alexa-tracking

[Sengkuni Melawan] ANAS Tolak Tanda Tangani Pakta Integritas SBY

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51188b798327cf093e000013/sengkuni-melawan-anas-tolak-tanda-tangani-pakta-integritas-sby
[Sengkuni Melawan] ANAS Tolak Tanda Tangani Pakta Integritas SBY


[Sengkuni Melawan] ANAS Tolak Tanda Tangani Pakta Integritas SBY


JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak menghadiri penandatanganan pakta integritas yang dilakukan seluruh jajaran Partai Demokrat di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tadi malam.

Padahal penandatanganan tersebut ditujukan untuk menjaga kedisiplinan kader Partai Demokrat untuk tidak terlibat dalam tindak pidana korupsi. Anas beralasan sedang sakit sehingga tidak bisa menghadiri acara tersebut.

Hal ini tentu semakin menambah kecurigaan publik, tak terkecuali faksi yang selama ini meminta Anas untuk mundur lantaran sang Ketua Umum disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi. Kecurigaan itu pun menebal saat Anas tidak bersedia menandatangani Pakta Integritas yang salah satunya menentang korupsi.

"Tidak masalah (Anas tidak tandatangan), itu hak dia. Tapi kita sudah lihat kekompakan itu adalah konsensus. Jadi satu dua yang tidak berada dalam konsensus itu ya kita persilakan," kata salah satu Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Amir Syamsudin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2013).

Amir sendiri tidak begitu mempermasalahkan ketidakhadiran Anas dalam pertemuan tersebut. Meskipun komitmen penandatanganan Pakta Integritas itu harus dilakukan oleh seluruh kader, tidak terkecuali Anas sebagai Ketua Umum partai.

"Tidak masalah. Karena masih ada delapan anggota Majelis Tinggi. Silakan yang tidak mau tanda tangan tapi kalau seperti Pak Anas bukan tidak mau tanda tangan, belum tanda tangan saja kita harapkan begitu," pungkasnya.

Berikut isi 10 poin pakta integritas upaya penyelamatan SBY terhadap PD:
1. Akan senantiasa menjaga kinerja dan integritas, untuk mensejahterakan masyarakat bangsa dan negara, serta senantiasa menjaga nama baik Partai Demokrat dengan penuh kesadaran, dan tanggungjawab. Saya akan terus menjunjung tinggi prinsip dan moral politik partai, serta jati diri kader Partai Demokrat yang bersih, cerdas dan santun.

2. Dalam menjalankan tugas dan pengabdian, saya utamanya dalam melayani mensejahterakan, dan melayani masyarakat. Saya akan senantiasa adil dan bekerja untuk semua dan tidak akan pernah menjalankan kebijakan yang diskriminatif, oleh perbedaan agama, etnik, suku, gender, daerah, posisi politik, dan perbedaan identitas yang lain.

3. Sesuai dengan ideologi manifesto politik dan platform Partai Demokrat dengan sungguh-sungguh, saya akan terus menjalankan, dan memperkuat persatuan harmoni dan toleransi, dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk, berdasarkan Pancasila UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

4. Demi tercipatanya rasa keadilan dan semangat pembangunan untuk semua, saya akan bekerja sangat keras untuk meningkatkan taraf hidup rakyat yang miskin, tertinggal, dan belum sejahtera melalui berbagai kebijakan program aksi dan langkah yang nyata. Semua program pro rakyat yang dijalankan pemerintah selama ini, akan tetap saya pertahankan dan akan ditingkatkan di masa mendatang.

5. Sebagai kader Partai Demokrat, saya akan senantiasa patuh dan taat kepada konstitusi, hukum dan segala perturan yang berlaku. Sebagai cerminan dan perilaku saya sebagai bangsa yang baik, serta patuh dan taat kepada kode etik Partai Demokrat, sebagai kode partai yang amanah dan bertanggung jawab.

