alexa-tracking

Duta Besar Indonesia untuk AS: Shen Yun, Pertunjukan Sempurna yang Tak Terlupakan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5115419c1b76083d4a000003/duta-besar-indonesia-untuk-as-shen-yun-pertunjukan-sempurna-yang-tak-terlupakan
Duta Besar Indonesia untuk AS: Shen Yun, Pertunjukan Sempurna yang Tak Terlupakan!
Duta Besar Indonesia untuk AS: Shen Yun, Pertunjukan Sempurna yang Tak Terlupakan!Washington DC, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dr. Dino Patti Djalal beserta istrinya Drg. Rosa Rai Djalal dengan tiga anak Alexa, Keanu dan Chloe menyaksikan pertunjukan Shen Yun Performing Arts New York di Kennedy Center Opera House pada 31 Januari 2013.

Duta Besar Dino Patti Djalal mengatakan bahwa pertunjukan Shen Yun sangat menyenangkan, membuat orang tak terlupakan. Dia sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk menonton Shen Yun. Dia mengatakan: "Shen Yun membuat kita memahami peradaban dan budaya tradisional Tiongkok 5.000 tahun silam. Dari situ kita juga menemukan kesamaan budaya bangsa kita dengannya. Seluruh pertunjukan yang sempurna, membuat orang tak terlupakan."

Begitu juga kesan sang istri, Rosa Rai Djalal sangat kagum dengan tarian, kostum dan penyanyinya. Secara khusus, dia mengatakan: "Saya sangat terpesona oleh nyanyian para penyanyi dan pesan yang disampaikan, membuat orang sangat terharu."

Dia berkata: "Anak-anak kita dapat memperlajari banyak kebaikan tradisi dari pertujunkan Shen Yun. Anak-anak kita sangat menyukai tarian Shen Yun, terutama seperti tarian para biksu Shaolin."

Istri Duta Besar mengatakan sejarah yang panjang dari budaya Tiongkok sangat bermakna dalam pendidikan anak-anak. "Seluruh pertunjukan Shen Yun menampakan perpaduan secara sempurna dari sejarah nan panjang, budaya dan seni Tiongkok, indahnya benar-benar di luar imajinasi."

Mereka mengatakan, sangat berharap Shen Yun dapat ke Indonesia melakukan pertunjukan. (Dajiyuan/lim)

Sumber
sen yun memang merupakan pertujukan seni kelas dunia yang TOPemoticon-Kiss
persamaan tradisi brarti kita saudara yg hrs berhubungan baik dgn negara tsbt
".....
stri Duta Besar mengatakan sejarah yang panjang dari budaya Tiongkok sangat bermakna dalam pendidikan anak-anak. "Seluruh pertunjukan Shen Yun menampakan perpaduan secara sempurna dari sejarah nan panjang, budaya dan seni Tiongkok, indahnya benar-benar di luar imajinasi."


Shen Yun ?????? emoticon-Ngakak Kasihan yg nonton, udah bayar mahal-mahal nonton pertunjukkan propaganda Fa Lun Gong pulak emoticon-Cape d... (S) Mudah2an sang dubes nontonnya gratis tidak pakai dana APBN emoticon-Big Grin Kebudayaan yg dicampurkan dengan politisasi adalah bentuk pemerkosaan kebudayaan !!

Yg saya cetak tebal omongan sang dubes bagi yg pernah nonton ini terutama dibabak kedua pertunjukkannya pasti mengerti apa tujuan dari pertunjukkan sampah ini emoticon-Ngakak

* MODIAR KOWE KAMPRETOS *
* GO JAKARTA BARU GO *

Hans
Quote:


emang apa yg di pertunjukan babak ke 2 nya bro? propaganda kah?
maklum belom pernah ntn anne, btw ente ntn dman bror?
hmm , nonton nya dmna broo?
shen yun apaan si?
emoticon-Bingung
Quote:


Politisi yang bagaimana gan? Emg agan udah nonton? Ya kalo belum nnonton janganlah berbicara yang negatif lah, emoticon-Kiss

Udah banyak yang mengagumi keindahan tarian senyun gan
Quote:


Justru saya sudah nonton baru bisa comment. Setiap mendekati Imlek mereka selalu datang mengadakan pertunjukkan di gedung kesenian di kota gua. Tapi sejak 2 tahun lalu tidak pernah mampir lagi. Toh pertunjukkan beginian cuman laku buat org bule saja soalnya inti dari pertunjukkan ini sebenarnya bermakna politik dan mendiskreditkan Tiongkok.

