alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511664fa1ed7193f47000007/esp-uji-mahasiswa-s2-di-belanda
ESP Uji Mahasiswa S2 di Belanda
Wali Kota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra MT, kembali dipercaya menguji mahasiswa S2 di Belanda UNESCO - IHE (Institute for water Education), Sabtu (9/2/2013).

Eddy didaulat menguji mahasiswa S2 dari Indonesia yakni Palembang dan Batam.

Kegiatan yang untuk ke sekian kalinya dilakukan di Belanda tersebut, juga pernah dilaksanakan Bakal Calon Gubernur Sumsel 2013-2018 tersebut.

Bersama Prof Charlotte de fraiture phD Msc (Head of Department of Hydraulies Engineering Land and Water Development) dan Prof Robiyanto H Susanto MAgrSc PhD (Sriwijaya University), Eddy menguji satu per satu mahasiwa mengenai sistem pengelolaan air.

Kehadiran ESP bukan kali pertama di Belanda. Pasalnya, selain rutin ditunjuk sebagai tim penguji di Delve, ESP juga sempat diminta hadir sebagai pembicara pada pembahasan dan pengelolaan air bersih yang dihadiri sejumlah negara air dan Eropa.

Selain menguji mahasiswa asal Sumsel, ESP juga diminta menguji mahasiswa asal Batam.

Maklum saja, keberhasilan ESP mengelola sistem air bersih, sudah tersohor hingga ke mancanegara. Tak pelak, sejumlah penghargaan juga sudah ia kantongi.

"Sampai saat ini, sistem pengelolaan air bersih sudah terkenal kemana-mana. Terlebih hampir 99 persen masyarakat Palembang sudah menikmati air bersih," kata dia.

ESP beberapa waktu lalu juga mengatakan, dirinya belum puas dengan pencapaian 99 persen air bersih di Palembang.

Ia masih ingin mengembangkan sistem air bersih ini di kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

"Saya selain ingin mengembangkan air bersih sampai ke kabupaten dan kota se Sumsel. Saya juga berkeinginan menciptakan air bersih yang layak diminum, seperti di negara tetangga kita Singapour," ujarnya beberapa waktu lalu.
di tunggu kiprahnya di dunia nyata bukan hanya dikampus.. misal bikin sesuatu yg berguna bagi banyak orang