6. Sebagai kader Partai Demokrat yang kini sedang mengemban tugas di eksekutif, legislatif, pusat dan daerah, saya akan memegang teguh moral dan etika profesi dan menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance, yaitu pemerintahan yang bersih dari korupsi, yang capable, yang responsif serta yang bekerja sekuat tenaga untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

7. Sebagai pejabat publik saya akan mencegah dan menghindarkan diri dari perbuatan korupsi, termasuk suap yang melawan hukum dan merugikan negara, serta dari narkoba, asusila dan pelanggaran berat lainnya. Dalam hal saya ditetapkan sebagai tersangka, terdakwa dan terpidana, maka sesuai dengan kode etik Partai Demokrat yang telah disahkan pada tanggal 24 juli 2011, maka saya akan menerima sanksi sesuai ketentuan partai yang telah ditetapkan oleh Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

8. Dalam hal saya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi, atau terpidana dalam kejahatan yang berat yang lain, saya bersedia mengundurkan diri dari jabatan saya di jajaran PD atau siap menerima sanksi dari jajaran kepartaian saya oleh Dewan Kehormatan Partai.

9. Sebagai warga negara dan pejabat publik yang taat hukum dan aturan, serta sebagai bentuk dukungan saya terhadap gerakan pencegahan dan pemberantasan korupsi, saya bersedia menyerahkan data harta kekayaan saya kepada Dewan Kehormatan partai beserta NPWP saya.

10. Khusus mengenai sering terjadinya korupsi dan penyimpangan dalam perencanaan dan pelaksanaan APBN dan APBD, maka saya yang bertugas sebagai pejabat eksekutif atau legislatif berjanji tidak akan melakukan pelanggaran dan penyimpangan dalam ABPN dan APBD ini.



takut kedoknya terbongkar emoticon-Matabelo

http://www.medianesia.com/read/2013/...tang-Ke-Cikeas
lagi dan lagi, Mas "Anas" emoticon-Ngakak
Woow, pakah ini bisa diartikan Anas tidakpunya integritas?
itu menunjukkan nyali anas ...

dia berkirim pesan : gw pun bisa menentang wanbin dan mt.....


permainan anas memang kalem dan tenang , permainan tingkat tinggi...

hal ini bisa mengecoh strategi lawan............


gw pegang anas kl pertarungan pure pak beye dan anas.... tp kl pak beye udah bawa bawa kpk , yah siapapun saat ini bakal keok kl berurusan ama kpk.....
terserah dch nas, mau tandatangan apa tdk..
yg jelas "ku tunggu kau di monas" he..
tambang2.. ada yg butuh tambang,?
si "anak emas" bakal lengser juga ternyata...
Maunya di gantung kali di monas emoticon-Ngakak (S)
keluarkaaan kartu gacoan mu nas
sebelum gantungan terpasang di monas
Makin rame aja nih beritanya....

SBY vs Anas

Keren Anas...!!!

Ane pegang Anas gan kalo lawan SBY

Satu kosong

emoticon-shakehand
Dari wajah anas, kelihatan anas adlh manusia yg licik..
Si beye pasti mendapatkan counter attck dari manusia yg memainkan peran sebagai org kalem ini, dibalik ke kalemannya anas punya 1001 cara tuk menyerang balik..
Menanti strategi anas tuk membalas sakit hatinya..
Bisa aja demokrat tambah hancur
Ato anas yg duluan digantung dimonas emoticon-Big Grin
partai bemo mending bubar aja, nanti juga udah kaga bakal menang pemilu
kayaknya si anas nih punya strategi utk ngadepin si beye..tp entah apa itu strateginya.. mungkin menggantungkan diri jg termasuk salah 1 strategi nya emoticon-Malu (S)
anas langsung jatuh sakit nggak berdaya
takut perbuatan korupsinya terbongkar [Sengkuni Melawan] ANAS Tolak Tanda Tangani Pakta Integritas SBY
Tali mana... tali..emoticon-Ngakak (S)
Sengkuni kayaknya kurang pas disematkan ke SBY, karena sengkuni itu penasihat raja, sang pembisik presiden
emoticon-Ngakak
anak durhaka... melawan sama orang tua..
jadi juga nih di gantung di monas...
Ane msh megang anas, masak muhaimin aja bisa nendang gusdur dari pkb.. eh anas bisa nyerah lemas gitu. semoga kpk ga segera netapin anas jadi tsk. menunggu counter anas nih..
dah banyak yang sibuk nyari tali....
kalo gitu ane mo ke monas aja, cari tempat strategis
ntar lagi tiba saatnya DIGANTUNG di MONAS emoticon-Ngakak