alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5117f29b7e12437654000007/ratna-sarumpaet-saya-minta-diusut-bukan-fitnah-sby
Ratna Sarumpaet: Saya Minta Diusut, Bukan Fitnah SBY
Ratna Sarumpaet: Saya Minta Diusut, Bukan Fitnah SBY

JAKARTA, KOMPAS.com — Pekerja seni yang juga aktivis hak asasi manusia Ratna Sarumpaet menanggapi pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang turut menyebut namanya sebagai salah satu yang turut memfitnah terkait dugaan penyimpangan pelaporan pajak keluarga Istana. Menurut Ratna, ada yang keliru dari pernyataan Presiden.

"Kalau dibilang saya yang memfitnah, salah dong. Saya meminta dan mendesak KPK untuk mengusut. Apa yang dimuat di Jakarta Post itu signifikan untuk diusut supaya tidak jadi blunder," kata Ratna, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (7/2/2013) siang.

Dugaan penyimpangan pelaporan pajak keluarga Istana dimuat The Jakarta Post, pekan lalu. Saat berada di Jeddah, Arab Saudi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menuding aktivis Adhie Massardi, Ratna Sarumpaet, dan Fuad Bawazier sebagai pihak yang melaporkan penggelapan pajak yang dituduhkan kepadanya, seperti ditulis harian The Jakarta Post.

Ratna mengatakan, sebagai warga negara, ia berhak meminta lembaga berwenang untuk mengusut kasus yang diduga dilakukan oleh kepala negara. "Kalau ada sumber seperti itu terkait kepala negara, memang kita tidak boleh meminta supaya diusut? Kenapa harus ribut?," ujarnya.

Jika memang dugaan itu tidak benar, kata Ratna, itu harus diluruskan sehingga tidak menjadi fitnah. "Kalau Presiden bersih, ya bersih. Kalau salah, ya ditindak karena ini menyangkut Presiden. Saya prihatin dia menjawab seperti itu," kata Ratna.

Ia juga meminta agar Presiden tak langsung berpikiran negatif terhadap respons publik terkait dirinya. Pihak Istana, kata dia, seharusnya mencari tahu dari mana asal data yang dilaporkan media.

"Supaya tidak berkembang su'udzon. Presiden seharusnya 'Terima kasih Ratna karena sudah mengingatkan'," ujarnya.

Presiden SBY sebut Fuad dkk dalangnya

Presiden SBY mengaku prihatin dituduh tidak membayar pajak. ''Saya telah memenuhi kewajiban saya dengan sebenar-benarnya untuk bayar pajak,'' ujar SBY di Jeddah, Arab Saudi, Senin (4/2/2013) malam.

''Saya prihatin, dengan harta yang jumlahnya tidak spektakuler, dianggap tidak taat pajak. Ada yang triliunan, ratusan miliar, tidak beres bayar pajak kadang-kadang luput dari perhatian. Ini ketidakadilan,'' papar SBY.

SBY mengaku sudah mendengar ada yang melapor ke KPK terkait dugaan tak taat bayar pajak yang dituduhkan kepadanya. ''Disebut ada Fuad Bawazier, Adhie Massardi, Ratna Sarumpaet,'' kata SBY.

Di dalam jumpa pers itu, secara khusus, Presiden SBY menyoroti Fuad Bawazier. Ia menyebutkan sejak enam tahun lalu dia sempat akan mengangkat Fuad sebagai menteri.

''Tapi, di saat terakhir, saya dapat data dari KPK kalau diangkat nanti akan jadi masalah besar. Jadi, saya menyelamatkan beliau. Berhentilah dalam menuduh dan curiga. Pandai-pandailah berintrospeksi. Junjunglah kebenaran,'' ungkap SBY.

SUMBER

Bukan kah si ratna yg pengen menggulingkan pemerintahan SBY kemarin itu.
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Dagelan macam apa lagi ini, ane nyiapin pisang goreng sama kopi dulu gan emoticon-Big Grin


Dijual Rumah Strategis, Bandarlampung
seru sekali bila ada ratnaemoticon-Ngakak
Siratna sarung petot menjelang pemilu, mencoba merangkul siapa saja untuk kepentingan politiknya, sudah jelas kan kalangan mana saja yang berhasil dia rangkul dengan faham liberalisnya
Kalo ada yg tau sejarah na ni orang bisa ampe frustasi kek gini ... Pasti pada terguncang ...
wah baru tau ane klo af yg niat gulingin sby
Quote:Original Posted By tanpaJIL
Siratna sarung petot menjelang pemilu, mencoba merangkul siapa saja untuk kepentingan politiknya, sudah jelas kan kalangan mana saja yang berhasil dia rangkul dengan faham liberalisnya


Seandainya orang mau berfikir kek gitu gan emoticon-Ngakak
ini si ratna sompret, ublak jompo itu ya?
Quote:Original Posted By SopirMetromini
ini si ratna sompret, ublak jompo itu ya?


