alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Didukung Ulama Jadi Presiden, Ini Tanggapan Mahfud MD
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5117b5897b1243d26e000003/didukung-ulama-jadi-presiden-ini-tanggapan-mahfud-md

Didukung Ulama Jadi Presiden, Ini Tanggapan Mahfud MD

Didukung Ulama Jadi Presiden, Ini Tanggapan Mahfud MD
Mahfud mengaku masih menimbang-nimbang, maju atau tidak.
Minggu, 10 Februari 2013, 21:51

Spoiler for Mahfud:


VIVAnews - Ratusan ulama se-Jawa Barat, Brebes dan Tegal mendukung Mahfud MD mencalonkan diri menjadi Presiden RI 2014-2019 mendatang. Harapan dan dukungan para ulama ini diungkapkan saat melakukan pertemuan di aula Pondok Pesantren Al-Qadier, Kompleks, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Harapan para ulama agar Mahfud menjadi presiden ini didasarkan atas perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang mengalami disorientasi sehingga memunculkan keprihatinan para ulama.

Menanggapi harapan para ulama tersebut, ketua MK ini mengatakan dirinya masih mempertimbangkan usulan tersebut.

"Jadi Presiden itu tidak mudah, harus betul-betul memiliki kapasitas dan kapabilitas yang cukup kuat dan cerdas. Maka itu, usulan para ulama ini masih saya pertimbangkan lagi, insya Allah lima bulan ke depan ada jawabannya," ujar Mahfud kepada sejumlah wartawan, Minggu 10 Februari 2013.

Belum lama ini, Mahfud juga menegaskan dirinya merasa belum mumpuni untuk menjabat sebagai orang nomor satu di negeri ini.

"Tapi saya katakan, untuk saat ini saya memang tidak pede (percaya diri). Karena, memang belum waktunya," kata Mahfud

Jawaban ini pula yang dia berikan kepada tokoh-tokoh ormas Islam dan tokoh partai politik--PAN, PKB, dan PPP--yang berkumpul di kediaman mantan Ketua MPR, Amien Rais, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, kata Mahfud, para tokoh ini menegur dirinya.

Beberapa tokoh yang memprotes dirinya, antara lain Amidhan (MUI), dan dua tokoh Muhammadiyah Saleh Daulay serta Imam Addaruqutni. "Mereka menegur kenapa saya tidak PD. Menurut mereka, Pak Mahfud harus PD, wong semuanya itu PD. Kalau sudah didukung masyarakat, tidak ada alasan tidak didukung partai. Apalagi karena masalah uang, itu akan datang sendiri," kata Mahfud mengutip perkataan para tokoh tersebut. (umi)
Spoiler for sumber:


Akbar: Mahfud MD Malu-malu Maju Capres
"Pak Mahfud sudah profesor, Ketua MK juga, kenapa harus malu-malu."
Selasa, 29 Januari 2013, 08:36

VIVAnews - Mahfud MD dinilai Akbar Tanjung kurang memiliki keberanian menyatakan diri secara lugas untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2014. Padahal Ketua Mahkamah Konstitusi itu, menurut Akbar, cukup mumpuni dalam banyak hal.

"Saya menghargai orang-orang yang berani mengutarakan niat mereka untuk maju jadi capres, seperti Rhoma Irama," ujarnya, Senin malam, 28 Januari 2013.

Menurut Akbar, sekarang bukan zamannya lagi capres diusung pihak lain. Apabila merasa memenuhi syarat dan kriteria serta kemampuan, sebaiknya tak perlu malu-malu mengajukan diri. Selanjutnya tinggal mencari dukungan partai politik, karena diamanatkan konstitusi bahwa capres harus diusung partai politik.

Akbar yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar menilai Mahfud masih malu-malu mengutarakan niatnya menjadi capres. "Pak Mahfud sudah profesor, Ketua MK juga, kenapa harus malu-malu menyatakan keinginannya untuk jadi capres," dia mempertanyakan.

Mahfud sebelumnya mengaku tidak pede untuk menjadi capres. Alasannya, seorang capres harus memiliki kriteria seperti Soekarno dan Mohammad Hatta, dua proklamator Republik Indonesia. Sementara Mahfud merasa jauh dari kriteria itu.

