alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengintip Dialog Pers
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51164b22e574b4426d000004/mengintip-dialog-pers

Mengintip Dialog Pers

IDMANADO/Manado–Kegiatan Dialog Pers dan Dunia Usaha dengan pembicara handal Wisnu Tjandra (Windra) dan Oesman Sapta Odang berlangsung hangat. Bertempat di aula Convention Center Novotel Grand Kawanua, Sabtu (09/02) pada pukul 13-15.00 WITA, diskusi yang dihadiri oleh sejumlah insan pers kawakan Sulut pun tak sungkan-sungkan memberi ‘kado’ pertanyaan kritis terkait hubungan antara pers dan dunia usaha.

Mengintip Dialog Pers

Windra mengatakan, pers harus memainkan fungsi kontrol bagi perkembangan positif dunia usaha dan lingkungan.(foto:idmanado/van)

Tak hanya itu, dialog yang bertemakan go green development itu pun tak luput dikritisi forum terkait bagaimana pers dan pemerintah bekerja sama mengoptimalkan kepedulian terhadap lingkungan.
“Dunia usaha kian berkembang. Tentu ada pertumbuhan positif dan hambatan. Bagaimana peran pers dalam mengupayakan pertumbuhan yang tidak merugikan kepentingan publik?,” ungkap salah seorang jurnalis senior dalam sesi tanya jawab.
Hal serupa pun ditambahkan penanya lainnya. Menurutnya, perkembangan dunia usaha tentu punya efek bagi lingkungan sekitar. Gampang sekali merusak lingkungan tapi sulit sekali memperbaikinya. Apa yang harusnya pers perjuangkan?,” ucapnya.
Menanggapi pertanyaan ini, Windra mengatakan memang kerusakan lingkungan adalah persoalan utama yang harus menjadi perhatian segenap lini masyarakat termasuk pemerintah. Makanya, pers mesti memainkan peran sebagai pengontrol kebijakan pemerintah untuk memperhatikan lingkungan.
“Kerusakan lingkungan memang lebih gampang daripada memperbaikinya. Perlu peran segenap masyarakat sampai birokrat, termasuk pers. Sebab pers adalah instrumen kontrol yang baik, yang harus mengarahkan pemerintah untuk peduli terhadap lingkungan dan memperbaikinya,” tandas Windra.
Dialog terus berlangsung. Bahkan disertai canda – tawa ringan, sebagai pertanda keakraban yang terjalin di ruangan tersebut harusnya dimiliki semua pihak demi Manado dan Sulut di kemudian hari.(van)

[URL="sumber"]http://idmanado.com/mengintip-dialog-pers-dan-dunia-usaha-bersama-windra/[/URL]
Diubah oleh warui34


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di