alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jika Diberhentikan SBY, Anas Tidak Akan Melawan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51159ebd572acf511b000000/jika-diberhentikan-sby-anas-tidak-akan-melawan

Jika Diberhentikan SBY, Anas Tidak Akan Melawan

Sejak masuk dalam dunia aktivis dari jaman orde baru hingga hari ini, tidak ada sedikit pun catatan sejarah Anas pernah melawan. Kekuasaan baik di dalam maupun di luar organisasinya.

Jika SBY memberhentikan Anas, dengan atau tanpa KLB maka bisa dipastikan, Anas tidak akan berbuat apa-apa selain menulis di sosial media atau paling maksimal melalui jalur hukum.

Bisa dipastikan, tidak mungkin Anas akan mampu gunakan perlawanan diluar jalur Hukum Sebagaimana yang pernah dilakukan Megawati dengan mimbar bebas berhari-hari di Diponegoro 58 pada tahun 1996 menolak intervensi Soeharto ke dalam partai.

Anas akan lebih tidak mampu berbuat apapun jika pemberhentiannya didasari. Keputusan KPK yang menjadikannya tersangka, yang sangat mungkin keputusan itu akan dikeluarkan oleh KPK dalam waktu dekat ini.

Kenapa Anas tidak akan melawan? Pertama karena Anas adalah aktivis yang dibesarkan dari jalur aman dan mapan bukan dari jalanan. Kedua, Anas sama sekali tidak memiliki sejarah melawan.

Ketiga, Anas bukan korban politik negara seperti Megawati tapi pelaku politik yang kalah dalam pertarungan. Ke empat, tipikal Anas adalah pelobi politik yang lebih mengedepankan kasak kusuk dan menghindari tarung terbuka dan keras.

Kalaupun setelah Anas diberhentikan lalu ada DPD atau DPC yang tidak setuju maka penolakan itu akan sangat mudah di bungkam karena Partai Demokrat adalah partai instan yang tidak melakukan kaderisasi ideologis tapi merekrut kader berdasarkan kesamaan kepentingan pragmatis belaka.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jangan salah... anas juga megang kartu as nya SBY.... kasian SBY jadi buah simalakama emoticon-Ngakak serba susah
Quote:


ditunggu saja sandiwara yang ditonton semua rakyat...
moga aja pemimpin kita tersadar dan langsung kembali menjadi "pesuruh rakyat:emoticon-Malu (S) bukan hanya mikirin mobil digarasi...emoticon-Hammer2

berat lah untuk melawan seorang SBY yang juga presiden dan pendukungnya juga banyak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di