alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[ICAL ] Pastikan Golkar Beri Bantuan Hukum kepada Rusli gubernur riau
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51162469e674b47a1000000a/ical--pastikan-golkar-beri-bantuan-hukum-kepada-rusli-gubernur-riau

[ICAL ] Pastikan Golkar Beri Bantuan Hukum kepada Rusli gubernur riau

[ICAL ] Pastikan Golkar Beri Bantuan Hukum kepada Rusli gubernur riau

terlhat jelas kesedihan dari ibu ibu PNS pemprof riau yang biasa netek dari gubernurnya yang korup mereka sedih karna mikir setelah di tahan mereka takkankn lagi bisa korupsi bersama..emoticon-Matabelo

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie memastikan Partai Golkar akan memberi bantuan hukum pada Gubernur Riau Rusli Zainal setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Rusli sebagai tersangka dalam tiga kasus sekaligus. Rusli adalah kader Partai Golkar.

"Tentu partai akan berikan dukungan dan pendampingan," kata Ical, sapaan akrab Aburizal usai membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Bidang Pemenangan Pemilu di Wilayah Timur, di DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (9/2/2013).

Menurut Ical, meski telah ditetapkan tersangka, Rusli belum tentu bersalah dalam tiga kasus yang disangkakan kepadanya. Meski begitu, Partai Golkar menyerahkan masalah ini kepada penegak hukum. Ical juga menegaskan kalau masalah hukum kader suatu partai merupakan persoalan pribadi yang seyogianya tidak dikait-kaitkan dengan partai.

KPK menetapkan Rusli sebagai tersangka dalam tiga kasus dugaan korupsi. Pertama, kasus penerimaan hadiah terkait Revisi Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2010 tentang Penambahan Biaya Arena Menembak PON Riau. Kedua, pemberian hadiah terkait pembahasan Perda yang sama. Ketiga, perbuatan melawan hukum atau penyalahgunaan wewenang terkait pengesahan bagan kerja Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu pada Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) 2001-2006. Dengan konstruksi hukum yang demikian, Rusli terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup.

sumber

alasan ical membantu rusli

1.Rusli adalah kader golkar yang sangat loyal kepada ical dan partainya 9 tahun menjabat gubenur rusli menjadikan Golkar parta besar di RIAU yang mampu menghasilkan uang yang sangat banyak untuk partai..

2.Kerja sama antara rusli dan ical adalah dalam pengelolaan minyak dan gas yang mana ladang ladang minyak dan gas yang habis masa guna oleh CEVRON yaitu 20th sedianya di ambil alih pemda riau dengan dikelola oleh BUMD namun pada dasarnya semuanya di kelola oleh ical secara langsung melalui perusahaanya namun tetap memakai nama BUMD riau sementara hasil yang di publikasikan mengecewakan ( merugi)
sementara sebenarnya CEVRON masih bersedia mengelola dengan hasil yang akan sangat menguntungkan negara ini..

kerjasama saling menguntungkan ini yang membuat RUSLI adalah anak emas nya ICAL dari sumatra yang hampir 10th kekuasaanya sama sekali tidak tersentuh hukum...
Diubah oleh: hadibuana
Urutan Terlama
>Partai akan memberi dukungan dan pendampingan
>Masalah hukum adalah masalah pribadi, ndak ada hubungan dengan partai

Jadi kenapa jugak kudu dikassi bantuan hukum?
kayaknya si ical lebih sportif dibandingkan kasus sapi...
Quote:


masalah hukum memang masalah pribadi, tapi gubernur riau ini kan anak buah ical dari partai golkar, otomatis kejadian yang menimpa si gubernur akan berdampak pada peniliain orang untuk partai golkar. jadi sah sah saja dia beri bantuan hukum. asal gak bilang ini konspirasi kfc,dll seperti tetangganya.
Ya wajarlah, tuannya menolong bawahannya yg notabene adalah mesin penghasil uang buat partai.
Balas budi sikit emoticon-Big Grin

Seharusnya sudah sejak dulu RZ ini dijadikan tersangka.

Quote:

bener gan udah emang seharusnya di hukum... jangan lama lama walau udah sangat kelamaan..emoticon-Ngakak

Quote:


Dia =/= mereka.

Kalu ical yang kassi ya tersrah dia, tapi kalu golkar yang kassi namanya ngabisin duit partai.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di