alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ribuan Hakim Lawan Usulan Pemecatan Daming Sunusi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511523732675b42f02000019/ribuan-hakim-lawan-usulan-pemecatan-daming-sunusi

Ribuan Hakim Lawan Usulan Pemecatan Daming Sunusi

Quote:


itulah "CORP HAKIM" indonesia apabila ada salah satu kolega kita "terpeleset " sedikit saja kita ikut menhujatnya dan memberikan stigma. mohon maaf bagi para "YANG MULIA" perlu di ingat " judge is just human being as well" just to remind that we must introspective.

saya sepakat dengan pendapat Mantan Ketua MA Dr Harifin Tumpa SH MH :
"Kalau berbeda pendapat apakah orang itu salah, itu mematikan demokrasi,"
pendapat mantan ketua MA bisa di baca di : http://www.hukumonline.com/berita/ba...t-kasus-daming
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mesinya memang Daming dipromosikan ya?
Penegak hukum ngaco
emang aneh, pak Daming ini kan udah cukup menderita dihajar terus di media, (lumayan buat ngalihin isunya Rasyid sama Angie), dan dia udh dapet hukuman dg ga lolos jadi Hakim Agung.. itu kan pendapat, bukan perbuatan.. mana mungkin bisa dihukum.. kecuali dia menghina pribadi tertentu.. itupun harus diproses dan termasuk delik aduan..
Diubah oleh prabucakra
parah lagian hakim
komment gitu,,
klo orang gak pendidikan gpp,,
dasar dimana tuh pendidikannya
kasian juga dipecat
koq pendukungnya bnyak yah pinter berkawan daming rupanya
Quote:


dia di protes oleh masyarakat dan LSM dan g lolos jadi hakim agung (anggota DPR g da yg memilihnya) itu sudah termasuk "hukuman" bagi dia.. kalau sanksi Internal cukup kasih teguran keras dari pimpinan MA..
lebay kalau dipecat emoticon-Ngakak

Quote:


sependapat dengan agan ini emoticon-Shakehand2
udah percuma, yang duduk di kursi dewan cuman kambing puan.
otaknya ga bakalan sampe urusan gituan.
toh nyatanya mereka ga bisa membedakan yang mana esensi yang mana substansi.
Seperti nya IKAHI terinspirasi ucapan dari Bagirmanan jadi lah mendukung Daming emoticon-Najis
sudah dapat bayaran wad pengalihan isyu ane rasa, emoticon-Matabelo
Quote:


bagirmanan yg mana gan? ane lom baca pernyataan bagir manan, atau ente dh baca? minta linknya donk, kalau ada bsk ane kasih cendol deh emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ini Daming yg mengeluarkan pernyataan blunder kemarin ya.

Lah, nongol lagi beritanya. emoticon-Bingung (S)
Kirain dah kagak bakalan muncul lagi..
Quote:


Bagian dari Kebebasan Berpendapat, Hakim Daming Tak Bisa Dipecat

Mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Bagir Manan mengatakan hakim Daming Sunusi tidak bisa dipecat atas pernyataan di DPR beberapa waktu lalu. Pemecatan ini diusulkan Komisi Yudisial (KY) atas pernyataan Daming 'pemerkosa dan korban sama-sama menikmati' saat seleksi hakim agung.

"Itu kan tidak dilakukan dalam persidangan dan itu masuk dalam kebebasan berpendapat," kata Bagir saat berbincang dengan detikcom, Kamis (7/2/2013).

Tidak hanya itu, Bagir menganggap pernyataan Daming tidak bisa dinilai pelanggaran etika. Alasannya Daming tidak bisa dihukum atas pernyataannya melainkan perbuatannya. Daming menyatakan hal tersebut dalam fit and proper tes. Atas hal itu, Bagir menganggap pernyataan tersebut bukanlah sikap resmi Daming.

"Indonesia ini negara asas hukum, seseorang bisa dihukum atas perbuatan bukan penyataan," ujar Guru Besar Universitas Padjajaran (Unpadj) Bandung ini.

Bagir juga mencontohkan, di Amerika Serikat, fit dan proper test hakim agung adalah sebuah tontonan menarik. Di mana senator dan calon hakim agung saling memberikan pertanyaan dan jawaban yang ngawur.

"Di Amerika, seleksi calon hakim agung bagaikan tontonan yang menarik. Anggota DPR melontarkan pertanyaan lucu dan calon hakim juga menjawab ngawur," terang Ketua Dewan Pers ini.

Seperti diketahui, pertanyaan serius mengenai kejahatan pemerkosaan diajukan oleh anggota Komisi III dari Fraksi PAN, Andi Azhar, kepada Daming Sunusi yang menanyakan pendapat Daming mengenai hukuman mati bagi pemerkosa. Pertanyaan terlontar dalam fit and proper test calon hakim agung di DPR.

Atas pertanyaan ini, keluarlah jawaban yang belakangan menuai kontroversi. Daming telah menyatakan penyesalan dan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. Dia mengakui lepas kontrol gara-gara tegang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan calon hakim agung.

"Saya menyadari kata-kata itu tidak pantas diucapkan oleh siapa pun, termasuk calon hakim agung. Saya sungguh sangat menyesal," ujar Daming.

(rvk/asp)

Link :
http://news[dot]detik[dot]com/read/2013/02/07/175418/2164172/10/bagian-dari-kebebasan-berpendapat-hakim-daming-tak-bisa-dipecat?9922022
pecat semua lah tu hakim.. kerjaannya paling terima sogokan trus sidang beres.. emoticon-Najis
Quote:


[url]http://news.detik..com/read/2013/02/07/175418/2164172/10/bagian-dari-kebebasan-berpendapat-hakim-daming-tak-bisa-dipecat?9922022[/url]

ane tunggu emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya
emoticon-Malu (S)
Quote:


sip gan thanks infonya, cek kulkas gan...