Otak dibelakang dari pertunjukkan ini adalah organisasi yg bernama Falun Dafa. Kemana2 di Canada maupun USA kalau ada acara resmi, anggotanya selalu hadir bikin stand atau kadang malah gelar tikar di emperan toko di Chinatown mejeng foto2 korban kekerasan yg berdarah2 dan sambil orasi. Dan perusahaan pertunjukkan propaganda ini kantor pusatnya di New York. Sebagian besar anggota dance troupe ini adalah ABC (American Born Chinese) dan imigrant dari Taiwan yg notabene adalah musuh politiknya Tiongkok dan juga adalah beberapa yg asal Tiongkok.

Saya penggemar pertunjukkan pentas performing arts dan saya akui kalau kostum dan cara pencahayaan laser pertunjukan ini spektakuler namun seni kadang juga kalau terlalu dibelokkan ke politisasi yach essencenya menjadi sampah. Pertunjukkan ini malah extreme dlm hal ini. Babak awal memang bagus, tari2an tapi setelah jeda istirahat dan memasuki babak kedua pertunjukkan, semuanya berbelok ke politik. Diselipkan segmen dimana sekeluarga penganut Falun Gong disiksa tentara Tiongkok dan dibantai. Terus disegmen lain digambarkan korban ini akhirnya mencapai nirwananya versi Falun Dafa dijemput dewa dewi kahyangan.

Grup pertunjukkan ini tidak akan pernah bisa mengadakan pertunjukkan di negara yg memiliki hubungan baik dgn Tiongkok. So, jangan diharapkan akan pernah ke Indonesia karena muatan politisnya sangat kuat dengan membonceng kebudayaan Tiongkok emoticon-Smilie

* MODIAR KOWE KAMPRETOS *
* GO JAKARTA BARU GO *

Hans
Quote:


bukankah mereka itu korban politik orang2 komunis emoticon-Big Grin

kasihan di china memang kaya yang bahagia tapi penuh tekanan emoticon-Cape d... (S)

posisi falungong bisa diibaratkan posisi kaum muslim pas zaman suharto sebelom era ijo royo2 , cuma mereka itu minoritas
Quote:


Konteks dari trit ini kan mengenai pagelaran kesenian. Persoalan Falun Dafa itu mau ajaran agama kek atau pergerakan kek gua sih tidak begitu peduli. Katakanlah ditindas yach faktanya kan memang Tiongkok kan negara komunis yach yg coba2 mau mendirikan agama sendiri diluar pakem yach siap2 dilindaslah apalagi kemurnian pergerakkan ini kan ada bau2 "tangan luar" yg bermain. Darimana dana mereka yg bisa sampai membuat stasiun TV dan sewa satelit belum lagi dengan gencar publikasi koran Epoch Timesnya dikota2 besar dunia barat ? emoticon-Smilie

Back to topic. Problem di pertunjukkan ini adalah mereka menekankan segi "kebudayaan" namun yg diberikan adalah muatan politis dan di pamflet maupun websitenya tidak pernah dicantumkan. Jadi seakan2 penonton dibuai dulu dgn tari2an awal baru kemudian disusupi adegan2 muatan politik ini ditengah2nya. Jadi menurut saya ini bentuk penipuan audience. Kalau dari awal poster maupun advertisement pertunjukkan ini jujur maka saya yakin tidak akan banyak penontonnya karena penggemar seni sebenarnya tdk akan suka ada pesan2 propaganda politik. Dan tidak fairnya penonton harus merogoh kantong membayar tiket yg tidak murah. Kalau mau propaganda dan lebih mengena yach sekalian aja FREE emoticon-Smilie jangan suruh penonton bayar dgn alasan "budaya" toh buntutnya yg inti dari pertunjukkan itu cuma mewek karena digencet dinegara asal.emoticon-Cape d... (S) Jadi sah saja saya kategorikan ini Sampah Propaganda emoticon-Smilie

* MODIAR KOWE KAMPRETOS *
* GO JAKARTA BARU GO *

Hans

nama anaknya keren2..
Quote:


Yang mereka ingin tunjukan bukan polistisi gan, mereka cuma mau megklarifikasi fakta kalo mereka disiksa oleh pkc,
Falun Gong adalah suatu kultivasi peringkat atas yang berupa suatu sistem perangkat latihan yang benar-benar secara nyata dapat memperbaiki dan meningkatkan moral, tubuh dan spiritual seseorang menuju ke tingkat yang lebih tinggi. Melalui latihan Falun Gong, para praktisi dapat memperoleh kemajuan yang sangat pesat dalam kesehatan jiwa dan raga, demikian juga dapat menghilangkan stress.

alun Dafa berprinsip pada Xiulian Xinxing (kultivasi watak), mutlak dilarang mencampuri urusan politik negara, lebih-lebih dilarang terlibat perselisihan serta aktivitas politik apapun, bagi yang melanggar sudah bukan pengikut Falun Dafa, maka segala konsekuensi adalah menjadi tanggung jawab orang yang bersangkutan.

