alexa-tracking

Mantan Menteri Agama Meninggal gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5119a5840b75b4e02000000e/mantan-menteri-agama-meninggal-gan
Mantan Menteri Agama Meninggal gan
Spoiler for Tarmizi Taher.:

Mantan Menteri Agama Meninggal gan
Quote:REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Innalilli wa inna ilaihi rajiun. Indonesia berduka. Salah seorang putra terbaik bangsa Indonesia, Dr KH Tarmizi Taher tutup usia pada Selasa (12/2) pukul 04.15 WIB.

Almarum merupakan ulama dan tokoh intelektual yang banyak berjasa bagi bangsa Indonesia. Kiai Tarmizi Taher pernah menduduki jabatan Menteri Agama RI. Ia juga aktik di Dewan Masjid Indonesia.

Kabar wafatnya ulama dan intelektual Muslim terkemuka itu membuat masyarakat Indonesia berduka. Berikut ucapan belasungkawa dari para tokoh dan masyarakat atas wafatnya Kiai Tarmizi melalui akun twitter-nya:


The Habibie Center ‏@habibiecenter

''Turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Tarmizi Taher, (Menteri Agama '93 - '98). Semoga amal ibadah Alm. diterima oleh Allah SWt''


Ikhsan Modjo ‏@IkhsanModjo

''Turut berduka. Penggagas Dana Abadi''


YAI Community ‏@AnakYAI

''Kami keluarga besar AnakYAI turut berduka cita atas meninggalnya Bpk Dr Tarmizi Taher, Mantan Menteri Agama RI.''


Bobby Herwibowo ‏@bobbyherwibow0

''Berita duka telah wafat bapak Tarmizi Taher (mantan menteri agama) pd pkl 04.15 rumah duka pondok labu Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.''


Indra J Piliang ‏@IndraJPiliang

''Innalillahi RT @Humas_Pdg_Prmn: Pemkab Pdg Pariaman turut berduka cita atas meninggalnya Bpk Dr Tarmizi Taher, Mantan Menteri Agama RI.''

Ahmad Juwaini ‏@ahmadjuwaini

''Turut mengaminkan RT @irfan_beik: Turut berduka atas wafatnya Tarmizi Taher (mantan Menag) pagi ini''

Irfan Syauqi Beik ‏@irfan_beik

''Turut berduka atas wafatnya Tarmizi Taher (mantan Menag) pagi ini. Smg Allah mengampuni dosanya dan menerima amal ibadahnya'.'

cholil nafis ‏@cholilnafis

''Innalilahi wa Innailaihi Rojiun. Telah wafat mantan Menteri Agama Tarmizi Taher. Allhummaghfir lahu warhamhu wa'fu 'anhu. Al Fatihah..''

Ali Masykur Musa ‏@AliMasykurMusa

"@duniadian: Innalilahi wa Innailaihi Rojiun. Telah meninggal dunia mantan Menteri Agama Tarmizi Taher. Al Fatihah...."


Farid Mubarok ‏@FaridMubarok

''Telah b'pulang Bpk.H. Tarmizi Taher tadi pagi Jam 04.00 di RS. Alamat Duka Jl.Merbau 1 Kompl. TNI AL Pangkalan Jati Pdk Labu Jak-sel''



Redaktur : Heri Ruslan

Quote:
Liputan6.com, Jakarta : Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher meninggal dunia di kediaman pagi tadi sekitar pukul 04.15 WIB. Purnawirawan Laksamana Muda TNI Angkatan Laut itu pernah menjabat Menteri Agama Indonesia periode 1993 sampai dengan 1998.

"Iya meninggal dunia pagi tadi di rumah duka," kata Kepala Humas Kementerian Agama Djubaedi dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Selasa (12/2/2013).

Menurut Djubaedi, jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah duka Jalan Merbau No 1 Komplek Angkatan Laut Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Almarhum sempat menjalani perawatan beberapa kali karena sakit stroke yang dideritanya.

"Rencananya sekitar 12.30 WIB dimakamkan di Taman Makam Kalibata, Jakarta Selatan. Dirjen Bimas Islam akan menjadi inspektur upacara pemakaman karena Pak Menteri sedang tugas ke Saudi," kata Djubaedi.

Rencananya, jenazah almarhum disalatkan di Masjid Imam Bonjol Komplek Angkatan Laut Pangkalan Jati setelah shalat dzuhur. Tarmizi Taher merupakan tokoh kelahiran Padang, Sumatera Barat, 7 Oktober 1936.

Meski dikenal sebagai Menteri Agama, awal karir almarhum bermula dari TNI AL dan pensiun dengan pangkat Laksamana Muda. Jabatan yang pernah diembannya di lingkungan militer termasuk sebagai Perwira Kesehatan di KRI Irian, Juru Bicara Fraksi ABRI di MPR, Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI AL, dan Kepala Pusat Pembinaan Mental ABRI.

Tarmizi juga pernah diangkat menjadi Duta Besar untuk Norwegia dan Islandia dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia 2006 - 2011. Tarmizi juga terpilih sebagai rektor Universitas Islam Az-zahra, Jakarta. (Ism)


Sumber: http://news.liputan6.com/read/509949...eninggal-dunia

Quote:Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher wafat
Selasa, 12 Februari 2013 09:36 WIB | 833 Views
http://www.antaranews.com/berita/357...zi-taher-wafat
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher wafat pada Selasa sekitar pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusomo (RSCM) Jakarta, demikian siaran pers dari Kementerian Agama Jakarta.

Jenazahnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Merbau No.1, Kompleks Angkatan Laut Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, usai shalat zuhur hari ini.

Tarmizi lahir di Padang, Sumatera Barat, pada 7 Oktober 1936. Dia menikah dengan Hj.Djusma dan dikaruniai empat anak.

Setelah menyelesaikan pendidikan dokter di Universitas Airlangga Surabaya, dia meniti karier di TNI AL dan pensiun dengan pangkat Laksamana Muda.

Jabatan yang pernah diembannya di lingkungan militer termasuk sebagai Perwira Kesehatan di KRI Irian, Juru Bicara Fraksi ABRI di MPR, Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI AL dan Kepala Pusat Pembinaan Mental ABRI.

Setelah berkarir di militer, lulusan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI AL yang sempat mengenyam pendidikan kesehatan di Angkatan Laut AS itu ditugaskan ke Departemen Agama sebagai Sekretaris Jenderal selama lima tahun.

Dia diangkat menjadi Menteri Agama pada 1993 dan menjalankan tugas sebagai menteri sampai tahun 1998.

Selama menjabat Menteri Agama, Tarmizi merintis pengembangan Siskohat (sistem komputerisasi haji terpadu) dan pembentukan Dana Abadi Umat (DAU).

Dia pernah pula menjadi Duta Besar RI di Norwegia dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia. Dia juga pernah dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa di bidang dakwah oleh Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

(E001)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2013


Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher meninggal dunia, Selasa (12/2/2013), pukul 04.00 WIB, di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Seperti dikutip dari Antara, saat ini jenazah Almarhum disemayamkan di rumah duka Kompleks TNI Angkatan Laut, Pangkalan Jati, Jakarta Selatan.

Rencananya, siang ini, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, setelah shalat Zuhur. Tarmizi Taher dilahirkan di Kota Padang pada 7 Oktober 1936. Ia pernah menjadi Menteri Agama pada tahun 1993-1998. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Sekjen Kementerian Agama dan Kapusbintal TNI. Pernah pula menjadi Dubes RI di Norwegia dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia. Tarmizi juga pernah menjadi anggota legislatif dari Fraksi TNI/Polri selama dua periode (1977-1982 dan 1982-1987).

Ia meninggalkan seorang istri, Djoesma, dan empat anak yaitu Afgan, Sakina, Halbana, dan Dirgantoro.



Sumber :ANT
Editor :Inggried Dwi Wedhaswary
http://nasional.kompas.com/read/2013...eninggal.Dunia

smoga Allah ampuni segala khilafnya dan dijadikan kuburnya taman surga aamiin


turut berduka.. semoga yg ditinggalkan diberi kekuatan
Quote:Original Posted By ishak_yuwono
turut berduka.. semoga yg ditinggalkan diberi kekuatan


aamiin emoticon-Berduka (S)
Moga2 diterima disisinya

Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By anak.lelebamb
Moga2 diterima disisinya



emoticon-Berduka (S)


aamiin emoticon-Berduka (S)
semoga amal ibadahnya diterima di sisinya

semoga Korupsi berjamaah di Kementerian agama bisa di usut tuntas, entah warisan siapa al quran bisa di korupsi emoticon-Mad (S)
Turut berduka cita
Semoga segala amal ibdahnya diterima disisi Allah SWT.....emoticon-Turut Berduka
semoga pengabdian bagi negara diaanggap sebagai amal sholeh
inna lillahi wa inna ilaihi rojiun...

turut berduka cita, semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT
inalillahi
inna lillahi wa inna ilaihi roji'un
innalillahi wa inna ilaihi rajiun..
turut berduka cita..
jasa beliau pasti akan terus dikenang...emoticon-Mewek
Turut berduka...emoticon-Berduka (S)

Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan...
emoticon-Berduka (S) ane cuma bisa meng-amin-i yang diatas ane aja
innalillahi wa innailaihi rojiun emoticon-Berduka (S)

menteri agama jaman kapan yah? emoticon-Bingung (S)
jaman ane masih orok kayaknya
iya gan tadi udah baca di detik..com
turut berduka deh
moga2 diterima si sisi Nya
inalillahi wainalillahi roijun...

turut berduka...

semoga amal ibada beliau di terima di sisiNYA dan ditempatkan si sisiNYA yang layak...dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan...amin..


pak tarmizi taher, menteri agama yg dulu pas zaman ana SD sering keluar di ujian ataupun ulangan sekolah...siapa menteri agama republik indonesia ? itulah soal ujian waktu ane SD dulu....dan dulu ane hapal banget nama2 mentri, karena dulu menteri gak pernah di resufle,...gak kayak skrang, ntah siap2 aje menterinya ane kagak tau...
Turut berbela sungkawa. emoticon-Berduka (S)

Semoga diterima disisi-NYA
Turut Berduka Cita emoticon-Berduka (S)
Semoga Amal Ibadahnya diterima olehNya
Semoga dimudahkan urusannya di alam sana