alexa-tracking

Rayakan Imlek dengan Sederhana dan Bijaksana

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5115dd2f0176082e3f000001/rayakan-imlek-dengan-sederhana-dan-bijaksana
Rayakan Imlek dengan Sederhana dan Bijaksana
Medan, (Analisa). Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Sumut Upa. Ir. Ony Hindra Kusuma, MBA mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2013 kepada seluruh masyarakat di seluruh Provinsi Sumatera Utara, khususnya kepada yang merayakannya.
"Dalam merayakan Tahun Baru Imlek ini, kami mengimbau dan mengingatkan kepada Umat Buddha, hendaknyalah kita tetap menjaga nilai-nilai kesederhanaan. Hindari sikap hura-hura dan pemborosan yang berlebihan. Berlaku hidup sederhana merupakan amanat yang diajarkan oleh Buddha Sakyamuni yang merupakan Guru Agung Junjungan kita. Dan juga secara tak langsung merupakan salah satu bentuk praktik empati kepada saudara-saudara kita yang lain" ujar Upa. Ony kepada pers berkaitan dengan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Minggu (10/2).

Sehubungan dengan Tahun Baru Imlek, MBI Sumut mengagendakan sejumlah kegiatan, antara lain mengunjungi para sesepuh dan tokoh Buddhis, juga open house pada Minggu (24/2), bertempat di Kantor MBI di Buddhayana Center, Jalan Bambu II Medan. Serta kegiatan donor darah dan pengumpulan pakaian layak pakai bagi yang membutuhkan yang akan berlangsung 12-13 Februari 2013 bekerjasama dengan PDDI Medan dan PSMTI Medan.

Ketua MBI Sumut yang baru saja dilantik kembali pada 20 Januari 2013 lalu ini berharap Umat Buddha dapat merayakan Tahun Baru Imlek ini dengan penuh kesadaran dan kebijaksanaan. Dengan spirit untuk tetap menjaga kehidupan yang harmonis dan penuh toleransi agar kerukunan dan kebersamaan tetap dipelihara dengan baik di tengah kehidupan masyarakat kita yang majemuk.

Momen Tepat

"Bagi seluruh umat Buddha, gunakanlah Tahun Baru Imlek ini menjadi momen yang tepat bagi kita untuk melakukan rekonsiliasi, baik secara vertikal maupun horizontal. Secara vertikal, mari kita renungkan kembali sejauh mana kita telah menghayati nilai-nilai ajaran Buddha yang penuh welas asih dan kebijaksanaan. Perbaikilah jika selama ini, kita masih sering mengabaikannya. Tingkatkanlah jika kita sudah sungguh-sungguh menghayatinya," imbuhnya

Ia mengatakan, pada praktiknya umat Buddha diharapkan jangan melupakan bahwa setelah kita menghayatinya, nilai-nilai mulia dan luhur ini hendaknya ditransformasikan dalam bentuk perbuatan nyata kepada masyarakat di mana mereka berada sebagai wujud rekonsiliasi secara horizontal. Dalam tataran yang lebih praktis, rekonsiliasi horizontal merupakan praktik membina hubungan yang lebih erat antar sesama manusia dalam balutan semangat cinta kasih tanpa batas.

"Semoga perayaan Imlek yang telah dimulai sejak 5.000 tahun yang lalu ini, dapat digunakan sebagai momen untuk evaluasi, instropeksi dan memantapkan proyeksi ke depan serta terus berkarya guna meraih kebahagiaan, kesehatan, keselamatan, kesuksesan dan kemakmuran. Gong Xi Fa Cai," harapnya. (rrs)

http://www.analisadaily.com/news/rea...dan_bijaksana/

gong xi fa cai buat penghuni2 BP emoticon-Big Grin
imlek hura2 itu kayak apa yah misalnya.

paling kalo malem imlek cuma ngumpul2 makan malem.

pas imleknya paling berkunjung ke rumah sesepuh aja, ngobrol2 sana sini.

Ane belum pernah rayain imlek dan gak nerayain imlek gan emoticon-Big Grin

Spoiler for Jangan Dibuka:
KASKUS Ads
klu hura2nya bagi2 sedekah , ga apa2 jg kaleee emoticon-Hammer2
image-url-apps
hura2 mungkin maksudnya mabok2an atau ngebakar kembang api berlebihan ya

Ya relatif sih, namanya saja new year, ya let's have fun,
Mumpung setahun sekali ya
image-url-apps
...........
yaa mau ga mau sederhana.
Orang pada ga ada duit emoticon-Cape d... (S)

Harga pada naik gila gila an gara gara demo demo UMR kemarin itu.
Plus listrik udah naik juga.
Parkir udah naik juga.
Kita udah hampir sebulan ga makan daging sama sekali.

yep, imlek yang sangat sederhana emoticon-Malu (S)
Thanks Indonesia! emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
berilah angpau secukupnya
tidak perlu berlebihan
apalagi sampai cap tiaw kpd orang yg baru kita kenal
gw nunggu angpao dari kaskuser, terima cash, kredit, gesek, cheque, giro, bilyet, berupa saham, atau mau paypai juga boleh

emoticon-Recommended Seller
emang ada imlek hura2 di medan yak ? emoticon-Bingung (S)

dari sekian tahun baru tau ane emoticon-Ngakak


......gak tau kalau di kota lain

kalau di kota medan .......malam menyambut imlek dan cap go me banyak yg di rayakan pawai keliling kota medan dan ke kompleks cemara asli ..........kebanyakan dari yg non keturunan ikut keliling ke kompleks cemara tuh ..



Gong XI fat cai emoticon-Peluk
Quote:


gw seminggu kemarin makan nasi, telor, ama mie doang, hasilnya pusing mulu kepala, konsultasi ke dokter ternyata jadi kurang darah ngga ada asupan zat besi

emoticon-Ngakak
Quote:


gong xi fat cai gan. emoticon-Cendol (S)
senasib, hahahahahaha
sebulan ini gua udah turun berat badan 8 kg, emoticon-I Love Indonesia (S)
×