alexa-tracking

Hanya krn tagih janji Bupati, 3 aktifis ditangkap dgn tuduhan pencemaran nama baik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5118d6c95b2acf9806000001/hanya-krn-tagih-janji-bupati-3-aktifis-ditangkap-dgn-tuduhan-pencemaran-nama-baik
Thumbs down 
Hanya krn tagih janji Bupati, 3 aktifis ditangkap dgn tuduhan pencemaran nama baik
Hanya krn tagih janji Bupati, 3 aktifis ditangkap dgn tuduhan pencemaran nama baik
Medan, Indonesianway.com – Rantinus Manalu, Sodiqin Lubis dan Denis Simalango ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sumatera Utara (Poldasu) pada Sabtu (2/2/2013). Mereka dituduh telah mencemarkan nama baik Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Raja Bonaran Situmeang, SH. Ironisnya, Rantinus merupakan ketua tim sukses pemenangan Bupati Situmeang pada waktu Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) lalu.

“Rabu, 6/2/2013, Rantinus Manalu bersama dua orang rekan seperjuangannya, Sodiqin Lubis dan Denis Simalango memenuhi panggilan Reskrimum Poldasu untuk diperiksa sebagai tersangka sehubungan dengan pengaduan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Raja Bonaran Situmeang S.H, M.Hum,” demikian kutipan dari akun Facebook Warta Sibolga.

Salah satu tersangka, Denis Simalango, menerangkan bahwa pada tanggal 17 September 2012 Bupati Tapteng mengadukan Rantinus Manalu Cs ke Poldasu dengan tuduhan bahwa ketiganya telah sengaja merusak kehormatan dengan tulisan terhadap nama baik seorang pejabat negara.

Alat bukti yang digunakan untuk menguatkan tuduhan itu ialah iklan advertorial di Harian Rakyat Tapanuli, tanggal 8 September 2012. Dalam advertorial tersebut dikatakan, bupati harus diturunkan dari jabatan karena tidak memenuhi janji-janjinya selama kampanye, setahun sebelumnya.

“Bupati Bonaran Situmeang tidak memenuhi janji untuk memperjuangkan tanah-tanah rakyat yang dicaplok untuk perkebunan. Karena itu, kami mengajak rakyat melakukan demo untuk menurunkan bupati karena telah ingkar janji,” ujar Denis.

Sabtu, 2 Februari 2012, Rantinus Cs yang dikenal sebagai pejuang kemanusiaan di Tapteng, menerima surat panggilan langsung sebagai tersangka, tanpa didahului pemeriksaan sebelumnya. Mereka menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka pada Rabu (6/2/2013).

Terkait alasan laporan terhadap Rantinus,dkk, Bupati Situmeang mengatakan, dirinya ingin memberikan pendidikan hukum yang baik kepada masyarakat.

“Dalam advetorial itu dituliskan saya ingkar janji, memanfaatkan mutasi dan promosi jabatan, pemalsuan data, menerima gratifikasi, melakukan pembohongan publik dan sebagainya yang tidak jelas kebenarannya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Bupati Situmeang.

Sementara itu, Vikaris Jenderal Sibolga P. Dominikus Doni Ola Pr, ketika diminta tanggapannya tentang ditetapkannya Rantinus Cs sebagai tersangka, mengungkapkan bahwa ia sungguh merasakan kesedihan yang mendalam atas kejadian ini.

“Sejauh kami ikuti apa yang selama ini diperjuangkan oleh Rantinus Manalu bersama dua orang rekan seperjuangannya, Sodiqin Lubis dan Denis Simalango, masih berada dalam jalur yang benar dan batas-batas yang wajar. Dengan ditetapkannya mereka langsung sebagai tersangka tanpa didahului pemeriksaan sebelumnya, mengindikasikan bahwa alam demokrasi di negeri ini sungguh memprihatinkan,” ujar Doni Ola.

Doni melanjutkan, penetapan status tersangka terhadap Pater Rantinus dan kawan-kawannya merupakan salah satu upaya pembungkaman terhadap masyarakat. “Secara pribadi saya menyampaikan dukungan baik moral maupun spiritual kepada ketiga pejuang kemanusiaan Tapteng ini”, imbuhnya.

Sumber: theindonesianway.com/tagih-janji-politik-bupati-tapteng-pastor-rantinus-ustadz-sodiqin-jadi-tersangka/
makanya entar-antar klo ntuh orang lagi berjanji di rekam, trus klo mo nagih janji tinggal puter ulang deh rekamannya. ntar dia ga bisa ngelaporin dirinya sendiri.

sri baginada raja dilawan yah apes lah jadinya
makanya kalo milih bupati liat Bibit, Bebet dan Bobot nya... bukan bedasarkan Janji...

milih karena janji2 laknat, sakit hati karena harepan gak di kabulin, demo nagih janji.. malah di tangkep.. #PERFECT emoticon-Kiss (S)
sekrang peimpin hanya pengen memperkaya diri, mending jadi pengusaha aja dari pada calon
gaya2 orba emoticon-Big Grin
pas udah di atas lupa ama janji2 nya emoticon-Big Grin
terlalu banyak ngumbar janji
udah jadi pejabat lupa semuanya
Bedanya ama Pil KB

PILKADA Kalo uda Jadi, LUPA
PIL KB, Kalo Lupa, JADI.............
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
salah sendiri dulu pada percaya ama janji waktu kampanye
Jangan pernah sekali-kali Percaya "Janji Manis" para calon pejabat!


Lebih baik liat track recordnya saja emoticon-Kiss (S)

Semoga Para aktivis segera diBebaskan....Amien
beuh kayaknya arogan abis nih emoticon-Matabelo
pengusaha politik kali ya ini
Bonaran Situmeang...

kayak pernah denger...

kasus apa ya dulu?

============

Ah... ternyata Anggodo Widjodjo...

Quote:
Janji oh janjiemoticon-Ngakak
gampang buat ucapin janji, ujung"nya cari" alasan buat si janjiemoticon-Ngakak
bsk bsk,pejabat2 dareah yg kepilih, kudu berjanji bangun prasasti gede, mungkin seukuran 4 x 7 meter tnggi nya...disono dipahat dah tuh janji2 dia.dipasang di pusat kota dekat tuh kantor pejabat, biar dilewati tiap hari sama dia,dibaca.kalo masih lupa ya keterlaluan..kalo merasa kesindir yang gpp,la wong yang buat prasasti dia sendiri.mau ditangkap? tangkap dah tuh semen segede gaban
siapa suruh termakan pencitraan!