alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
JK Jadi Wisudawan Paling Tua di UI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5115e42e0176083c3b000006/jk-jadi-wisudawan-paling-tua-di-ui

JK Jadi Wisudawan Paling Tua di UI

JK, Wisudawan Tertua di UI Hari Ini


Hari wisuda pasti jadi salah satu hari yang dikenang karena seakan menjadi salah satu milestone dari fase kehidupan seseorang. Untuk wisudawan dan wisudawati Universitas Indonesia (UI), hari ini pastinya akan terasa semakin berkesan karena mereka diwisuda bersama bapak Drs H Muhammad Jusuf Kalla (JK).

Mantan Wapres Jusuf Kalla akan mendapat gelar penghargaan Doktor Kehormatan atau Honoris Causa (HC) pada acara wisuda UI di Balairung, Kampus UI. Menurut Wakil Kepala Humas UI Farida, Ketua Umum PMI tersebut mendapat gelar doktor HC pada bidang Kepemimpinan.

Tentunya pemberian gelar ini adalah sebuah bentuk penghargaan yang luar biasa. Seperti diketahui, gelar Doktor Kehormatan dapat diberikan kepada seseorang sebagai tanda kehormatan karena telah sangat berjasa atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan kemasyarakatan dan atau kemanusiaan yang sekurang-kurangnya memenuhi kriteria.

Salah satu tokoh yang pernah mendapatkan gelar Doktor Kehormatan (HC) dari UI adalah Prof. Dr.-Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie dalam bidang Filsafat Teknologi pada 30 Januari 2010. Sama seperti sosok Habibie yang lekat dengan teknologi (terutama teknologi penerbangan), JK juga memang dikenal lekat dengan kepemimpinan (terutama kesigapannya dalam mengatasi permasalahan).

Selamat untuk JK! Semoga Indonesia bisa mendapatkan pemimpin bangsa seperti anda.

Selamat juga untuk para wisudawan-wisudawati UI! Semoga kehadiran JK bisa menjadi pemicu agar anda meningkatkan kualitas diri anda hingga menyamai (bahkan melebihi) JK, di bidangnya masing-masing.
Diubah oleh meldanatalin
sundul emoticon-Sundul


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di