alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5116053d552acfd756000000/kemenpora-siapkan-laboratorium-anti-doping
Kemenpora Siapkan Laboratorium Anti-Doping
Kemenpora Siapkan Laboratorium Anti-Doping

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang mempersiapkan Laboratorium Anti-Doping pertama di Indonesia. Laboratorium itu ditujukan untuk melakukan tes anti doping terhadap
olahragawan di Indonesia.

“Tujuan pembangunan Laboratorium adalah untuk mengetes atlet supaya tidak terkena doping. Jangan sampai atlet Indonesia terkena kasus seperti pebalap sepeda Lance Amstrong yang gelarnya dicabut karena melakukan doping,” ujar Menpora Roy Suryo ditemui di Gedung Kemenpora, Jakarta, Sabtu (9/2/2013).

Lab Anti-Doping pertama di Tanah Air akan berada di lingkungan ITB (Institut Teknologi Bandung). Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) memang menunjuk ITB untuk. membuatnya. Diperkirakan pertengahan Februari bangunan tersebut akan selesai. Karena saat ini sudah hampir 80 persen.

Menpora memberikan bantuan sebesar 20 miliar rupiah dan itu sudah digunakan untuk fisik gedung. Sedangkan peralatan laboratorium sebesar 136 miliar rupiah masih belum jelas sumber dananya. Kemampuan lab ini nantinya bakal menganalisa lima ribu sample doping setiap tahunnya.

“Kami menyediakan peralatan, tetapi tenaga kesehatan tentu saja dari Kementerian Kesehatan. Kami bekerja sama dengan Kemenkes,” ujarnya.

sumber, komentar, dukung aja, olahraga harusnya bebas ama doping!
sepi.... sundul ah,,, biar rame ne menpora
awas nih nntar jadi lahan korup lagi emoticon-Cape d... (S)

Spoiler for Jangan Dibuka:
Yang jadi masalah dopingnya apa manajemen nigh?
kenapa ngga di Hambalang saja biki laboratoriumnya emoticon-Matabelo
Kemenpora Siapkan Laboratorium Anti-Doping

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
tampang nya itu loh emoticon-Ngakak (S)