alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Seenaknya Rubah Nama Manado, Website Resmi Pemkot Manado Langgar Aturan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511910e4017608834f00000a/seenaknya-rubah-nama-manado-website-resmi-pemkot-manado-langgar-aturan

Seenaknya Rubah Nama Manado, Website Resmi Pemkot Manado Langgar Aturan

Seenaknya Rubah Nama Manado, Website Resmi Pemkot Manado Langgar Aturan

Manado, CSN - Website resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan nama domain www.manadokota.go.id yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) langgar aturan. Malah terkesan website resmi dengan nama ganjil itu, hanya merupakan 'proyek' semata dari oknum-oknum tertentu.

"Masa nama Kota Manado harus menjadi 'Manado Kota', ini kan sudah tidak jelas. Padahal website resmi Pemkot Manado waktu itu sudah ada pada masa pemerintahan Walikota Jimmy Rimba Rogi dengan nama [url=http://www.kotamanado.go.id.]www.kotamanado.go.id.[/url] Jangan karena kepentingan proyek oknum tertentu, kemudian dengan seenaknya merubah nama menjadi 'Manado Kota'," kata Alfeyn Gilingan, Pemerhati Sosial dan Politik Kota Manado.

Sorotnya lagi, kelihatan pemerintah kota Manado, khususnya Dinas Kominfo Manado menggampangkan sesuatu. Seharusnya nama domain ataupun website semasa pemerintahan Walikota Jimmy Rimba Rogi bisa digunakan, kalau pun harus dirubah desain website, bisa dilakukan dengan mengambil nama domain dengan nama www.kotamanado.go.id itu dengan bermohon kembali ke PANDI.

"Jangan menggampangkan sesuatu, kalau melihat terbentuknya Kota Manado secara administrasif dimulai dari besluit Gubernur Jenderal Hindia Belanda tanggal 1 Juli 1919, menetapkan Gewest Manado menjadi Staatsgemeente yang dikepalai oleh seorang Walikota (Burgemeester), lengkap dengan Dewan gemeente (Gemeente Raad). Pada tahun 1951, Gemeente Manado diubah menjadi Daerah Bagian Kota Manado dari Minahasa sesuai Surat Keputusan Gubernur Sulawesi tanggal 3 Mei 1951 Nomor 223. Tanggal 17 April 1951 terbentuklah Dewan Perwakilan Periode 1951-1953 berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Nomor 14.
Pada 1953 Daerah Bagian Kota Manado berubah statusnya menjadi Daerah Kota Manado sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 42/1953 j.o Peraturan Pemerintah Nomor 15/1954. Tahun 1957, Manado menjadi Kotapraja sesuai Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1957. Tahun 1959, Kotapraja Manado ditetapkan sebagai Daerah Tingkat II sesuai Undang-Undang Nomor 29 Tahun 1959. Tahun 1965, Kotapraja Manado berubah status menjadi Kotamadya Manado, yang dipimpin oleh Walikotamadya Manado KDH Tingkat II Manado sesuai Undang-Undang Nomor 18 Tahun 1965 yang disempurnakan dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1974 dan demokian seterusnya," jelas Gilingan.

Lanjutnya, dengan aturan yang ada seharusnya Pemkot Manado saat ini tidak seenaknya dengan mengubah nama Kota Manado menjadi Manado Kota. Apapun alasannya hal itu tidak dibenarkan dan melanggar aturan.

"Belum lagi dengan website Manadokota.go.id yang tak jelas itu. Karena isinya pun tidak sesuai, sebab masih banyak konten yang kosong. Bagaimana kinerja dari dinas Kominfo Manado ini ?," tukas Gilingan sembari menyorot kinerja DPRD Manado yang tidak peka melihat keganjilan dari perubahan nama menjadi Manado Kota itu.

"Ini sama dengan makar, terkesan seenak merubah nama daerah. Dan Walikota Manado, GS Vicky Lumentut serta Wakil Walikota Harley Mangindaan harus bertanggung jawab terhadap penyesatan, mengelabui serta merusak nama kota Manado. Dengan website itu jelas juga ini pembohongan publik, karena bertentangan dengan UU No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Dengan alasan seharusnya nama itu harus benar, dan tidak seenaknya dibolk balik demikian," tambahnya lagi.

Dinaskominfo Manado, sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi mengenai permasalahan tersebut. (vebry)

sumber : http://www.cybersulutnews.com/index....45&mid=topnews
Diubah oleh: cybersulut
Urutan Terlama
KOTA JAKARTA

BEDA
AMA daerah jakarta kota> glodok sekitarnya
another proyek magabut..
makan gaji buta
hahahaha.. bener2 dah.. lebay amat, woooi coba lu cek semua website daerah (yang belakangnya .go.id) semuanya nama daerahnya dulu baru statusnya (kab,kota,dll) contoh : manadokota, soppengkab, makassarkota, dll. bukan untuk ganti nama. ane bukan warga manado. tapi geli liat berita ini. asli dodol tuh yang ngeritik emoticon-Ngakak
Quote:


Iye gan, kota ane juga www.bojonegorokab.go.id, knp hal itu dipermasalahin ya?klo mau permasalahin seharusnya knp kontennya byk yg kosong emoticon-Big Grin
mungkkin makksutnya udahh ada web kotamanado.go.id, ngapain bikiin lagi web manadokota.go.id ggitu emoticon-Malu (S)
mungkin karena saking kreatifnya gan. kekeekkkkkk
hah, ini palingan kerjaan BSH nya walikota skrg, cman cri sensasi
om, bukannya emang aturannya gitu..
buat penggunaan domain go.id untuk daerah tingkat II?

namadaerah + "kab" atau "kota" + go.id

permen kominfo no 28/2006

Pasal 9. Untuk penggunaan nama domain pemerintahan daerah sebagai berikut :
a. Menggunakan nama resmi nama daerah bersangkutan atau
singkatannya, diikuti singkatan nama kepemerintahan daerah. Untuk
Pemerintah Provinsi singkatan yang digunakan adalah ’prov’,
Pemerintah Kabupaten singkatannya adalah ’kab’, Pemerintah Kota
singkatannya adalah ’kota’. Sebagai contoh:
· Nama situs web Pemprov Sumatera Utara adalah
www.sumutprov.go.id
· Nama situs web Pemkab Bandung adalah www.bandungkab.go.id
· Nama situs web Pemkot Palu adalah www.palukota.go.id

sumber: pdf download [kominfo]
Diubah oleh boez.ars
website gituan mahasiswa, smester pertengahan aja udah jago bikinnya, biayanya kira2 berapa ya
ya mungkin aja emg disengaja, siapa tau yang biasa ngelola web lama udah gak ngurusin web tersebut, trs webmasternya gak ngasih passwordnya..jadi sengaja bikin web baru.

walo alamatnya sedikit beda, tapi kontennya masih kota manado.. gak ada bedanya.. kyknya yg ngritik sedkit gaptek..
ini berita penghasutan aja..ud ulasannya berbelit ngebahas jaman hindia belanda lagi..
ngrubah nama web aj digede2in jd ngrubah nama kota emoticon-Cape deeehh
Quote:


memang bener yang disampaikan agan ini.. gak ad yang salah, gak ada yang makar,
kalau isi kontennya gak ada nah itu yang salah, tapi soal domain gak ada yang salah..
Sepertinya sapapun yang membuatnya sedang masuk semacam state of moronic


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di