alexa-tracking

Annisa Azward mahasiswi UI yang meninggal loncat dari angkot

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5117623e1ed7196216000001/annisa-azward-mahasiswi-ui-yang-meninggal-loncat-dari-angkot
Annisa Azward mahasiswi UI yang meninggal loncat dari angkot
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star sugeng rawuh emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



kepada calon penumpang angkot mulai sekarang jangan sekali-kali naik angkot kalau emang gak bener-bener faham alamat tujuan



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang mahasiswi Universitas Indonesia jurusan Keperawatan Annisa Azward (20 tahun), tewas usai karena di kepala akibat benturan keras setelah melompat dari angkot U10 yang ditumpanginya.

Angkot tersebut membawanya berputar-putar di luar jalur angkot yang biasa. Seorang keluarga korban, Herwandi Bahar, menjelaskan kronologis loncatnya Annisa dari angkot tersebut.

Pada Rabu (6/2), ia tiba-tiba ditelepon korban yang mengaku salah naik angkot dan menanyakan jalan karena korban merasa was-was dengan tingkah laku sang supir angkot yang tidak mau menurunkannya.

“Dia sempat bilang takut karena supir angkotnya menolak menurunkan, dibilangnya masih jauh, padahal Annisa tahu itu bukan menuju rumah tante yang hendak dikunjunginya” kata Herwandi.

Sejak Annisa minta diturunkan, sopir angkotnya malah keluar dari jalur Kalipasir dan masuk ke daerah perkampungan.

Angkot U10 yang merupakan angkutan jurusan Sunter-Kalipasir ini biasa dinaiki Annisa bila hendak menuju rumah tantenya di wilayah Pademangan Jakarta Utara. Namun hari itu ia salah menaiki angkot, mestinya korban menaiki angkot yang menuju Sunter, bukan Kalipasir.

Karena takut diculik, Annisa pun memutuskan untuk loncat dari angkot saat melintasi Jembatan Lima Tambora. Herwandi mengatakan Annisa sempat memberitahu dirinya saat di Langgar Tinggi Jakarta Barat. Hanya, saat itu komunikasi terputus.

Beberapa menit kemudian ia kembali dihubungi oleh ponsel milik korban namun yang menelepon bukanlah Annisa, melainkan seorang tukang ojek yang mengabarkan bahwa Annisa sedang di pos polisi Jembatan Lima Tambora dan hendak dibawa ke Rumah Sakit. Korban sempat dibawa ke RS Pluit sebelum akhirnya dibawa ke RS Koja.

Namun Annisa menghembuskan nafas terakhirnya tadi subuh (10/02), pukul 03.00 dini hari. Pihak RS Koja menjelaskan setelah divisum ada darah yang masuk ke batang otak, “Pendarahan di kepala, masuk ke batang otak dan terlambat ditangani. Sekarang jenazah Icha masih di RS Koja, akan kami bawa ke Bukit Tinggi untuk dimakamkan” kata Rika, sepupu korban.

mohon dibantu emoticon-Rate 5 Star ya gan


sumber

Jakarta utara jakarta utara jakarta utara, pademangan sunter warakas priuk


Hell to the NO!



Hukum mati aja pelakunyalah!
Jakarta - - Tak ada yang tahu secara pasti kenapa Annisa Azward (20) lompat dari angkot U 10 di jembatan flyover Asemka. Semua informasi di lokasi kejadian hanya berdasarkan keterangan sang sopir. Saksi mata pun tak tahu situasi di dalam angkot.

Seorang ibu yang mengaku melihat kejadian tersebut mengatakan, insiden berlangsung sekitar sore hari saat hujan deras, pada Rabu (6/2) lalu. Annisa lompat dari angkot di atas jembatan flyover Asemka lalu dibawa oleh sopir ke Pospol Jembatan Lima. Sang ibu yang enggan disebut namanya ini tahu persis kejadian karena memiliki warung di dekat Pospol.

"Cerita si sopir, pas ditanya mau ke mana, malah ketakutan anaknya, terus lompat," cerita ibu tersebut kepada detikcom di dekat lokasi kejadian, Minggu (10/2/2013).

Ibu tersebut tak yakin bila Annisa hendak diculik. Sebab usai kejadian, sopir tampak bertanggung jawab.

"Sempat diantar ke rumah sakit, sama sopir dan polisinya," cerita ibu.

Soal rute angkot U10, seorang sopir bajaj di lokasi, Rusmono, mengatakan, jalanan di flyover Asemka memang bukan jalur angkot tersebut. Namun di waktu tertentu, khususnya macet, angkot U10 kerap memilih jalan tersebut.

"Kalau lagi macet di Tanah Pasir itu lewat sini jadi muter lewat dalam terus ke jembatan Asemka tembus ke Beos, Kota," kata Rusmono.

Keterangan di atas senada dengan informasi dari pihak kepolisian. Berdasarkan keterangan sopir angkot tersebut, Jamal (40), angkot U10 memang lewat lokasi tersebut untuk menghindari macet. Jamal pun sempat membantu Annisa ke rumah sakit.

Namun pihak keluarga punya versi berbeda. Mereka menduga, Annisa lompat karena tak ingin jadi korban kejahatan. Lewat komunikasi yang intens dengan keluarga, Annisa sempat mengaku dibawa berputar-putar di luar jalur angkot yang semestinya.

