alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5119139ceb74b48e48000003/presiden-sby-ke-manado-panji-demokrat-tenggelamkan-merah-putih
Presiden SBY ke Manado, Panji Demokrat 'Tenggelamkan' Merah Putih
Presiden SBY ke Manado, Panji Demokrat 'Tenggelamkan' Merah Putih

Manado, CSN - Kedatangan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disambut meriah seluruh masyarakat Kota Manado. Menjadi sorotan keberadaan bendera Merah Putih terkesan hilang ditelan ramainya panji Partai Demokrat.

Berdasarkan pantauan cybersulutnews.com (CSN), sepanjang jalan di Kota Manado terpasang panji-panji Partai Demokrat. Tapi sayangnya, jumlah Bendera Merah Putih dikalahkan jumlah panji Demokrat.

Mendengar kondisi ini, Ketua Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI), Tommy Turangan sangat menyayangkan adanya hal ini. Dikatakan Turangan, kehadiran Presiden SBY di Kota Manado untuk menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

"Kejadian ini sarat kepentingan politik dimana digunakan sebagai cari muka ke ketua dewan pembina Partai Demokrat. Ini acaranya para pekerja di dunia media (Pers), kenapa ada panji-panji Demokrat terpasang," tegas Turangan.

Selain itu Turangan menilai bahwa, kondisi ini mengambarkan jiwa nasional sudah berkurang, tapi perpolitikan lebih mendominasi. "Seharusnya peringatan HPN bersih dari atribut partai dan lebih ditojonkal Bendera Merah Putih. Tindakan ini sangat memalukan. Dan saya sebagai putra daerah merasa malu dengan kejadian ini," ujar Turangan lagi.

Sementara itu, Legislator DPRD Kota Manado, Markho Tampi mengecam kejadian ini, karena menurutnya kedatangan SBY sebagai kepala negara, bukan sebagai pimpinan partai, sekalipun SBY merupakan bagian dari Partai Demokrat.

"Kedatang SBY kan sebagai kepala negara, bukannya pimpinan partai. Jadi tindakan ini hanya sebagai cari muka saja. Selain panji Demokrat, seluruh PNS juga berjejeran untuk menyambut kedatangan SBY. Sehingga tugas-tugas sebagai pelayan masyarakat ditinggalkan dan terbengkalai," pungkas Tampi dengan tegasnya.(leriando kambey)

sumber: http://www.cybersulutnews.com/index....ment_srl=68987
Sejak kapan SBY jadi Presiden RI dan mengurus negara? Bukannya selalu mengurus bemokrat ya?

emoticon-Hammer2
salahin pemdanya kenapa pesan bendera demokrat lebih banyak daripada Indonesia.
tahukah anda bahwa Indonesia kembali dijajah....???

merah-putih-biru itu identik warna penjajah... belanda... amerika... dll, dsb. dst.
Indonesia itu sampe kiamat merah-putih... TANPA biru!!!!

geDE oMOng Kibuli RAkyaT
saya ikut prihatin gan emoticon-Sorry
Ini Sir Beye kapan ngurus rakyatnya emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By innokribow
Sejak kapan SBY jadi Presiden RI dan mengurus negara? Bukannya selalu mengurus bemokrat ya?

emoticon-Hammer2


jelas si kebo bukan presiden RI. 2 periode kali ini, Negara Indonesia dipimpin partai demokrat bukan presiden RI.
Dulu juga ketika mbak Megawati jadi Presiden dan berkunjung ke daerah ane bendara PDIP berkibar menjulang emoticon-Wink

coba tanya kenapa? emoticon-Wink emoticon-Peace
ane benci sama bendera partai apapun berkibar di jalan2 raya di kota ane, merusak pemandangan saja. Apakah mengibarkan bendera2 seperti itu ada ijinnya? apakah bayar? Siapa yg memberi ijin?

Sekalian iklan kali...
Biar ga sia sia kunjunganya
emoticon-Matabelo
kalo banyakan bendera prtai SBY tambah seneng atao Prihatin ya
Pak Beye di lawan..
Tar jg klo udah habis jadi presiden plg di jemput KPK... emoticon-Shutup
Saya di Manado. Mulai dari bandara samrat, novotel, kairagi, paal 2, jalan samrat, boulevard ng ada tuh bejibun panji demokrat. Walaupun ada kecil sekali dan tidak mencolok, btw yg banyak malah anak2 sd ngibarin merah putih mini.

Sayang sy tidak ambil photo tadi.

emang sibeye presiden indonesia y emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By leoleolagi
Saya di Manado. Mulai dari bandara samrat, novotel, kairagi, paal 2, jalan samrat, boulevard ng ada tuh bejibun panji demokrat. Walaupun ada kecil sekali dan tidak mencolok, btw yg banyak malah anak2 sd ngibarin merah putih mini.

Sayang sy tidak ambil photo tadi.


berarti media tdk berimbang lg emoticon-Cape d... (S)

bgn kalau media di kuasai parpol
prihatin aja deh.
menyimak emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Cape deeehhemoticon-I Love Indonesia (S)
Bener2 ajang cari muka dpp disana, sby ke manado kan untuk hpn, bukan untuk urusan partai :cpd
tapi gw pesimis pak beye yang pengen banyak bendera demokrat emoticon-Big Grin
×