait dugaan kejanggalan dari pertimbangan hakim yang akan kami laporkan ke KY. Di antaranya, dalam salinan putusan itu Terdakwa dianggap tidak punya niat atas perbuatan yang didakwakan sehingga dinyatakan bukan tindak pidana korupsi," kata Koordinator Barisan Oposisi Rakyat Nasional dan Elaborasi Organisasi (BORNEO), Husni Fahruddin.

Sekadar diketahui, dari fakta persidangan terungkap anggota DPRD tersebut memegang peranan penting dalam penyaluran dana bansos bernilai puluhan miliaran itu. Termasuk Rp 16 miliar diantaranya diduga dibagi-bagikan kepada 37 anggota DPRD Kukar periode 2004-2009 lalu.

Khairudin pada peradilan pertama maupun banding divonis bersalah dengan hukuman 4 tahun penjara. Lantas Khairuddin pun kasasi dan dikabulkan MA.

"Dari informasi yang kita dapatkan, ternyata Mansur Kartayasa pensiun setelah putusan itu diputuskan. Menurut saya, wajar dicurigai tanpa tendensi apapun bahwa putusan itu diberikan saat dia menjelang pensiun," ungkap Husni.

(asp/rmd)
[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/12/060526/2167392/10/sempat-divonis-4-tahun-terdakwa-kasus-korupsi-rp-19-m-dibebaskan-ma?991101mainnews"]Sumber[/URL]

Korupsi 19M kena 4 taon kasasi malah bebas dengan pertimbangan hakim yang agak aneh yang di cetak tebal di atas. what the life
Banyak binatang ya di negri ini

Anggota dHEWAN
binatang MelatA
Monyet Perwakilan Rampok


emoticon-Malu (S)

Malu tinggal dinegri ini
Kalau seperti gini ceritanya, makin suburlah praktik kkn di negeri bedebah ini.
hakim di MA terlihat seperti surga bagi para koruptor di negeri ini, sungguh malu
dpt upeti brp yak kira2
di kala penegak hukum tak berdaya
di kala keadilan diperjual belikan

Allah SWT Maha Mengetahui

siapa yang salah, semoga diberikan peringatan keras oleh-Nya, amin
hakim di MA itu rata2 udah pada tua... jadi pada pikun.... kalo terlalu muda gampang terbawa emosi.... emoticon-Cape d... (S)

Hukum mati para koruptor, apalagi telah berjamaah

nyata dan tegas di depan mata, korupsi telah menjadi bahaya laten, dilakukan secara sistematis dan berjamaah, antara pelaku (pemegang kekuasaan/pejabat) dan aparat penegak hukum (yudikatif), sehingga diperlukan hukuman yang amat keras bagi pelaku korupsi dan aparat ikut berjamaah menyelamatkan koruptor

jika tidak maka korupsi akan tetap seperti jamur di musim hujan, tumbuh subur, karena hukum cuma permainan
makin kacau aja hukum di indonesia
kapan nih bisa tegasnya ??? emoticon-Bingung
Alasan nya ga ada niatan.

Sama aja kek andy M dong. emoticon-Hammer2
ea sebelum pensiun dpt suapan makin jaya nanti pensiunnya emoticon-Cape d...

ada duit urusan lancar,,
yah,,
siapa yg bisa percaya hukum di sini,,
semua pake duit lancar
Apa di Indonesia perlu 'pahlawan' kayak V for Vendetta ?

Udah jelas kalau hukum di negara ini udah kayak guyonan aja.
sama dengan menjual surga dengan kesuksesan sementara