KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Annisa Azward mahasiswi UI yang meninggal loncat dari angkot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5117623e1ed7196216000001/annisa-azward-mahasiswi-ui-yang-meninggal-loncat-dari-angkot

Annisa Azward mahasiswi UI yang meninggal loncat dari angkot

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star sugeng rawuh emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



kepada calon penumpang angkot mulai sekarang jangan sekali-kali naik angkot kalau emang gak bener-bener faham alamat tujuan



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang mahasiswi Universitas Indonesia jurusan Keperawatan Annisa Azward (20 tahun), tewas usai karena di kepala akibat benturan keras setelah melompat dari angkot U10 yang ditumpanginya.

Angkot tersebut membawanya berputar-putar di luar jalur angkot yang biasa. Seorang keluarga korban, Herwandi Bahar, menjelaskan kronologis loncatnya Annisa dari angkot tersebut.

Pada Rabu (6/2), ia tiba-tiba ditelepon korban yang mengaku salah naik angkot dan menanyakan jalan karena korban merasa was-was dengan tingkah laku sang supir angkot yang tidak mau menurunkannya.

“Dia sempat bilang takut karena supir angkotnya menolak menurunkan, dibilangnya masih jauh, padahal Annisa tahu itu bukan menuju rumah tante yang hendak dikunjunginya” kata Herwandi.

Sejak Annisa minta diturunkan, sopir angkotnya malah keluar dari jalur Kalipasir dan masuk ke daerah perkampungan.

Angkot U10 yang merupakan angkutan jurusan Sunter-Kalipasir ini biasa dinaiki Annisa bila hendak menuju rumah tantenya di wilayah Pademangan Jakarta Utara. Namun hari itu ia salah menaiki angkot, mestinya korban menaiki angkot yang menuju Sunter, bukan Kalipasir.

Karena takut diculik, Annisa pun memutuskan untuk loncat dari angkot saat melintasi Jembatan Lima Tambora. Herwandi mengatakan Annisa sempat memberitahu dirinya saat di Langgar Tinggi Jakarta Barat. Hanya, saat itu komunikasi terputus.

Beberapa menit kemudian ia kembali dihubungi oleh ponsel milik korban namun yang menelepon bukanlah Annisa, melainkan seorang tukang ojek yang mengabarkan bahwa Annisa sedang di pos polisi Jembatan Lima Tambora dan hendak dibawa ke Rumah Sakit. Korban sempat dibawa ke RS Pluit sebelum akhirnya dibawa ke RS Koja.

Namun Annisa menghembuskan nafas terakhirnya tadi subuh (10/02), pukul 03.00 dini hari. Pihak RS Koja menjelaskan setelah divisum ada darah yang masuk ke batang otak, “Pendarahan di kepala, masuk ke batang otak dan terlambat ditangani. Sekarang jenazah Icha masih di RS Koja, akan kami bawa ke Bukit Tinggi untuk dimakamkan” kata Rika, sepupu korban.

mohon dibantu emoticon-Rate 5 Star ya gan


sumber

Diubah oleh m4zcat
Halaman 1 dari 15
gimana nie kelanjutannya,..
anaknya manis banget,emoticon-Kiss (S)
ini anak tau jalan ato gak ya
sampe sekarang kayanya masih blur nih ceritanya
bingung juga...

sebenernya sih logikanya pasti tuh cewek kalau salah naik angkot pasti minta diturunin dulu dan nggak langsung main loncat aja.
This year's winner of Darwin Award Goes to ...........................................
sedih ya dengernya....
Quote:


setuju gan... tantenya harus di introgasi sampe habis...
cocokin keterangan tantenya dgn lokasi TKP..
soalnya habis telp tantenya
doi malah terjun...bukannya turun

kata komen di thread sebelah,
tantenya provokasi...turun ca turun... tapi karna hujan
kedengeran sama si icha......terjun ..ca..terjun emoticon-Sorry
gubernur baru harus punya solusi utk kemanan angkutan umum nih
kayanya akhir2 ini malah makin ganas emoticon-Cape d...
Jangan lupa , Pastinya tuduhan keluarga icha kalau sisupir berniat menculik atau inggin melakukan perbuatan yg jahat tidak terbukti , karna lokasi tkp loncat indahnya sikorbannya ternyata hanya tersisa 300meter dari pool angkot U10 , daerah macet dan ramai,dekat pos polisi dan pasar. tempat dimana siicha tinggal pindah naik angkot U10 jurusan pademangan. supaya bisa melanjutkan perjalanan kerumah tantenya. Hal Itu yg paling penting sebagai bukti emoticon-Cool
Quote:


