alexa-tracking

Diincar Demokrat Gantikan Anas, Ini Kata Mahfud MD

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511918cc2c75b4e16400000e/diincar-demokrat-gantikan-anas-ini-kata-mahfud-md
Diincar Demokrat Gantikan Anas, Ini Kata Mahfud MD
Diincar Demokrat Gantikan Anas, Ini Kata Mahfud MD
Mahfud mengapresiasi upaya Demokrat untuk memulihkan citra partai.
Senin, 11 Februari 2013, 09:39

Diincar Demokrat Gantikan Anas, Ini Kata Mahfud MD

VIVAnews – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Sinyo Harry Sarundajang, mengusulkan partai untuk merekrut tokoh-tokoh antikorupsi, utamanya Mahfud MD yang per 31 Maret 2013 nanti resmi pensiun dari Mahkamah Konstitusi.

Sarundajang bahkan menilai Mahfud sangat cocok menggantikan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum. Kepribadian Mahfud dianggap sesuai dengan visi antikorupsi Partai Demokrat. Apalagi Demokrat sekarang sedang melepaskan diri dari tudingan “sarang koruptor” yang disematkan masyarakat setelah beberapa kader Demokrat tersandung perkara korupsi.

Mahfud MD sendiri memandang positif langkah yang sedang dilakukan Demokrat saat ini. “Secara umum bagus karena artinya Demokrat sedang berpikir untuk mengembalikan citranya. Ada keinginan dari teman-teman Demokrat untuk mengembalikan kepercayaan diri dengan mencari pemimpin yang bersih,” kata Mahfud kepada VIVAnews, Senin 11 Februari 2013.

Meski demikian, sampai saat ini Mahfud belum mendengar secara langsung soal adanya usul dari internal Demokrat untuk merekrut dia sebagai pengganti Anas yang kini kewenangannya diambil alih untuk sementara waktu oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Menyangkut saya, saya belum bisa menanggapi karena usul itu baru beredar di internal Demokrat. Saya belum berbicara dengan Demokrat, jadi kurang tepat berkomentar. Biar dulu saja usul itu berkembang di kalangan Demokrat,” kata Mahfud yang bersama-sama Anas duduk di Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam.

“Soal saya dianggap Demokrat bersih, itu tergantung catatan Demokrat sendiri. Jadi saya tunggu resminya dari Demokrat saja untuk berkomentar,” ujar Mahfud.

Spoiler for sumber:



Marzuki: Majelis Tinggi Demokrat Tak Cari Pengganti Anas
"Anas kami bantu. Tak ada Pelaksana Tugas Ketua Umum," kata Marzuki.
Senin, 11 Februari 2013, 15:29

VIVAnews – Partai Demokrat membantah akan mencopot Anas Urbaningrum dari jabatan ketua umum. Pengambilalihan kendali Demokrat dari tangan Anas justru bertujuan untuk membantu Anas, dan Majelis Tinggi sama sekali tidak berniat untuk memecat Anas.

Anggota Majelis Tinggi Marzuki Alie mengatakan, apabila KPK tidak memperjelas status hukum Anas hingga akhir tahun 2013, maka selama itu pula Majelis Tinggi akan mendampingi Anas dalam mengendalikan partai. “Kami dampingi supaya dia tidak “digebuki” lagi, karena ketua umum itu sentral, ada isu sedikit langsung digebuki,” kata Marzuki di gedung DPR RI, Jakarta, Senin 11 Februari 2013.

“Tidak ada Plt (Pelaksana Tugas) Ketua Umum. Orang luar silakan menafsirkan seenaknya, tapi kami di dalam jelas. Mas Anas dibantu melaksanakan tugas-tugasnya oleh seluruh Majelis Tinggi,” kata Marzuki. Anas selaku Ketua Umum sendiri merupakan Wakil Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Tugas-tugas Anas sebagai ketua umum pun, menurut Marzuki, tetap melekat padanya. Sebelumnya, Anas sendiri mengatakan dia tetap Ketua Umum Demokrat. “Jangan diadu-adu (soal pengambilalihan kendali Demokrat). Ini bagian dari ikhtiar agar Partai Demokrat ke depan lebih baik. Ketua Majelis Tinggi pun mengatakan bahwa Anas Urbaningrum tetap Ketua Umum,” kata Anas.

Secara terpisah, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Sinyo Harry Sarundajang sempat melontarkan wacana Mahfud MD sebagai pengganti Anas. Sarundajang berpendapat Ketua MK itu pantas direkrut Demokrat karena ia punya visi antikorupsi yang sama dengan Demokrat.
Spoiler for sumber:


jangan mau gabung ke parpol pak, mending independent aja
Udah pak, stay indie label aja emoticon-thumbsup:
banyak yg ngelamar pak MD nih.

di partai politik banyak penyakitnya pak, hati hati kena penyakit sapi gila.emoticon-Takut
KASKUS Ads
pasti ujung2nya bakalan di setir demi kepentingan partai pak emoticon-Embarrassment
haha mafia MK gantiin partai korup, cucookkk banget deh,.. emoticon-Big Grin
Diincar.... Bursa transfer januAry dah tutup woi
independen aja pak
Quote:


Pong tolong minta data atau artikel dari sumber yg terpercaya kalo si mahfud ni mafia MK donk, penasaran juga ni...

Atau ente cuma lagi salah ketik nulis tuh komentar karena lagi onani emoticon-Big Grin
Wah kalo terjadi peta pilpres 2014 bakal surem juga karena kehilangan salah satu kandidat bagus pilpres. Anggka golput meningkat. Lebih baik jgn mau jd ketuanya pak mending minta dicalonin jd presiden or wapres tp jg lupa jauh2in namanya kepentingan partai.
Ane sih takutnya klo golput naik yg menang bakal dagumen n Rocheng emoticon-Ngakak mo jd ap negara ini
emoticon-Ngakak mending manggil chuck noris drpd dipimpin mereka
udh pkb aja pak, ambil basis massa jatim tuh emoticon-Big Grin
Quote:

Aduh gan jgn dijadiin wakilnya rhoma plisss kasian mahfud md.
Siapapun pemimpinya kelak moga aja jadi makin baik dalam melayani masyarakat negri tercinta iniemoticon-I Love Indonesia (S)
MD for Indonesia Satu.

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


kacamata Oakley murah klik disini
aduh pak mahfud jangan mau deh gabung ke PD emoticon-Turut Berduka


mahfud capres : anis baswedan cawapres emoticon-army:
Quote:

share dimari dong data nya

Quote:

setuju gan, PD rencana mo narik beliau hanya demi elektabilitas dan ane gak yakin bakal di capresin

Quote:

amin gan, harapan semua rakyat
biar dibilang bersih, coba incar "orang bersih" emoticon-Cape d... emoticon-No Hope
Quote:


bener gan mending pak Mahfud indie aja.
Sayangnya, untuk Pencapresan di Indonesia masih tidak memungkinkan untuk Independen. Untuk kepala daerah bisa memang.

Mahfud, DI dan tokoh2 alternatif lain pun mengerti hal ini, suka tidak suka mereka harus memakai kendaraan politik (Partai) untuk maju.

wah, mahfud mau direkrut jadi ketua umum ya
emoticon-Big Grin

demokrat makin ngaco aja nih
PD butuh recovery citra.. MD butuh partai utk 2014.. klop daah emoticon-Hammer
×