Quote:


bsk ya gan, coz Rysher dh ane kasih cendol, id yg atunya lagi dh buat nglempar bata id org emoticon-Ngakak, sabar ya

dengan di kasihnya link pernyataan bagirmanan, dg ini ane nyatakan pemberian cendol gratis ane tutup emoticon-Ngakak

=======

intinya sanksi itu sesuai dengan tingkahlaku, itu baru adil
disamping itu ada kok mekanisme pemberian sanksi dan uraian2 pemberian sanksi sesuai dengan apa yg dilakukan..

jangan dalam menegakkan HUKUM dengan cara Melanggar Hukum
Quote:


thx mas dab bro agan Jaguar.sport atas kiriman Cendol nya.

Ane lebih Setuju Hakim Daming di Pecat untuk jadi Pembelajaran bagi Hakim yang lain nya agar setiap Perkataan di Pikir kan dulu sebelum diucapkan.
Quote:


KY lndonesia itu lebay bgt gan, sampe mau mecat segala, maklum Wakil Ketua KY nya kan mantan anggota dewan, lg ngejar setoran pencitraan buat 2014 kali, sering bgt dia overlap, di negara lain aja cukup minta maaf dan ditegur. ni ada beritanya:

Sebut Korban Pemerkosaan Tak Melawan, Hakim Senior AS Tuai Kontroversi

California - - Seorang hakim senior di California, Amerika Serikat (AS) menuai kontroversi akibat pernyataannya soal kasus pemerkosaan. Dalam pernyataannya, hakim ini terkesan menyalahkan korban pemerkosaan yang 'tidak melakukan perlawanan' terhadap pelaku.

Hakim bernama Derek G Johndon ini pun dikenai sanksi teguran di hadapan publik oleh Komisi Yudisial yang bermarkas di San Fransisco. Komisi Yudisial menyatakan, pernyataan Johnson tersebut telah melanggar etika yudisial.

Seperti dilansir Los Angeles Times, Jumat (14/12/2012), statemen kontroversial tersebut diucapkan Johnson pada tahun 2008 lalu, namun baru terungkap ke publik pada Mei 2012 lalu. Pernyataan ini diucapkan Johnson saat memvonis seorang terdakwa kasus pemerkosaan, Metin Gurel.

Saat itu, Johnson membantah permohonan jaksa yang menuntut Gurel dengan hukuman 16 tahun penjara atas dakwaan pemerkosaan, pemaksaan hubungan seks, melakukan kekerasan domestik, membuntuti dan mengancam mantan kekasihnya. Johnson hanya menjatuhkan vonis 6 tahun penjara kepada Gurel.

"Saya bukan seorang ginekolog, tapi saya bisa memberitahu Anda sesuatu. Jika seseorang tidak ingin berhubungan seksual, tubuhnya akan tidak bereaksi. Tubuhnya tidak akan mengizinkan hal apapun terjadi kecuali jika banyak luka yang diderita korban, dan kita tidak mendengar hal semacam itu dalam kasus ini," demikian pernyataan Johnson yang menjadi kontroversial seperti dikutip dari dokumen pengadilan yang dirilis pada Kamis (13/12) waktu setempat.

"Hal itu membuat saya berpikir bahwa korban, dalam kasus ini, meskipun dia tidak bersedia, tapi dia tidak melakukan perlawanan," imbuh Johnson dalam pernyataannya.

Tidak hanya itu saja, Johnson yang telah bertugas di Mahkamah Agung Orange County sejak tahun 2000 silam ini, juga menyebut pemerkosaan sebagai kasus 'teknis dan bukan 'kasus kriminal yang sebenarnya'.

"Dalam menangani kasus ini seperti kasus pemerkosaan lainnya, yang kami dengar hanyalah penghinaan terhadap korban pemerkosaan. Jadi saya berpikir, ini hanya kasus penghinaan. Saya pikir itu justru seperti meremehkan kasus pemerkosaan," tutur Johnson saat itu.

Komisi Yudisial yang bertugas mengawasi hakim, pengacara dan insan hukum lainnya ini memutuskan bahwa Johnson bersalah. Seluruh anggota komisi, yang terdiri atas 10 anggota, menyatakan Johnson layak mendapat teguran publik.

"Dalam pandangan komisi, pernyataan hakim ini menunjukkan pemikiran yang cenderung ketinggalan zaman, ambigu dan sangat sensitif terhadap korban kekerasan seksual yang tidak 'melakukan perlawanan'. Pernyataan semacam itu justru menghilangkan kepercayaan publik terhadap peradilan yang tak memihak. Dalam responsnya kepada komisi, Hakim Johnson mengakui komentarnya tersebut sangat tidak pantas dan dia meminta maaf," demikian pernyataan Komisi Yudisial yang dirilis Kamis (13/12/) waktu setempat.

[url]http://news.detik..com/read/2012/12/14/170640/2118964/1148/sebut-korban-pemerkosaan-tak-melawan-hakim-senior-as-tuai-kontroversi[/url]

taro pejwan gan
Diubah oleh prabucakra
Sudahlah, ganti semua hakim kita dengan hakim yang satu ini
Ribuan Hakim Lawan Usulan Pemecatan Daming Sunusi
Dijamin pengadilan kita bisa sehat 100%
emank aga lebay sih kl dipecat.. emoticon-Ngakak

toh dia da kena hukuman berat sana sini, blom dimusuhi putri sendiri emoticon-Ngakak

kl tambah pecat lagi.. aga ga nyambung emoticon-Big Grin
artinya ada ribuan hakim yang takut menyusul damin....dipecatemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di