alexa-tracking

Pengusaha Kaya mulai melawan Jokowi.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5115f97b7c1243732a000006/pengusaha-kaya-mulai-melawan-jokowi
Pengusaha Kaya mulai melawan Jokowi.
emoticon-Bingung (S)

Gawat, gan. Kebijakan Jokowi soal sumur resapan mulai mendapatkan perlawanan dari warga kaya. Ini warga perumahan Perumahan Bona Indah apa tidak perduli soal banjir kemaren ya ?

Sumber Sindonews.com


Kebijakan Jokowi dilawan pengusaha kaya

Sindonews.com - Tiga sumur resapan di Jalan Lebak Bulus 1 yang sampai sekarang masih dalam proses pembuatan oleh Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan, merupakan permintaan langsung dari Gubernur Jokowi.

Sumur resapan yang terletak di perempatan jalan Lebak Bulus 1 arah Fatmawati-Pondok Indah-Cinere dan Pasar Jumat tersebut, sedianya akan dibangun di lahan kosong milik Perumahan Bona Indah, Bona Vista.

Namun, sang empunya tanah berani melawan dan tidak mengijinkan pembuatan sumur tersebut. Sayang pemerintah kota tidak mengambil sikap tegas dan memilih untuk mengalah dengan membangun sumur di bahu jalan.

Saat dihubungi via telpon, Kasudin Tata Air Irfan Anta membenarkan kabar itu. Dia mengatakan, pembangunan tiga sumur resapan di jalan itu adalah permintaan langsung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). "Itu intruksi Pak Gubernur," katanya, kepada Sindonews, Jumat (8/2/2013).

Dia menambahkan, pembangunan tiga sumur resapan itu awalnya memang akan memakai tanah milik Perumahan Bona Indah. Tetapi pemilik perumahan itu tidak mengijinkan. Akhirnya tiga sumur resapan itu dibangun di atas tanah milik negara persis disamping jalan perumahan itu.

Sumur resapan yang dibangun dengan kedalaman tiga meter setengah, dengan panjang tiga meter sebagai upaya Pemerintah Kota Jakarta Selatan untuk mengurangi banjir saat terjadi hujan deras.


Spoiler for "Sumur Resapan":


Spoiler for "Bona Indah":


TS heran, kok ini warga kaya di Perumahan itu tidak punya hati untuk merelakan sedikit lahannya bagi sumur resapan ?. Apa tidak perduli soal banjir Jakarta kemarin ?. Perumahan Bona Indah, Bona Vista itu dimana sih ?.

Sebaiknya staffnya pak Jokowi bertindak tegas. Diaudit saja kekayaan orang itu, di cek lewat PPATK, darimana asal usul duitnya, kalau mencurigakan segera laporkan ke KPK. Umumkan ke media siapa orang yang menolak pembangunan sumur resapan ini.
Yah mungkinada alasan lain tuch,
mana bisa jokowi kan bukan presiden? mewek lo ye?
jadiken dulu dia presiden toh tipikal jokowo ini kerja untuk kebaikan bukan keburukan,

cape de sana mewek ma sby
PERATURAN GUBERNUR PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA NOMOR 68 TAHUN 2005 TENTANG PERUBAHAN KEPUTUSAN GUBERNUR PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA NOMOR 115 TAHUN 2001 TENTANG PEMBUATAN SUMUR RESAPAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA GUBERNUR PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA,

BAB IV KEWAJIBAN PEMBUATAN SUMUR RESAPAN
Pasal 4

(1) Kewajiban pembuatan sumur resapan bagi perorangan dan badan hukum ditujukan kepada ;
a. setiap penanggung jawab bangunan yang menutup permukaan tanah;
b. setiap pemohon dari pengguna sumur daIam;
c. setiap pemilik bangunan berkonstruksi pancang dan/atau memanfaatkan air tanah dalam yang lebih dari 40 m;
d. setiap usaha industri yang memanfaatkan air tanah permukaan.


(2) Selain kewajiban pembuatan sumur resapan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), terhadap pengembang yang akan membangun di atas lahan Iebih dari 5.000 m2, diwajibkan menyiapkan 1,0% dari lahan yang akan digunakan untuk bangunan kolam resapan di luar perhitungan sumur resapan.

(3) Terhadap kewajiban pembuatan sumur resapan bagi setiap pemilik bangunan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2), apabila lokasinya tidak memungkinkan, maka harus membangun di lokasi pengganti yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.
itu sumur resapan harus selalu diperhatikan itu...
kalau ga di awasi bisa2 bukan jadi sumur resapan tapi jadi tong sampah cadangan...

namanya orang ga suka ujung2nya buang sampah disitu alhasil 6 bulan kemudian ga berfungsi isinya sampah semua... emoticon-Cape d... (S)
Memangnya TS mau tanah kosongnya di buat sumur resapan ????

Kalau ada sumur resapan.... TS tanah kosongnya g bs dibangun rumah loh, kan ada sumur resapan.... mau ?!?

kalau di halaman luar maybe dkasi emoticon-Big Grin
semua harus liat dengan pikiran positif y g gan, klo ia emang untuk kesejahteraan bersama kenapa harus nolak, emoticon-Kiss
emoticon-Cape d... (S) sumur resapan nolak .
kalo udah tenggelam tuh perumahan teriak teriak protes

PT. Bonauli Real Estate.- rudy suardana ya emoticon-Cape d... (S)
Ya tinggal bikin undang undangnya bahwa untuk perumahan harus menyediakan sumur resapan dan termasuk dalam fasum atau izin ngga keluar , alam sutera aja berani bikin danau buatan kok buat ngatasin banjir emoticon-Cool
dikasih solusi malah nolak, emoticon-Cape d... (S)

merek agak mau karena apa ya , kan tidak merugikan mereka secara materi ....
lagian kan upaya buat ngurangin banjir....
emoticon-Ngakak

itu Kasudin Tata Airnya dah ngecek ke lapangan blon ?
jangan2 yg diminta ma anak bos/buahnya untuk dibuat sumur itu lahan kavling buat dijual emoticon-Hammer

Klau lahan yg memang dikhususkkan untuk FASOS/FASUM dipakai untuk ini dilarang baru boleh marah Pemprov nya (asalkan dah diserah terimakan itu lahan dr developer ke Pemda) emoticon-Stick Out Tongue
emang udah mulai takut tuh.... kapan hari di sebuah cafe di jakarta ane liat sekumpulan pejabat-pengusaha, salah satunya suka nongol di ILC lagi pada kebingungan mau bangun mall baru gak bisa kayanya, pertama mereka ngomong2 pak joko pak joko, ternyata ane baru nangkep yg di maksud pak joko tuh ya Jokowi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
edit: maap tadi gw bacanya ga lengkap hahaha

gw kirain tadi itu yg mau diambil lahan dari rumah pribadi.. ternyata lahan punya developer toh.. cmiiw

sorry my bad...

klo rumah pribadi sih wajar ga bakalan mau....
namanya jg yg punya tanah emoticon-Big Grin
coba aja jadi presiden emoticon-Kiss
dilawan pengusaha???bagus lah sapa suruh bikin kebijakan blunder terus emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


soalnya jadi aneh gan, banjir triak2 minta diatasi, dikasih solusi tapi gak mau, ntar banjir triak2 lagi, infinity cycle dari orang2 yang idupnya gak bisa diatur
daerah itu termasuk daerah banjir gak ?? emoticon-Bingung (S)
cuma kurang komunikasi saja.
nanti di bicarakan baik2 juga lancar.
×