alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hary Tanoesoedibjo batal ambil alih bioskop Blitzmegaplex
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5115b288582acf6849000006/hary-tanoesoedibjo-batal-ambil-alih-bioskop-blitzmegaplex

Hary Tanoesoedibjo batal ambil alih bioskop Blitzmegaplex

Hary Tanoesoedibjo batal ambil alih bioskop Blitzmegaplex

PT Media Nusantara Citra perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo, membatalkan rencana pembelian jaringan bioskop Blitzmegaplex, dengan alasan tidak terjadi kesepakatan harga kedua belah pihak.

Managing Direktur sekaligus Presiden Direktur Global TV David Audy mengakui pihaknya selama ini terus melakukan pendekatan kemitraan dan perbincangan untuk mengakuisisi Blitzmegaplex, namun niat tersebut diurungkan.

"Jadi dengan ini batal batal untuk masuk ke bisnis sinema. Karena memang tidak ada kesepakatan," katanya seperti dilansir Antara, Jumat (8/2).

Dia mengungkapkan pihaknya sebelumnya, menyiapkan dana hingga Rp 5 triliun untuk ekspansi di bisnis media. Tetapi perseroan lebih memilih mengembangkan bisnis media yang belum tergarap, seperti IPTv (internet protocol television).

Mundurnya MNC Group, maka investor Korea CJ CGV, yang bergerak di berbagai bidang bisnis seperti makanan, farmasi, logistik, hiburan, musik, media, dan distribusi film bisa dengan mudah melakukan penawaran.

Tetapi niat konglomerat Korea itu akan terbentur regulasi yang belum mengizinkan investor asing menguasai bisnis bioskop di Indonesia seperti diatur Dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 36 Tahun 2010 tentang Daftar Bidang Usaha yang Tertutup dan Terbuka bagi Penanaman Modal Asing disebutkan masih bioskop tertutup bagi investor asing.

Direktur Pengembangan Industri Perfilman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Syamsul Lussa mengatakan investasi bioskop masih termasuk dalam investasi negatif (DNI). "Apabila investor asing yang ingin mengakuisisi bioskop lokal dan membangun gedung bioskop baru, rencana itu melanggar Perpres, " katanya.

Sebelumnya Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu menegaskan, pemerintah hingga saat ini belum mengizinkan investor asing untuk membangun bioskop di Tanah Air.

Sementara Direktur Jenderal Direktorat Nilai, Budaya, Seni dan Film Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ukus Kuswara mengatakan, untuk memberi jalan bagi investor asing masuk ke bisnis bioskop, maka Daftar Negatif Investasi (DNI) harus direvisi terlebih dulu. "Tahapannya adalah pembahasan revisi DNI di Kemparekraf lalu diajukan ke BKPM," katanya. Pemerintah masih memprioritaskan bisnis bioskop untuk investor dalam negeri.

http://www.merdeka.com/uang/hary-tan...zmegaplex.html
Urutan Terlama
Knapa ya? apa mungkin

Lebih untung kerjsama bareng investor luar, tapi kurang untung di pihak pemerintah? Ato sebaliknya?
Paling dihitung2, untungnya dikit.......ruginya banyak.....bisnis gt loh
takut rugi kali
masih banyak warga Indonesia yang lebih milih nunggu bajakan dari pada ke bioskop emoticon-Cape d...
Mungkin karena harga akuisisinya kemahalan bro..emoticon-Hammer (S) emoticon-Peace emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)
kalah nyali sama haji lung ..... emoticon-Traveller
Quote:


bukannya sudah diambil sama perusahaan korea, CGV ya emoticon-Bingung
hadewhhh, syukur deh...

daripada nanti sebelum film ada IKLAN PARTAI emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis

bikin jadi ga mood nonton film
ni orang duit nya bnyak amat..


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di