alexa-tracking

FPI Solo Desak Pembubaran Densus 88

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51188ef25b2acf5c4a000005/fpi-solo-desak-pembubaran-densus-88
FPI Solo Desak Pembubaran Densus 88
Minggu, 10 Februari 2013 | 16:47 WIB
FPI Solo Desak Pembubaran Densus 88

TEMPO.CO, Surakarta - Front Pembela Islam Solo mendesak pemerintah untuk membubarkan Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri. Ketua FPI Solo Khoirul Rus Suparjo mengatakan selama ini personel Densus 88 bertindak brutal dan tidak mengenal hak asasi manusia. “Di mana-mana mereka main tembak. Tidak ada asas praduga tak bersalah,” katanya, saat diskusi solidaritas terhadap korban Densus 88 di Sukoharjo, Jawa Tengah, Ahad, 10 Februari 2013.

Dia menilai Densus 88 sudah melakukan pelanggaran HAM berat dan karena itu sangat pantas dibubarkan. “Mereka menangkap tanpa prosedur. Jika ada anggota Densus 88 yang menembak dan membunuh orang, tidak ada yang berani mengadili,” kata dia.

Ia mengajak masyarakat bersama-sama mendukung pembubaran Densus 88. Salah satu caranya dia akan memasang poster bergambar burung hantu, yang menjadi ciri khas Densus 88, untuk dicoblos masyarakat. “Pemilihan dalam demokrasi di Indonesia dengan mencoblos. Berarti nanti kita sama-sama mencoblos gambar burung hantu untuk mendukung pembubaran Densus 88,” ujarnya. Selain itu, dia meminta aktivis Islam untuk melawan jika akan ditangkap Densus. Sesama aktivis juga diminta datang berombongan saat penggerebekan berlangsung. “Saya yakin pasti tidak jadi (menggerebek),” katanya.

Sekretaris tim advokasi ISAC (The Islamic Study And Action Center) Solo, Endro Sudarsono, mengatakan tindakan eksekusi mati tanpa putusan pengadilan adalah pelanggaran HAM berat. Dia meminta tidak ada lagi pembunuhan seperti itu. "Jangan sampai terjadi masyarakat dendam ke aparat penegak hukum," katanya.

Bagi masyarakat yang anggota keluarganya ditangkap atau ditembak Densus, dia meminta untuk terbuka dan memberikan informasi yang benar kepada publik melalui lembaga-lembaga Islam atau media massa. Dengan begitu, masyarakat akan mendapatkan informasi utuh dan tidak hanya berasal dari penegak hukum. "Meskipun ada juga yang kemudian ditekan agar tidak bicara ke orang lain atau ke media massa. Ini tidak boleh dibiarkan. Akses informasi tidak boleh dibatasi," ujarnya.

UKKY PRIMARTANTYO

sumber

Kami sebagai warga negara setia pada NKRI. Kami mendukung sepenuhnya densus 88.

bagi yang mau makar, terang terangan aja. gak usah muter-muter kayak odong odong
Kalau Densus 88 dibubarkan, kalau ada pemboman lagi apa FPI mau bertanggung jawab?
Menurut ane cukup dilakukan audit penangkapan dan penembakan yang dilakukan Densus 88 jika diperlukan.
Densus 88 kok ga berani nangkepin teroris2 yang ada di papua sono ya? cuma berani nangkepin guru2 ngaji sama ustad2 di pesantren?
knp mesti dibubarin, toh yg lebih berkontribusi ke negara itu Densus koq dibanding kelompok FPI ini emoticon-Big Grin

kl memang ada kesalahan prosedur, ya tangkap dan adili aja oknum yg salah tersebut..

1 oknum yg salah knp mesti 1 lembaga yg kena emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin (alasan ini kan yg sering dipake oleh kalian emoticon-Big Grin)
Quote:


yg di papua kan termasuk Separatis gan.. lawannya masa densus, keenakan si separatis nya donk.. sono udah masuk lingkup tugas nya TNI, ga pake nangkep, ketemu lsg dor
Hidup FPI emoticon-I Love Indonesia

gw kasian sebagian target densus di tembak mati, sisanya di hajar habis2an padahal baru "terduga"
tukang bubur aja di tembak, ajak duel di sekitaran poso malah ngajak TNI emoticon-Cape d...
Quote:


ente tau beda teroris dan sparatis?
FPI kayak tai
Dulu org FPI si Sobri Lubis dlm kotbah setannya bilang "Bunuh Ahmadiyah dimanapun mereka berada!.. Bunuh! Bunuh!... Persetan HAM! Tai kucing HAM !" ..
Sekarang mewek malah bawa2 HAM emoticon-Marah
Agama yg baik itu bukan dr mempertahankan kesucian agama, tapi dari tingkah laku penganutnya.
Benih yang baik akan menghasilkan Buah yang baik, bukan buah yg busuk.
klo teroris emg kagak ngelanggar HAM??
ngebom sana sini dengan dalil kafir dsb..
adeh aing..
Quote:

ya ngga lah gan, separatis papua itu merangkap teroris juga, contoh-> nembakin orang2 sipil yg ga bersalah (random->teroris), bunuhin tni/polri, dsb. berhubung densus kurang kerjaan, kenapa ga diterjunin di papua sono sekaligus nangkepin teroris2 papua
Quote:

sama aja, emang separatis papua bukan teroris?
kemaren teriak teriak HAM produk barat, tolak HAM!! HAM ga cocok di Indonesia!

sekarang teriak teriak HAM... haizz
Quote:


asal jeplak .... emoticon-Smilie

sebelum bacot ... gogling dulu sana pengertian separatis sama teroris

parah bener dah emoticon-Frown
Quote:


teroris di papua?
siapa?
yang banyak di solo
Quote:


jadi agama yang baik itu agama yg agan anut ya?? yang bilang tuhan ga perlu dibela..? iya deh, aku percaya aja
Quote:


Separatis kegiatannya pasti ada yg kayak teroris tapi teroris gak pasti separatis. Dalam UU dah diatur kalau OPM, GAM, DI/TII itu masalah ketahanan bukan keamanan. Teroris gak lebih dari pembunuhan berencana atau perampokan, kalau separatis dah ada tujuan
Dah gak usak koar2,ane tunggu duel fpi vs densus,yang kalah monggo bubar emoticon-Ngakak
Quote:


emang separatis tuh gak termasuk teroris ya?

emang artinya teroris itu apa gan?
Quote:

menurut ane sih sama aja, malah jauh lebih berbahaya separatis..? betul ga? tapi kenapa orang banyak lebih ributin teroris dan menutup mata thd separatis papua?
Quote:

setau ane sih di solo itu banyak pesantren, tapi ga tau juga ya kalo situ pake parameter banyak pesantren=banyak teroris.. berhubung di papua pesantren dikit/ga ada maka ga dianggep gitu y?
Quote:


byk baca dulu gan.. masa bedain separatis dan teroris aja masih ga jelas emoticon-Big Grin

OPM itu sama dengan GAM (Gerakan Aceh Merdeka).. tujuan utama nya memisahkan diri dari Negara induk

sedangkan teroris itu biasa nya tujuannya mengganti Ideologi negara induk, meneror sbg bentuk ketidak puasan atas negara induk, balas dendam dsb.

Densus kurang kerjaan itu kan cuman asumsi ente , emank ente anggota Densus ? emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Iya gan, setubuh ane.

Kok maunya paling bener dan menang sendiri emoticon-Cape d... (S)