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Jadi yang memfitnah itu Jakarta Post emoticon-Matabelo


Saya prihatin sama SBY,
kemaren dibilang terlalu ngurusin partai,
bisa jadi habis ini dibilang terlalu ngurusin keluarga,
emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By linkcode
Ratna Sarumpaet: Saya Minta Diusut, Bukan Fitnah SBY


Saya prihatin dia menjawab seperti itu," kata Ratna.







saya juga prihatin emoticon-Big Grin
Ratna Nenek Peyotemoticon-Ngakak

kmaren getol banget urusan itu begitu di sebut gak berani menunjukkan dir.
ya gini pegiat Ham mrangkap pekerja seni. pass dihadapkan ngomongnya "bukan gue kok..bukan"

wooow... ternyata Pertarungan sdh Mulai terbuka...
Penguasa Loka* melawan Buda* Internasional... UPPSS emoticon-Najis
Sudah jelek, gak bisa jaga mulut pula di nenek lampir. Kog bisa satu paket gitu ya? Benar2 cocok kalau maen sinetron jadi pemeran antagonis! emoticon-Matabelo
ya udah deh mpet...
elo kan pasti bener...
gue yakin dah...
Quote:Original Posted By linkcode
Ratna Sarumpaet: Saya Minta Diusut, Bukan Fitnah SBY

JAKARTA, KOMPAS.com — Pekerja seni yang juga aktivis hak asasi manusia Ratna Sarumpaet menanggapi pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang turut menyebut namanya sebagai salah satu yang turut memfitnah terkait dugaan penyimpangan pelaporan pajak keluarga Istana. Menurut Ratna, ada yang keliru dari pernyataan Presiden.

"Kalau dibilang saya yang memfitnah, salah dong. Saya meminta dan mendesak KPK untuk mengusut. Apa yang dimuat di Jakarta Post itu signifikan untuk diusut supaya tidak jadi blunder," kata Ratna, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (7/2/2013) siang.

Dugaan penyimpangan pelaporan pajak keluarga Istana dimuat The Jakarta Post, pekan lalu. Saat berada di Jeddah, Arab Saudi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menuding aktivis Adhie Massardi, Ratna Sarumpaet, dan Fuad Bawazier sebagai pihak yang melaporkan penggelapan pajak yang dituduhkan kepadanya, seperti ditulis harian The Jakarta Post.

Ratna mengatakan, sebagai warga negara, ia berhak meminta lembaga berwenang untuk mengusut kasus yang diduga dilakukan oleh kepala negara. "Kalau ada sumber seperti itu terkait kepala negara, memang kita tidak boleh meminta supaya diusut? Kenapa harus ribut?," ujarnya.

Jika memang dugaan itu tidak benar, kata Ratna, itu harus diluruskan sehingga tidak menjadi fitnah. "Kalau Presiden bersih, ya bersih. Kalau salah, ya ditindak karena ini menyangkut Presiden. Saya prihatin dia menjawab seperti itu," kata Ratna.

Ia juga meminta agar Presiden tak langsung berpikiran negatif terhadap respons publik terkait dirinya. Pihak Istana, kata dia, seharusnya mencari tahu dari mana asal data yang dilaporkan media.

"Supaya tidak berkembang su'udzon. Presiden seharusnya 'Terima kasih Ratna karena sudah mengingatkan'," ujarnya.

Presiden SBY sebut Fuad dkk dalangnya

Presiden SBY mengaku prihatin dituduh tidak membayar pajak. ''Saya telah memenuhi kewajiban saya dengan sebenar-benarnya untuk bayar pajak,'' ujar SBY di Jeddah, Arab Saudi, Senin (4/2/2013) malam.

''Saya prihatin, dengan harta yang jumlahnya tidak spektakuler, dianggap tidak taat pajak. Ada yang triliunan, ratusan miliar, tidak beres bayar pajak kadang-kadang luput dari perhatian. Ini ketidakadilan,'' papar SBY.

SBY mengaku sudah mendengar ada yang melapor ke KPK terkait dugaan tak taat bayar pajak yang dituduhkan kepadanya. ''Disebut ada Fuad Bawazier, Adhie Massardi, Ratna Sarumpaet,'' kata SBY.

Di dalam jumpa pers itu, secara khusus, Presiden SBY menyoroti Fuad Bawazier. Ia menyebutkan sejak enam tahun lalu dia sempat akan mengangkat Fuad sebagai menteri.

''Tapi, di saat terakhir, saya dapat data dari KPK kalau diangkat nanti akan jadi masalah besar. Jadi, saya menyelamatkan beliau. Berhentilah dalam menuduh dan curiga. Pandai-pandailah berintrospeksi. Junjunglah kebenaran,'' ungkap SBY.

SUMBER

Bukan kah si ratna yg pengen menggulingkan pemerintahan SBY kemarin itu.
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Saya agak curiga dengan pernyataan bapak Presiden yang berwarna biru???
Menurut pandangan saya, beliau seperti lazimnya orang dimana saat tuduhan dialamatkan kepadanya, langsung mengambil parameter yang salah.
Ibaratnya seperti ini, seorang pencuri mangga tertangkap basah saat turun dari pohon mangga yang bukan miliknya. Ditanya oleh pemilik pohon mangga tersebut, kamu mencuri ya????
Dijawabnya, banyak yang mencuri mobil kenapa saya ditangkap???

Penggunaan parameter yang salah untuk membela diri justru membuat tertuduh membenarkan justifikasi yang datang kepadanya.
So, kalau memang tidak melakukan ya silahkan didiamkan sendiri dan pastinya akan hilang dengan sendirinya pula...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
aktivis gagal ga dpt jatah ya gitu deh
ratna minta jatah kursi mentri biar bisa diam ini sarat dari ratna emoticon-Ngakak (S)
sarungpetot...sarungpetot...... emoticon-Cape d... (S)
ratna sarumpaet = gak mutu emoticon-thumbdown
×