alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511608094f6ea1f36a00000b/salut-kawanan-maling-bawa-mesin-atm-pakai-troli
[Salut!] Kawanan Maling Bawa Mesin ATM Pakai Troli
Kawanan Maling Bawa Mesin ATM Pakai Troli



Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Pencurian atas satu unit mesin ATM BRI di dalam waralaba Indomaret, di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/2/2013) subuh, diduga dilakukan oleh spesialis. Hal itu dapat dilihat dari peralatan yang digunakan.

Aris (29), salah seorang pegawai mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV toko pelaku yang berjumlah empat orang, dua orang diantaranya mengenakan topeng, datang ke toko pukul 04.20 WIB menggunakan satu unit mobil. Pelaku kemudian memarkirkan mobilnya dengan posisi bagian depan menghadap ke jalan dan bagian belakang menghadap ke pintu Indomaret.

Setelah itu, dua pelaku mengenakan topeng turun dari mobil. Mereka membobol rolling door bagian kiri Indomaret dengan perkakas. Setelah berhasil, pelaku kemudian masuk dan membuka rolling door bagian kanan toko dari arah dalam.

"Di dalam pelaku mecahin kaca depan Indomaret untuk masuk ke dalam," ujar Aris saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian.

Saat kaca pintu Indomaret berhasil dipecahkan, dua pelaku lain keluar dari dalam mobil untuk membantu dua pelaku lain. Di dalam Indomaret, pelaku diketahui memutuskan aliral listrik mesin ATM dan menggondolnya ke dalam mobil. Pelaku pun tampak siap dengan sebuah troli untuk mengangkut badan mesin ATM yang dicurinya.

"Kalau dari tingkah lakunya, mereka seperti sudah biasa. Motor yang ada di dalam toko saja enggak diambil, cuma ditidurin karena ganggu jalan. Barang di toko juga enggak ada yang diambil," lanjut Aris.

Masih berdasarkan CCTV bagian depan toko, keempatnya mendorong troli yang mengangkut mesin ATM ke arah mobil. Dengan tergopoh-gopoh, keempat pelaku mengangkat mesin ATM ke bagian belakang mobil pelaku. Salah seorang pelaku sempat menutup rolling door tempat akses masuk mereka sebelum melarikan diri.

Pegawai toko baru mengetahui musibah tersebut sekitar pukul 06.30 WIB, saat ingin masuk kerja. Toko tersebut diketahui buka pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB. Selebihnya, toko itu tutup dan seluruh pegawai pun tak ada yang tinggal di dalam toko tersebut. Pegawai pun melaporkan insiden itu ke Mapolsek Cakung.

"Tadi kalau kata orang BRI, di dalam ATM ada sekitar Rp 150 juta," lanjut Aris.

Pegawai Indomaret masih diperiksa di Mapolsek Cakung. Adapun, toko tersebut diberi garis Polisi sehingga aktivitas jual-beli di sana terhenti sementara.


Sumber

Gilak, hebat bener ni pencurinya, kok bisa lolos aja tanpa ada yang melacak emoticon-Bingung (S)
Padahal duitnya lumayan lho, 150jt emoticon-Malu
karan malingya udah niat bener gan..emoticon-Ngakak
Salut bray, fropesional banget ni rampok, emoticon-Big Grin
Lama-lama gw pikir ini para penjahat pada sekolah dimana ya? Udah kayak dokter aja, ada spesialis roda dua, roda empat, sekarang ada spesialis ATM.
maling sekolahnya dimana yak, ahli bener keknya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By zham
Lama-lama gw pikir ini para penjahat pada sekolah dimana ya? Udah kayak dokter aja, ada spesialis roda dua, roda empat, sekarang ada spesialis ATM.


sekolah di penjara bang emoticon-Malu
jaman jadul dulu, kalo masuk penjara bilangnya lagi di sekolahin emoticon-Malu
Ajak ajak donk bang emoticon-Ngakak
wah...hebat jg tuh rampok, yg pasti sdh disurvei tuh
waduhh.. gilak juga tuh rampok, jakarta timur sekarang serem nih emoticon-Takut (S)
makin cerdik aja maling sekarang...
musti harus semakin waspada nih emoticon-army
ah maling model kayak gini masih blm pro masih kasar mainnya,masuk atm buka brankas duit tanpa bawa atm nya baru ane salut
emoticon-Ngakak maling profesional..
wahhh ini bonek beneran

emoticon-Belomatabelo
Quote:Original Posted By .NoShade.


sekolah di penjara bang emoticon-Malu
jaman jadul dulu, kalo masuk penjara bilangnya lagi di sekolahin emoticon-Malu


dipenjara kan ketemu ama jagoan jagoan dari fakultas yang berbeda, mereka sharing sambil belajar. jadi deh... sarjana tanpa ijazah emoticon-Malu
emoticon-Matabelo
udah direncanakan dengan sangat matang...
jangan2 ntar banyak yang niru
Usaha yang luar biasaemoticon-thumbsup
wow berani banget. Makin nekat aja ya skr para pencuri gara2 tuntutan hidup yang semakin sulit
Mantap, jadi maling janganlah berlaku bodoh.

emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By jasen_pedrosa
makin cerdik aja maling sekarang...
musti harus semakin waspada nih emoticon-army


polkis saja kalah pinter sama maling emoticon-Ngakak (S)
150jt yg di gondol emoticon-Belo
×