Walaupun ada beberapa ahli politik yang berlatih Falun Dafa, namun Falun Dafa tidak mempunyai hubungan dengan partai politik atau pemerintah manapun. Bila saat ini terdapat praktisi Falun Gong di berbagai negara mengajukan permohonan damai kepada pemerintah China, itu bukanlah terlibat politik, melainkan adalah memohon agar penganiayaan terhadap praktisi Falun Gong yang tidak bersalah di negeri China agar dihentikan karena sudah melanggar hak asasi manusia.

Tahun 1999 suatu permohonan damai oleh 10.000 praktisi di Zhong Nan Hai, Beijing adalah contoh yang sempurna dari disiplin diri dan manahan diri - pengembangan kualitas melalui latihan kultivasi. Masalah tersebut terjadi karena polisi dikota Tianjin memakai kekuatan untuk mengusir praktisi agar menjauhi kantor majalah "Youth" ketika mereka secara tenang menanyakan artikel yang memuat informasi tidak benar dan minta diperbaiki. Sejumlah orang telah ditangkap tanpa alasan resmi apa pun. Kegiatan yang spontan, tenang, dan sukarela berkumpul di Beijing adalah untuk memohon lingkungan yang lebih sedikit dibatasi agar dapat secara aman melakukan latihan sistem kultivasi yang baik dan menguntungkan dari pilihan meraka, dan juga meminta agar mereka yang ditangkap supaya dilepaskan. Tidak ada kritik terhadap pemerintah Tiongkok dan tidak ada papan tanda, slogan atau minat politik.

Mengapa Falun Gong dilarang di China?

Guru Li Hongzhi pertama memperkenalkan Falun Gong ke masyarakat pada thn 1992. Orang yang mula-mula ingin latihan tidak hanya menemukan efek penyembuhan yang luar biasa, namun juga menemukan jawaban dari pertanyaannya yang mendalam dalam kehidupannya. Setelah mereka berlatih, teman-teman dan familinya mulai memperhatikan bagaimana mereka semuanya menjadi orang yang sehat dan baik. oleh sebab itu, jumlah praktisinya bertambah terus. Jauh dan luas, Falun Dafa menyebar di lebih dari 114 negara dan menarik perhatian semua lapisan orang dan latar belakang kebudayaan yang berbeda untuk belajar dan berlatih.

Latihan Falun Gong menjadi semakin populer dan berkembang pesat di China karena manfaat kesehatan jiwa-raga yang diperoleh para praktisi setelah berlatih Falun Gong. Jumlah praktisi yang berlatih terlalu besar di mata pemimpin komunis China, Jiang Zemin. Menurut survey yang dilakukan pemerintah China pada akhir tahun 1997, jumlah praktisi Falun Gong telah mencapai 70 juta orang, jauh melebihi anggota partai komunis China. Terdapat cukup banyak pejabat pemerintah, bahkan kader partai komunis sendiri yang ikut berlatih Falun Gong. Terutama setelah terjadinya peristiwa unjuk rasa damai berskala besar (kurang lebih 10.000 orang) oleh praktisi Falun Gong di Zhong Nan Hai (pusat pemerintahan di Beijing), yang memohon diberikannya lingkungan yang sah dan tidak terganggu bagi mereka untuk berlatih, karena sebelumnya telah terjadi penangkapan dan pemukulan terhadap mereka. Peristiwa tersebut telah mengejutkan petinggi negara, dan beranggapan massa Falun Gong kelak akan menjadi kekuatan yang beroposisi dengan pemerintah. Kecurigaan yang tak berdasar ini telah membutakan mata mereka akan fakta bahwa Falun Dafa telah meningkatkan kesehatan moral spiritual para penduduk China, yang sebelumnya telah mereka puji sebagai: "Falun Dafa telah menghemat biaya kesehatan negara". Sebelumnya, pemerintah juga banyak sekali menganugerahi penghargaan kepada Falun Dafa. Bahkan perdana mentri Zhu Rongji pernah mengagumi Falun Gong dan berkata bahwa setiap praktisi Falun Gong dalam setahun telah menghemat biaya pengobatan sebesar 1000 yuan."

Tahun 1999, pemerintah Tiongkok melarang buku Zhuan Falun (buku pembimbing kultivasi Falun Gong), karena menurut mereka isinya " takhayul ". Partai Komunis Tiongkok menganggap semua hal tentang jiwa, spiritual atau kepercayaan adalah takhayul karena bertentangan dengan kepercayaan mereka terhadap materialisme dan atheisme dari ideologi Marxist.