"Saya membayangkan Soekarno-Hatta yang berjuang mati-matian sebelum akhirnya memimpin bangsa ini. Saya yang hidup di zaman enak ini merasa tidak pantas," ujarnya.

Meski begitu, Mahfud berpendapat bahwa kehidupan politik di era sekarang sudah jauh lebih baik daripada di era Orde Baru. Sekarang setiap warga negara dapat secara bebas mengajukan diri atau orang lain sebagai capres, tentu sepanjang memenuhi syarat. Berbeda dengan di masa Orde Baru yang hampir tidak mengenyam kebebasan seperti sekarang. (kd)
Spoiler for sumber:


ayolah maju pak, ane yakin rakyat banyak yang akan mendukung bapak, termasuk ane. jangan hiraukan hasil survey, itu belum tentu benar pak
Diubah oleh: jemmyrusdy
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
wow .....
Quote:


wow kenapa gan? hehehe
Pak Mahmud cumak nunggu ajah yang mau ambil dia jadi cawapresemoticon-Embarrassment
Ane jg setuju kalau pak mahfud md jd wakil apalagi kalau memang didukung oleh para ulama, setau ane beliau orang yg bersih, tegas dan blak blakan emoticon-Smilie emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh blackdoors
Post ini telah di hapus oleh blue_danube
kalo pidato kepresidenan logatnya madura dong
mantaplah..ane dukung kalo pa mahfud capres
kalo menurut ane mendingan ente pakdari pada sikebo.....emoticon-Ngakak
begh... jaman apa ini yg udah profesor aja masih mikir mateng2 buat nyapres lah yg modal nyanyi dungdat mala ngotot kampanye

emoticon-Ngakak
Kalo mahfud md duet ama bang oma, ane rasa bisa jd pasangan yg tangguh nh, atau formasinya dibalik jadi bang oma sama mahfud md jd dahsyat, mahfud md punya kompetensi, bang oma punya popularitas, bakalan menang dah
Quote:

jadi no 1 dong gan
Quote:

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:

salah satu ciri khas indonesia dong
Quote:

emoticon-Shakehand2
Quote:

emoticon-Shakehand2
Quote:

pake ilmu padi aja gan, makin berisi makin merunduk
Sepertinya Pak Mahfud MD harus belajar dari si Fantat Bablas

Orang bego macam si Fantat aja bisa pede banget, apalagi orang yg punya kualitas seperti Mahfud MD, harusnya jauh lebih pede dong

emoticon-Ngakak
Quote:


waw, duet maut gan
satria bergitaremoticon-Ngakak
kalo Rhoma udah ga malu-malu lagi, kecil kemaluannya
Quote:


Emang beliau org apa gan?, madura ya?
pak mahfud maju aja mendingan,, daripada ntar capresnya cuman farhat abbas sama rhoma irama doang.. emoticon-Cape d...
roma irama.. mahput m.d..

trus sapa lagi yang ngaku2 dapet dukungan dari ulama buat jadi presiden INDONESIA??? emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)
Quote:


Menurut ane Pak Mahfud ini hanya tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan. emoticon-Big Grin

Kalau si parhad itu bukan Pede gan, tapi songong. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


nah,mungkin bener pendapat kaskuser diatas, mungkin Padi semakin berisi semakin merunduk, ato bisa jadi tong kosong nyaring bunyi nya.kira2 gitu buat si farhat.

smua warga negara memang berhak mencalonkan jadi presiden.biarin aja si farhat nyalonin,buat tim hore2 doang aja dah,ngeramein, ga bakalan lolos tuh die emoticon-Big Grin udah pada gila org indo klo bisa milih dia emoticon-Big Grin
Kualitas dan Integritas Mahfud MD tak diragukan lagi. Tapi popularitas dan elektabilitas beliau hanya di kalangan kaum terpelajar saja. Rakyat RI sbagian besar orang desa yg minim informasi. Sulit buat Mahfud untuk menang...

Masyarakat desa lebih nyaman dipimpin oleh presiden yg slalu andalkan citra.

Mahfud itu :
Bersih dari korupsi
Pintar
Tegas
Salah satu orang Madura yang berhasil dan terpelajar.
Agamanya kuat
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di