(mad/nwk)
[url]http://news.detik..com/read/2013/02/10/150837/2166045/10/cerita-saksi-di-tkp-tentang-mahasiswi-ui-yang-lompat-dari-angkot[/url]
lah ini mana versi yg bener

emoticon-Bingung (S)
Membingungkan emoticon-Bingung
Quote:


thx infonya ya gan, kacau kalau begini ceritanya....

jadi kebenarannya yang bener yang mana nih kalo ada banyak versi sendiri2 begitu -__-
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ane dulu sering naik angkot,
walo bukan angkot jurusan yang dimaksud di berita,
memang kadang-kadang kalo jalan utama macet banget suka ambil jalan alternatif.


Ane menduga ini ada kesalahpahaman dan histeria,
akibat beberapa kasus pemerkosaan di angkot yang ramai diberitakan,


Kalau belum tahu sama sekali dan trayeknya sepi penumpang lebih baik wanita jangan ambil risiko naik angkot, riskan.

Turut berduka bagi korban. emoticon-Berduka (S)
dilihat kejadian sore hari, di flyover asemka, dan kalau dah turun dari flyover daerah tersebut terkenal kemacetannya dan ada pospol, kalua mau melakukan kejahatan sepertinya supir angkut ga bakal berani. karena dia pasti terjebak kemacetan. mungkin korban terlalu banyak membaca berita kriminal
Quote:


wah ada beritA pembanding.jadi yang bener yang mana ni
Waduh sussah dah kalo gitu saksi mata ngk tw persis kjadian di dlm, pengakuan si supir beda sama kel. korban. Satu2nya saksi bisu cuma suara percakapan korban sm keluarganya. Apa ini cuma salah paham, ato sisupir emg punya maksud2 tertentu, pak pulis tlg diusut tuntas yaa!!!
Jakarta - - Jamal (40) tak mau disalahkan atas kematian mahasiwi UI Annisa Azward (20). Meski jadi tersangka karena kelalaian, sopir angkot U10 itu menegaskan tak berniat menculik apalagi berbuat tak senonoh pada Annisa.

Ditemui di sel tahanan Satlantas Polres Jakbar, Jl Daan Mogot, Jakbar, Minggu (10/2/2013), Jamal mengenakan baju kaos hitam dan celana pendek putih. Sejak kejadian, dia sudah ditahan polisi.

Berikut wawancara wartawan detikcom dan Jamal di tahanan:

Bisa dijelaskan awal mula kejadiannya?

Kejadiannya, awal mulanya naik di BI depan stasiun (Kota) 14 orang sampai Tanah Pasir tinggal 1 orang. Saya tanya, Mbak mau kemana? Ke Pademangan. Mbak salah naik, bukan ke Pademangan.

Saya kan serba salah. Saya langsung aja ke Beos, saya pulangin. Ya udah pas Jalan Asemka dia loncat. Abang bawa dia ke rumah sakit sama tukang bajaj, luka di kepala..

Soal dugaan pihak keluarga dia diculik bagaimana?

Ah, nggak mungkin, karena saya lagi nyopir kok, lagi nyari duit kok.

Kenapa dia bisa loncat?

Mungkin dia nggak tahu jalan situ, mungkin ketakutan.

Sebelum loncat apakah ada yang disampaikan korban?

Nggak tahu, karena saya lagi bawa mobil.

Posisi duduk korban?

Dia duduk di belakang

Sebenernya jurusan angkot U 10 itu bagaimana?

Ada dua arah. Ada Beos-Pademangan dan Beos-Tanah Pasir. Kalau yang ngetem dari BI ke Tanah Pasir. Kalau nggak ngetem dari Beos ke Pademangan.

Sudah berapa lama jadi sopir?

Saya sudah pertama sejak trayek itu ada. Udah 20 tahunan.

Sekali lagi, benar tidak ada dugaan penculikan atau perkosaan?

Nggak ada sedikit pun macem-macem ke arah situ.

[url]http://news.detik..com/read/2013/02/10/163840/2166083/10/ini-pengakuan-lengkap-sopir-angkot-soal-insiden-mahasiswi-ui?9911012[/url]
Kalau urusan angkot gak lewat jalur trayek biasanya sih biasa gan, bisa karena macet juga. Mudahan kasus ini dapat terselesaikan dengan bijak
Ya ampun miris bgt Gan nasibnya. Lagian tu sopir angkot mau bawa kemana sehh emoticon-Cape d...
Quote:


Komen saya sama kek ini

emoticon-Ngacir
Turut berduka bray buat korbannya emoticon-Berduka (S)
Ini sulit membuktikan apa yang sebenarnya terjadi. Praktis hanya dua orang saksi pada proses kejadian, tersangka supir dan korban. Kalau korban sudah meminta supir untuk berhenti tetapi tidak ditanggapi, berarti ada motif melakukan kejahatan.

Cuma ya sulit, saksi satu-satunya yang tersisa hanyalah supir angkot yang bisa dimintai keterangan.
Quote:


Bener Bray, Fly Over asemkanya emang sepi, tapi begitu udah sampe ujungnya jangan harap bisa ngebut deh emoticon-Big Grin
mudah2an polkisnya pinter...biar makin jelas kasus ini
emoticon-Berduka (S) gan
cerita nya ada 2 versi serba membingungkan
turut emoticon-Berduka (S) berduka cita aja gan