Rejim Jiang takut perkembangan jumlah praktisi Falun Gong ini akan mengancam kedudukannya, padahal praktisi-praktisi Falun Gong maupun Mr. Li Hongzhi tidak pernah berniat untuk terlibat politik ataupun menentang pemerintahan.*

Segera dikeluarkanlah perintah ke polisi untuk mulai mengusik para praktisi, menghalangi mereka berlatih bersama, atau menangkap mereka dan memasukkannya ke dalam penjara. Sejak saat itu berbagai macam fitnahan dan berita bohong tentang Falun Gong dan praktisi-praktisi disebarluaskan ke seluruh dunia melalui media dan kedutaan-kedutaan China disetiap negara, sehingga menyebabkan banyak orang terutama orang-orang China dan media di luar negri yang tidak tahu berita sebenarnya termakan berita bohong tersebut. Sementara itu, penangkapan, penganiayaan dan pembunuhan terhadap para praktisi yang tidak bersalah terus dilakukan oleh pemerintah China, ribuan praktisi Falun Gong telah tewas dan bahkan dijadikan sumber organ untuk transplantasi di China yang mana adalah pembunuhan dan pelanggaran HAM bagi umat manusia. (Baca Laporan Dugaan Pengambilan Organ Praktisi Falun Gong di China yang ditulis oleh tim independen David Matas dan David Kilgour, pengacara HAM Internasional dan mantan parlemen Kanada)

* : Guru Li Hongzhi pernah berkata pada para praktisi Falun Dafa untuk : "Selamanya tidak melibatkan diri dalam politik, tidak mencampuri urusan negara, sejati berkultivasi menuju kebaikan, pertahankan agar kemurnian Dafa tetap tidak berubah, bagaikan berlian tak terhancurkan, abadilah sepanjang masa."

emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Anda walaupun copas isi semua dari wikipedia juga percuma. Masalahnya saya tidak mempersoalkan mereka itu berjuang untuk penindasan dll. Yang saya sayangkan adalah perjuangan mereka itu dilakukan secara kurang etis dan mis-leading. Istilah kasarnya memperdaya audience yg umumnya org bule dgn membonceng kebudayaan Tiongkok.

Adakah saya menaruh simpati terhadap mereka? Jelas iya, karena secara HAM mereka itu memang menjadi korban dari mesin politik raksasa yg namanya Partai Komunis Tiongkok. Tapi kalau dipandang dari segi pemerintah Tiongkok, jelas tiada asap kalau tak ada api. Negara ini telah melewati masa-masa berat dimana pengaruh tangan asing hampir meruntuhkan negara ini disaat tragedi Tian An Men. Walaupun ekonomi mereka telah menjadi raksasa dunia, tapi jangan lupa negara ini masih tergolong paranoia accute. Apalagi sang Master FLG-nya imigrasi ke USA di tahun 1996 dan menjadi Permanent Resident US di thn 1998.

Back to topic again. Saya mengganggap ini produk propaganda sampah karena kejujuran dari penyelenggara pertunjukkan ini tidak ada. Bagi kelompok mereka, apapun dihalalkan demi mencapai tujuannya untuk menyalurkan pesan mereka walau harus MENIPU ! Kalau dari awal dlm pertunjukkan disebutkan sebenarnya inti cerita untuk mengabarkan ke semua org untuk menonton FLG disiksa, gua rasa nggak akan banyak org begitu tertarik. Cara membungkusnya ? Yah dari poster dan flyernya bahkan di preview counter di mall2 ditunjukkan cuplikan cewek menari dan dibawahnya tertulis persembahan dari NTDtv (New Tang Dynasty TV) tidak ada embel2 FLG sama sekali. Maka berbondong2 lah semua pergi menonton apalagi timingnya Chinese Newyear tanpa tahu kalau sebenarnya mereka dijebak untuk menonton adegan politik. Dan harus bayar lagi !!! emoticon-Cape d... (S)

Tapi saya tidak mau memperpanjang argumentasi topik ini lagi soalnya percuma toh temen2 disini juga belum pernah nonton pagelaran ini. Tidak fair kalau saya cuma menggambarkan sesuatu yg tidak ada feedback seimbang. emoticon-Smilie Tapi saya berharap temen2 disini suatu saat kalau ada kesempatan ke Taiwan, USA(NY markasnya), Australia, mudah2an punya kesempatan menontonnya. Sering kok mereka manggung disana. Mungkin saya terlalu conservative mindset. Kalau anda2 yg menyukai eyecandy suatu pertunjukkan memang spektakuler. Itu harus diakui. Ada modal besar dibelakang ini semua emoticon-Smilie

* MODIAR KOWE KAMPRETOS *
* GO JAKARTA BARU GO *

Hans

Quote:


belum pernah nonton gan, youtube ada ga? emoticon-Big Grin
gak ngerti shen yun apaan emoticon-Bingung (S)

bu dokter gigi masih cakep aja dah walau anak 3 emoticon-Kiss