alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ambil Alih Partai, SBY Lakukan Blunder Politik?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5116f6512775b4f80400000a/ambil-alih-partai-sby-lakukan-blunder-politik

Ambil Alih Partai, SBY Lakukan Blunder Politik?

Direktur Eksekutif IndoBarometer, M Qodari, melihat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono potensial melakukan blunder politik dengan mengambil alih kendali partai.

"Kalau tidak hati-hati justru bisa jadi 'blunder politik' karena SBY tidak konsentrasi mengurus pemerintahan," kata Qodari kepada VIVAnews, Sabtu 9 Februari 2013.

Jika pemerintahan tidak terurus, popularitas SBY pun akan jatuh. "Jika ini terjadi, akan semakin menurunkan elektabilitas Partai Demokrat di bawah 8 persen," kata Qodari. "Lebih dari itu, target-target pemerintah bisa tidak tercapai."

Karena itu, Qodari menyatakan, "Jangan sampai menyelamatkan partai, negaranya yang karam."

Pernyataan senada juga datang dari Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Fadli Zon. Menurut Fadli, terkesan SBY sebagai Presiden lebih sibuk mengurus partai ketimbang negara.

Urusan pemerintahan dan rakyat makin terabaikan. Campur aduk posisi SBY sebagai Presiden maupun sebagai ketua Dewan Pembina Partai membuat rakyat bingung.

"Di zaman Pak Harto saja tak pernah sekalipun Presiden berpidato soal internal parpolnya," katanya.

Jumat malam, usai pertemuan Majelis Tinggi Demokrat yang diperluas, SBY menyatakan Majelis Tinggi Demokrat mengambil kendali partai. SBY juga menyatakan, Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum sebaiknya fokus menghadapi kasus dugaan korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Kapan sih ini manusia ndak buat blunder?

Kita juga buat blunder saat 8 tahun lalu memilih dia kan?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
saya ikut PRIHATIN emoticon-Cape d...
bukannya konsen aja jd presiden pak..
klo bapa bagus, elektabilitas partai pun naik otomatis..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

soeharto gak perlu ngomongin partai nya emoticon-Ngakak (S)\
udah ada yg ngurusin emoticon-Ngakak (S)
pns sampe milih partai selain golkar dijamin mandek emoticon-Ngakak (S)
sampe tingat rt juga ada yg bilang "pilh golkar biar jalanan di bagusin" emoticon-Ngakak (S)

cuman orang2 jadul yg tau hal2 ginian emoticon-Ngakak (S)
klo yg sekarang cuman tau bebas pilih, rahasia aman, dapet jangkrik emoticon-Malu (S)

Diubah oleh .NoShade.
Quote:


seakan2 Republik ini anak tiri....emoticon-Frown

Quote:


untung kalo kayak gitu om,
kakek ane dari pihak ayah sampe pingsan terkencing2 dipaksa nyoblos golkar sekeluarga....emoticon-Frown

Quote:


ane idem sama agan, nyele plus bluder cetar membahana
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


ini cocok sekali ganuntuk menggambarkan...,
saya ikut prihatin emoticon-Embarrassment
Quote:


dulu waktu masih ingusan... (sekarang sih masih)... ane berfikir, PNS dan POLRI pasti nyoblos Golkar, orang Islam nyoblos PPP, para pemberharu & oposisi nyoblos PDI....

ibukku??? dulu bilang... "Kok gk ada NU ya? aku mau nyoblos NU... " Ane ketawa aja inget2 perkataan ibu. emoticon-Big Grin
Itu si Padli ngapain ngomongin urusan partai orang? uirus aja partai kamu pake bawa2 eyang harto lagi...
Post ini telah dihapus oleh blue_danube
emoticon-Betty
gak ada blunder-blunderan, adanya persinetronan
Quote:

Ngakak gw liat pic lo gan ? Muka nya memelas banget emoticon-Ngakak
Quote:


kacian yg pada milih ne pXXsiden emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


nah loh, Negara mau diapain paaaaaaaak ? emoticon-Bingung (S)
lama-lama makin gedeg aja ni ama bapak (yang katanya) presiden emoticon-Shutup
Quote:

Bneer banget gan...soalnya dulu dia pake acara pencitraan segala sih
Quote:


sorry coy ane bukan kategori entu...
Mulai keliatan jeleknya nii orang...
karna partai nya juga sich yang bobrok...emoticon-Cape d...

Ambil Alih Partai, SBY Lakukan Blunder Politik?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di