alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511724f31ed7199178000003/harap-angpau-imlek-ribuan-pengemis-menyemut-di-vihara-dharma-bhakti
Harap Angpau Imlek, Ribuan Pengemis Menyemut di Vihara Dharma Bhakti
Jakarta - Tidak hanya warga Tionghoa yang berharap rezeki berlimpah dan bergembira di tahun baru Imlek. Para pengemis juga berharap kecipratan rezeki.

Di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Minggu (10/2/2013), ribuan pengemis sudah memadati Vihara. Mereka terlihat duduk-duduk di dalam dan sepanjang pintu masuk untuk mengantre angpau dari para pengunjung Vihara.

Salah satu pemgemis, Suri (55), mengaku sejak kemarin sudah mengantre angpau. Dia datang bersama dengan tetangganya. Menurut janda asal Klender ini, sehari-hari dia berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Karena kebetulan hari raya Imlek biasanya banyak yang bagi-bagi angpau akhirnya Suri mencoba peruntungan di Petak Sembilan ini.

"Saya dari jam 3 sore kemarin, nginep, tidurnya ya di sini (di teras Vihara). Biasanya banyak yang kasih angpau makanya kita ke sini," kata Suri kepada detikcom di lokasi.

Saat ditanya sampai kapan akan berada di sini, Suri menjawab sampai uang yang didapat dirasa cukup untuk ongkos balik ke Klender.

"Kan naik kereta, nanti kalau uangnya cukup kita balik, siang mau balik ke Klender," ujar Suri.

Sejak kemarin sore hingga pagi ini, Suri mengaku baru mendapat uang Rp 20.000. Sebab, di Vihara ini pembagian angpau diatur oleh petugas. Pengunjung yang ingin beramal bisa menaruh uang di dalam baskom yang dijaga oleh petugas. Jika dirasa cukup, petugas akan membagikan uang tersebut secara rata kepada para pengemis.

sumber: detik..com

Tolong comment kaskuser atas fenomena ini.....partai dan organisasi jubah putih....pada kemana, kadang miris minoritas sering dimusuhin.....
Ini kan persoalan aji mumpung gan.
Mumpung lagi Imlek, dan ada tradisi bagi2 ang pao, ya banyak yg pada memanfaatkan moment ini.
Panenan gan, lumayan ikut seneng di hari minggu awal tahun emoticon-Selamat emoticon-Shakehand2
apa hubungannya partai sama imlek ts?
berita ama komen jauh bangetemoticon-Berduka (S)
Hati-hati ya, biasa langsung ada isu pemurtadan dari lapak sebelah emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By bayank
Hati-hati ya, biasa langsung ada isu pemurtadan dari lapak sebelah emoticon-Embarrassment


imlekisasi emoticon-Malu
konspirasi emoticon-Hammer
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kira2 pengemisnya ada yang bisa jurus tongkat pemukul anjing engga, gan?
Quote:Original Posted By otoyalay

Gw bukan cina..tp kayaknya imlek bukan pemurtadan deh ton, cuma thn baru versi cina aje...
Belajar dulu gih tong...
Gobloknya jgn dipiara ya tong


kok jd sewot sih!!! si bayank kan cuma bilang takut diisukan pemurtadan sama orang orang sok suci
kalau semua orang berpikir spt agan mungkin ga ada issu pemurtadan, ga usah sewot gitu jangan2 sekelompok yah
Quote:Original Posted By bayank
Hati-hati ya, biasa langsung ada isu pemurtadan dari lapak sebelah emoticon-Embarrassment


Konspirasi zionis kah??
Illuminati kah???
Pantesan indo kaga maju maju emoticon-Cape deeehh
mengais rejeki gan, dan bagi para pengunjung juga ini kesempatan untuk berbagi...
Quote:Original Posted By G_Joe
Tolong comment kaskuser atas fenomena ini.....partai dan organisasi jubah putih....pada kemana, kadang miris minoritas sering dimusuhin.....


berita bagus,,, sayang ts nya gak bagus emoticon-Big Grin
ngga lebaran, ngga imlek~an
hahahahaha.... bagi2 rejeki gan

Harap Angpau Imlek, Ribuan Pengemis Menyemut di Vihara Dharma Bhakti
Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kira2 pengemisnya ada yang bisa jurus tongkat pemukul anjing engga, gan?


emoticon-Ngakak inget aja film apa gitu emoticon-Ngakak bisa kalau ada anjing bersor...ada disana emoticon-Ngakak
Ampe ribuang gitu pengemis...?emoticon-Bingung
yaelah,buat naek kereta pas berangkat ke Vihara mungkin udah bisa buat makan,ngapain capek" ngemis...?
Jangan merasa lebih baik sendirilah apalagi dikait kaitkan dengan partai politik jelas tidak ada kolerasinya, kalau mau menyumbang silahkan saja menyumbang dengan Ikhlas toh TS cuma kopy paste kan belum tentu ikut nyumbang juga. saling membutuhkan yang kaya maupun yang miskin
sampah....malu2in pribumi aja emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By otoyalay

Gw bukan cina..tp kayaknya imlek bukan pemurtadan deh ton, cuma thn baru versi cina aje...
Belajar dulu gih tong...
Gobloknya jgn dipiara ya tong


itu sarkasm gan, bukan seperti yang ente pikirin emoticon-Cape d... (S)
bukan cina yang dimaksud dia, tapi sebelahnya emoticon-Shutup (S):
Lumayan gan, tadi kita kirim ada 100an anggota ke sana,
Quote:Original Posted By satlone
Lumayan gan, tadi kita kirim ada 100an anggota ke sana,


buat antre angpao ya gan...????emoticon-Malu (S)