Setuju gan!
Ane ikut mantaw perkembangan nih kasus ahh emoticon-I Love Indonesia (S)
#teamjamal
Susah juga memilih pihak mana yang benar...
Kalau saja di dalam angkot itu ada 1 orang penumpang lagi, pasti akan ketauan siapa yg benar.. emoticon-Berduka (S)
Quote:


Bener gan, padahal lebih bahaya kalau sikorban ditinggalkan begitu sj dijalan, bisa jd korban penjahat yg sebenarnya. secara logika,kalau sisupir mau macam macam , kenapa sisupir benar benar membawanya distasiun kota sesuai tkp kejadian?.
Kronologisnya
siicha ini sudah takut duluan karna memang nyasar , ngga tau jalan dan ngga tau kebiasaan para supir angkot dijam macet (penyebab awal)
intruksi "turun" dari sitante yg membuat sikorban makin panik (pemicu). Mana sisupir potong jalan (muter muter) dan ngebut di fo karna memburu sewa (panik takut diculik), makin parnolah siicha hingga terjadi adegan melompat keaspal emoticon-Hammer2
Diubah oleh blackdoors
korban uda ksh tau tujuanny dan ternyata salah
sopir brrinisiatif mengantarkan kembali ke beos sekalian dia balik ngetem lg.
krn sudah tau korban salah naek arah kalipasir bkn pademangan maka sopir tdk berhenti saat anisa minta turun krn berniat baik membawa korban kembali ke beos utk ganti naek ke arah rumah tantrnya. sudah lumrah di angkutan umum kalo penumpang ga tau tujuan dan nanya ma supir or kenek dan tiba2 pengen turun di lokasi yg msh jauh dr tujuan awal maka akandikasih tau masih jauh tuh
Quote:


Niatnya kayak gimana gan? Tolong jabarin dong emoticon-Big Grin ternyata kaskuser jg banyak yg jd parno mendadak emoticon-Cape d...
emoticon-Ngakak semuanyya benar menurut versinya masing masing gan emoticon-Ngakak
supir angkot pasti ada niat, kasian anak ituemoticon-Matabelo
yang pasti udah ngga ada lagi rasa aman di Jakarta ini. nah siapa yang seharusnya bertanggung jawab atas keamanan? pada kemana mereka semua? emoticon-Berduka (S)
Jadi bingung yang bener yang mana emoticon-Bingung (S)
tapi turut berduka cita bagi keluarga yang di tinggalkan emoticon-Berduka (S)
Quote:


bener nih gan, ngapain juga disensor wajahnya.
biar tersebar ke seluruh indonesia dan kita bisa menghindari pelakunya.
dan si pelaku juga bisa dikucilkan oleh masyarakat, ane rasa itu hukuman yg paling berat bagi pelaku kriminal.
terus juga kebanyakan pemberitaan itu sebenarnya ga parah sih kejadiannya tapi dibesar-besarkan biar jadi berita heboh, makannya jangan pernah menelan mentah-mentah dari berita. kalo perlu kalo kita tertarik dengan berita itu mending hubungi orang terprcaya yg tinggalnya dekat denga TKP. mungkin aja mereka lebih tau pastinya.


Quote:


ini yg ane bold itu
kalo semua bukti menunjukkan si sopir ga bersalah kenapa masih dicari kejahatannya ? kalo emang dari awal si sopir ga berniat melakukan kejahatan gimana ?
kenapa sampe dipenjara dan ditetapkan sebagai tersangka sebelum diselidiki kejadiannya ? ini si sopir bisa menuntut balik.
kalo dipenjara karena kelalaian dan mengakibatkan hilangnya nyawa, kan si alm. annisa(semoga tenang di sisiNya) sempat bangun di RS Atma Jaya malah sempat bercerita kejadiannya, nih waktu si alm. annisa cerita si polisi ke mana ? katanya waktu bawa alm annisa ke RS si polisi ikut ? ke WC ? ke warung ngopi dulu ? balik ke pos ? atau sebenarnya tau dan pura-pura ga tau ? orang sopir angkotnya aja malah nungguin.
siapa coba yg ga bertanggung jawab ? yg berhak untuk dihukum siapa ? yg lalai dan menyebabkan sampai saat ini dia masih bingung memutuskan bersalah atau tidak itu siapa ?
semoga keadilan di Indonesia semakin membaik, dan keamanan di Ibukota dan di Indonesia semakin membaik.
pak kepala kepolisisan, pak gubernur, pak preiden, atau yg berkuasa lainnya, kalo emang ada polisi yg lalai dalam kasus ini ane saranin buat diturunkan pangkatnya dan dipinahkahn ke daerah yg jauh dari peradapan seperti di papua. biar tau rasa, dikasih tempat di ibukota malah berbuat seenaknya. kalo dipecat jangan lah, mereka kan juga punya keluarga yg harus dinafkahi.
Diubah oleh Westcandle
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di