alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wow! JK Raih Doctor Honoris Causa dari UI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5115e886eb74b4461300000a/wow-jk-raih-doctor-honoris-causa-dari-ui

Wow! JK Raih Doctor Honoris Causa dari UI

JK Raih Doctor Honoris Causa Bidang Leadership Dari UI


Lucu juga membaca tweet dari teman-teman di twitter soal wisuda UI hari ini. Banyak yang bilang acara wisuda kali ini terasa lebih ribet dari biasanya. Dan pada akhirnya mereka tahu: ada dua tokoh nasional yang ikut hadir di wisuda UI hari ini yang membuat pengawasan keamanan semakin ketat dan berujung prosedur yang semakin ribet.

Tokoh besar pertama adalah Jusuf Kalla. Mantan Wapres RI ini mendapatkan gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) di bidang Kepemimpinan. Hal yang memang selayaknya diberikan untuk beliau. Saya ingat di masa jabatannya sebagai wakil presiden, Indonesia didera berbagai bencana alam. Beruntung JK menjadi pusat komando, sehingga segala bala bantuan yang didapat dari dalam dan luar negeri bisa disalurkan seoptimal mungkin.

JK adalah satu dari sedikit putra bangsa yang memiliki kemampuan blink decision: mengambil keputusan (tepat) secara singkat. Tidak mengherankan jika Palang Merah Indonesia (PMI) mengangkatnya sebagai Ketua Umum. Di bawah kepemimpinan orang dengan karakter seperti JK, PMI bisa bekerja lebih sigap dan (semoga) bisa menyelamatkan lebih banyak korban.

Tapi kehadiran JK di wisuda UI hanya menyumbang sedikit dari keribetan acara wisuda. Kehadiran Ibu Ani Yudhoyono lah yang menyumbang protokol dan proses keamanan yang melelahkan. Ibu negara RI ini datang bersama putra pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono, dan cucunya, Aira untuk menyaksikan wisuda Annisa Pohan.

Jadi yah demikianlah keadaannya. Yang dapet gelar honoris causa dan yang wisuda siapa, tapi yang heboh siapa. Semoga wisudawan UI dan para tamu bisa maklum.

Selamat untuk para wisudawan UI. Semoga bisa dapat gelar Doktor Kehormatan juga seperti JK.
Diubah oleh: sariflubis
Urutan Terlama
Sumbernya mana gan?

Selamat yg wisuda ya
selamat dah buat JK
nambah gelar lg
tadi pagi juga sempat dibahas sama @ratu_adil
sundul ahh emoticon-Sundul


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di